Warning ... Very Sad Movie : MY BRILLIANT LIFE (두근두근 내 인생)

My Brilliant Life ( 두근두근 내 인생; Dugeun Dugeun Nae Insaeng ) adalah film yang selama 2 minggu terakhir ini duduk di peringkat ketiga tangga box-office Korea Selatan, di bawah The Maze Runner dan Begin Again. Tema dan alur cerita yang diusung mengingatkan saya pada film Jack (1996) yang diperani Robin Williams. Jadi sebenarnya bukan hal baru. Namun karena dikemas dalam sebuah drama yang sangat mengharukan, sangat wajar jika film ini banyak diminati dan ditonton penonton Korea Selatan.

Dikisahkan sepasang kekasih muda berusia 17 tahun, Dae Soo (Kang Dong Won) dan Mi Ra (Song Hye Kyo), yang satu hari dikejutkan dengan kabar bahwa sang wanita - Mi Ra - hamil. Meski belum siap menjadi ibu muda, namun Mi Ra menerima kehadiran buah hati mereka dengan lapang dada.

Di luar dugaan, saat lahir, sang anak terdiagnosa menderita Progeria Disorder, sebuah kelainan yang membuat tubuh sang anak tumbuh dewasa dan tua dengan sangat cepat. Menyadari anaknya mengalami kelainan yang membuatnya tidak akan berumur panjang, Dae Soo dan Mi Ra akhirnya menerima keadaan dan merawat anak tersebut dengan baik.

Tujuh belas tahun kemudian, anak mereka yang bernama Ah Reum tumbuh menjadi remaja putra yang berbeda dengan remaja pada umumnya. Meski pikirannya baru 17 tahun, namun tubuhnya adalah tubuh pria renta berusia 80 tahun. Dengan kondisi yang seperti ini, Ah Reum menyadari bahwa hidupnya tidak akan lama lagi dan kemungkinan sangat kecil dia bisa melewati ulang tahunnya yang ke-18 tahun. Karena itu, agar kedua orang tuanya bisa mengenang dirinya, Ah Reum menuliskan cerita kisah cinta kedua orang tuanya, dan apa harapannya bagi mereka.

Film berdurasi 110 menit ini sebenarnya sudah tayang di Korea Selatan sejak 3 September 2014. Sejak pertama kali tayang, respon penonton sudah sangat baik. Jadi tidak heran jika posisinya sebagai film box-office di Korea Selatan naik cukup cepat.

Film yang disutradarai EJ Yong ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Kim Aeran. Novel yang beredar tahun 2011 ini sendiri merupakan novel best-seller di Korea

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment