Recommended - IN THE HERO (イン・ザ・ヒーロー)

Film drama-action yang diproduseri Toei ini mengangkat cerita kehidupan para stunt-man yang menjadi orang-orang di balik kesuksesan film-film eksyen dan tokusatsu Jepang. Dikisahkan bahwa Wataru Honjo (diperani Toshiaki Karasawa) adalah stunt-man Jepang berusia 48 tahun yang mengidolakan Bruce Lee. Dia juga adalah Presiden dari Shimoachiai Hero Action Club, sebuah organisasi stunt-men Jepang. Meski tidak memiliki tubuh yang atletis seperti para stunt-men pada umumnya, namun Wataru adalah tokoh yang sangat dihormati di kalangan para stunt-men karena keberaniannya dalam melakukan berbagai aksi maut yang jarang dilakukan orang lain. Dan hal itu sudah dilakukannya selama 25 tahun karirnya sebagai stunt-men.

Saat melakukan shooting film Black Dragon, Wataru berseteru dengan Ryo Ichinose (Sota Fukushi), seorang stunt-man muda, yang dianggapnya tidak menghargai senior. Perseteruan keduanya nyaris membuat proses pembuatan film Black Dragon terganggu. Namun dalam sebuah adegan perkelahian, terjadi sebuah insiden yang nyaris merenggut nyawa mereka berdua. Untuk keduanya selamat. Dan pasca kejadian tersebut, hubungan Wataru dan Ryo menjadi baik, bahkan mereka berdua menjadi sahabat.

Satu ketika, sebuah perusahaan film Hollywood melakukan audisi untuk membuat film Last Blade yang shooting-nya akan dilakukan di Jepang. Ryo terpilih sebagai pemeran utama film tersebut. Saat proses shooting berlangsung, salah seorang stunt-man di film itu menolak melakukan sebuah adegan yang dinilainya sangat berbahaya dan mengundurkan diri. Proses shooting terancam berhenti. Kemudian para kru film mendengar kalau Wataru adalah stunt terbaik Jepang. Mereka kemudian mengontak Wataru.

Kedua sahabat itu akhirnya bertemu kembali dalam sebuah scene film yang akan menentukan hidup-matinya mereka. Akankah keduanya berhasil dengan selamat menyelesaikan scene yang berbahaya itu? Ataukah salah satu harus mati? Siapakah "Pahlawan Sejati" sebenarnya?

Selain kedua aktor itu, film yang disutradarai Masaharu Take ini diperani juga oleh Tomoka Kurotani, Susumu Terajima, Ini Kusano, Jyo Hyuga, dan Keisuke Koide.



DO YOU KNOW? 
Ini merupakan film pertama Toshiaki Karasawa setelah vakum 5 tahun bermain film. Film terakhirnya 20th Century Boys : Redemption dirilis tahun 2009 silam.

Untuk mempersiapkan diri, Toshiaki Karasawa melakukan latihan fisik dan bela disi sejak September 2013.

Film ini sedikit-banyak merupakan refleksi Toshiaki Karasawa. Dia memulai karir dengan bergabung dalam Toei Action Club - kelompok stunt men asuhan Toei Studio - sebagai "Suit Actor" saat berusia 16 tahun. Secara kebetulan, Karasawa kemudian dipercaya bermain sebagai pemeran utama dalam film-film produksi Toei.

Dalam film ini, Toshiaki Karasawa adalah fans Bruce Lee dan beberapa kali menampilkan mimik dan gaya aktor laga itu. Dalam kehidupan nyata, Karasawa memang adalah fans Bruce Lee dan telah bergaya ala aktor tersebut sejak masih Sekolah Dasar. Dia bahkan menghafal semua dialog yang diucapkan Bruce Lee di film Enter The Dragon.

Sota Fukushi dan Toshiaki Karasawa berasal dari managemen artis yang sama, yaitu Ken-On Group. Namun baru di film ini keduanya bekerja sama.

Shooting film ini dimulai Februari 2014 dan tuntas Mei 2014.

Film berdurasi 124 menit ini telah tayang di Jepang tanggal 6 September 2014 silam.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment