Hong Kong New TV Drama - TOMORROW IS ANOTHER DAY (再戰明天 )

Setelah sukses besar dengan serial Line Walker (untuk review lengkapnya, copy & paste link berikut ini :  http://funtertainment-facts.blogspot.com/2014/08/hong-kong-new-tv-drama-line-walker.html), TVB kembali merilis serial terbaru berjudul Tomorrow is Another Day. Seri ini baru ditayangkan tanggal 6 Oktober 2014 silam. Serial ini berpeluang kembali meraih kesuksesan seperti serial sebelumnya. Selain didukung para aktor dan aktris populer TVB, serial ini juga mengangkat cerita yang belum pernah diangkat ke layar kaca sebelumnya.

Tomorrow is Another Day mengangkat cerita tentang lika-liku kehidupan di dalam penjara. Agar bisa lebih realistis, maka lokasi shooting serial ini dilakukan di Stanley Prison, penjara tertua dan terbesar di Hong Kong dan hingga kini masih beroperasi secara aktif.

Dikisahkan Senior Officer Man Sheung Sing (diperani Lawrence Ng) adalah Kepala Sipir Penjara Stanley yang setiap hari harus berhadapan dengan tingkah-polah para kriminal yang ditahan di sana. Selain masalah-masalah yang terjadi dengan para tahanan, Sing juga harus berseteru dengan wakilnya Officer Kiu Ching Kiu (Vincent Wong) yang sering melanggar aturan, bahkan menjalin hubungan percintaan dengan salah seorang tahanan.

Masalah sehari-hari yang terjadi di dalam penjara dipaparkan cukup sederhana namun intens dan penuh kejutan, sehingga penonton dengan cepat dapat larut dalam ketegangan yang muncul di setiap episodenya. 

Selain itu, ada kisah cinta bertepuk sebelah tangan antara Petugas Yiu Ka Oi (Kate Tsui) yang jatuh hati pada Sing. Masalahnya, Oi berusia sepuluh tahun lebih muda dari Sing. Meski mereka telah saling mengenal cukup lama, namun dengan terpautnya usia yang cukup jauh, Sing memilih menghindar dan menjauhi Oi. Selain usia yang terpaut jauh, rumah tangga Sing yang kandas karena dedikasinya pada pekerjaan menjadi trauma tersendiri bagi Sing, dan membuatnya berat untuk menjalani hubungan baru. Akankah kisah cinta Oi dan Sing akan berakhir bahagia?

Serial yang diproduksi sebanyak 20 episode ini diperani juga oleh Kenny Wong, Jade Leun, dan Tracy Chu.


DO YOU KNOW? 
Dalam serial ini, Lawrence Ng dan Kate Tsui banyak melakukan aksi laga dan eksyen. Untuk menjaga stamina, sebelum shooting, Lawrence melakukan olah raga seperti berenang dan jogging. Sedangkan Kate Tsui melakukan aerobik guna melatih kelenturan tubuhnya. Namun tetap saja, meski sudah melakukan persiapan matang dan latihan yang cukup, Kate sering mengeluhkan kakinya lemas, terutama setelah adegan berlari dan naik tangga. Bahkan dalam salah satu adegan di mana dia harus naik tangga sebanyak 10 lantai, dia harus membawa tabung oksigen karena nafasnya tidak kuat.

Para figuran yang tampil di serial ini (untuk adegan di dalam penjara) semuanya adalah para tahanan sebenarnya dari Stanley Prison.

Selama shooting berlangsung, para pengawas penjara ditempatkan di beberapa spot guna mengantisipasi terjadinya kericuhan yng dilakukan para tahanan.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment