Recommended Movie - MANHOLE (맨홀)

Ini film thriller Korea Selatan yang keren banget. Thriller yang mengangkat cerita pembunuh berantai ini terbilang cukup unik, karena metode yang digunakan sang pembunuh sangat berbeda dengan pembunuh berantai yang biasa kita tonton.

Dikisahkan seorang pembunuh berantai telah melakukan aksinya di Seoul selama 6 bulan terakhir. Setidaknya ada 10 orang yang lenyap tanpa jejak. Meski tidak ada mayat korban yang ditemukan, namun polisi menduga ke-10 orang tersebut telah dibunuh oleh sang pelaku.

Sementara para korban belum ditemukan, tiba-tiba Soo Jung (Kim Sae Ron) - remaja prempuan berusia 14 tahun - dilaporkan menghilang. Semua orang segera menyadari kalau Soo Jung adalah korban ke-11 dari sang pembunuh berantai. Dan semua orang yakin kalau Soo Jung telah tewas. Namun Yeon Seo (Jung Yu Mi), kakak Soo Jung, sangat yakin kalau adiknya belum tewas dan masih disekap oleh sang pelaku. Dia berjuang keras untuk menemukan adiknya sebelum sang adik tewas di tangan sang pembunuh.

Sementara itu, Soo Jung terjebak di sebuah lubang kecil di suatu tempat. Lubang kecil dan sempit itu merupakan tempat sang pelaku pembunuhan untuk menjebak korban, lalu membunuhnya. Soo Jung menyadari kalau waktu yang dimilikinya tidak panjang, dan dia harus berjuang melepaskan diri, sebelum menjadi korban berikutnya. Namun, bagaimana caranya? Untuk bergerak saja dia tidak bisa, apalagi untuk melawan....

Selain kedua aktris muda tersebut, film berdurasi 100 menit yang disutradarai Shin Jae Young ini juga diperani Jung Kyung Ho, Jo Dal Hwan, dan Choi Deok Moon.


DO YOU KNOW? 
Shooting dimulai di minggu ketiga Januari 2014 dan berakhir tanggal 31 Maret 2014.

Film ini adalah film feature panjang pertama sutradara Shin Jae Young. Sebelumnya, Jae Young dikenal sebagai sutradara film pendek.

Ini merupakan kali kedua Jung Kyong Ho dan Jung Yu Mi bertemu dan beradu akting kembali. Sebelumnya mereka telah dipertemukan dalam drama pendek 1 episode berjudul The Great Gye Choon Bin. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya di mana keduanya berperan sebagai pasangan kekasih, maka dalam film Manhole ini, keduanya akan berperan sebagai pembunuh berantai dan kakak korban yang akan saling kejar-kejaran dan berbaku-hantam. Bagi yang sudah terlanjur "jatuh hati" pada mereka sebagai pasangan kekasih, siap-siap kaget saja melihat pertarungan mati-matian antara keduanya di film ini.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment