Film Hollywood Rilis November 2014

Meski agak terlambat, tapi tidak ada salahnya jika saya membahas film-film yang akan dirilis November ini. Sebenarnya buat saya, tidak ada spesial di bulan ini, kecuali mennggu rilisnya The Hunger Games : Mockingjay Part 1. Selain itu, ada 2 film animasi yang patut menjadi catatan dan wajib ditunggu kehadirannya bulan ini. Oke... mari kita telusuri film-film menarik yang bakal beredar bulan ini.

INTERSTELLAR (Rilis : 5 November 2014)
Sutradara    : Christopher Nolan
Pemain        : Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Michael Caine,Matt Damon, John Lithgow
Durasi         : 169 menit

Film ini terbilang cukup dasyat, jika merunut pada para pendukungnya. Sutradaranya Christopher Nolan yang sudah terkenal dengan film-film mega-blockbuster-nya seperti trilogi The Dark Knight dan Interception. Para pemainnya ada Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Michael Cain, Matt Damon, Casey Affleck, dan John Lithgow (ditambah Leonardo DiCaprio, hanya menyumbangkan suara saja) yang merupakan jajaran aktor dan aktris papan atas Hollywood. Ini menandakan kalau film berbujet US$ 169 juta ini adalah film yang bukan main-main.

Bersetting dunia masa depan, bumi dikisahkan sudah bukan tempat yang baik lagi untuk ditinggali manusia. Pasokan makanan berkurang. Ditambah lagi topan debu yang menjadi momok dan penyebab gagal panen di banyak wilayah di Amerika Serikat. Cooper  (McConaughey), adalah mantan astronot yang beralih profesi menjadi seorang petani. Dia kemudian menemukan suara aneh di dalam rumahnya - awalnya diduga sebagai hantu gentayangan - yang ternyata merupakan mahluk berinteligen dari dimensi lain yang mengirimkan pesan yang membawanya ke program rahasia NASA yang dipimpin Profesor Amelia Brand (Hathaway).

Brand menemukan pintu gerbang menuju galaksi lain dan bermaksud mencari koloni baru untuk hunian manusia. Dia kemudian merekrut Cooper untuk membawa pesawat Endurance dan masuk ke dalam "wormhole", gerbang yang dapat membawanya ke galaksi lain. Dalam perjalanannya, usia Cooper tidak bertambah. Sebaliknya, orang-orang di bumi berubah dan menua. Akankah Cooper berhasil menemukan koloni dan planet baru bagi manusia? Atau dia hanya akan menghabiskan seluruh hidupnya mengarungi galaksi dan hilang ditelan "wormhole"?

Banyak kritisi menilai kalau film ini merupakan film sains-ilmiah paling akurat yang pernah dibuat. Meski beberapa teori sains yang diangkat masih menjadi perdebatan (misalnya fungsi "wormhole" yang bisa membawa orang ke galaksi lain), namun suguhan Nolan tampak begitu nyata, seolah-olah apa yang masih merupakan teori sudah benar-benar terjadi.



BIG HERO 6 (Rilis : 7 November 2014)
Sutradara    : Don Hall
Pemain       : Ryan Potter, Scott Adsit, T.J. Miller, Jamie Chung, Damon Wayans
Durasi         :102 menit

Bagi penggemar komik Marvel, tentu tidak akan asing dengan karakter ini. Ya, ini merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik berjudul sama, dan merupakan film animasi ke-54 yang diproduksi Walt Disney Classic. Film ini pun merupakan film pertama Marvel Comics yang diadaptasi oleh Walt Disney, setelah Marvel diakuisisi oleh The Walt Disney Company sejak tahun 2009.

Dirilis dalam format 2D dan 3D, film ni mengisahkan tentang Hiro Hamada (Ryan Potter), seorang remaja ahli robotik berusia 14 tahun, yang gemar melakukan perang robot. Setelah diajak Tadashi, kakaknya, ke  kampusnya, Hiro yang semula tidak suka sekolah, menjadi berminat sekolah. Dia kemudian menciptakan microbot yang ditampilkan dalam pameran robotik kampus.

Tidak disangka, microbot ciptaannya dicuri, dan Tadashi tewas dalam kebakaran di kampus. Tak lama, semudian seorang penjahat bertopeng menggunakan microbot untuk melakukan berbagai kejahatan. Dengan dibantu robotnya Baymax (Scott Adsit), dan teman-teman Tadashi - Wasabi, Honey Lemon, GoGo Tomago, dan Fred - mereka bahu-membahu untuk mengalahkan Yokai.



JESSABELLE (Rilis : 7 November 2014)
Sutradara    : Kevin Greutert
Pemain        :Sarah Snook, Mark Webber, Joella Carter, David Andrews, Amber Stevens
Durasi         :90 menit

Meski bergenre sama dan judulnya mirip dengan film horor Annabelle yang baru dirilis bulan lalu, film ini tidak ada hubungannya dengan film horor super seram tersebut.

Film ini mengisahkan tentang Jessie (Sarah Snook), seorang gadis mudah yang baru kehilangan tunangannya yang tewas dalam sebuah insiden kecelakaan. Untuk menghilangkan duka, Jessie kemudian pindah ke rumah peristirahatan milik ayahnya di daerah Louisiana. Di rumah itu, Jessie menemukan sebuah video yang berisikan pesan bahwa Jessabelle harus dibunuh. Kemudian Jessie merasakan adanya arwah gentayangan yang berusaha membunuhnya. Siapakah Jessabella yang wajahnya mirip dengan dirinya? Siapa pulakah arwah yang mengejarnya di rumah ayahnya tersebut? Jessie harus segera menemukan jawabannya, sebelum arwah itu berhasil menghabisinya.



DUMB & DUMBER TO (Rilis : 14 November 2014)
Sutradara    : Bobby Farrelly dan Peter Farrelly (Farrelly Brothers)
Pemain        : Jim Carrey, Jeff Daniels, Laurie Holden, Kathleen Turner
Durasi         :110 menit

Dua bersaudara Farrelly (Bobby dan Peter) selalu dikenal sebagai sutradara spesialis film-film komedi yang selalu menggunakan karakter yang misfungsi tubuh dan mental, seperti film Dumb and Dumber (tentang dua sahabat idiot), Shallow Hal (wanita obesitas), dan Stuck on You (dua bersaudara kembar siam). Meski sering dikecam publik, namun banyak orang yang suka dengan film arahan mereka.
Kini Farrely Bersaudara kembali lagi merilis film Dumb and Dumber To yang merupakan sekuel dari film Dumb and Dumber yang pernah populer di tahun 1994.Tetap diperani oleh orang yang sama (Jim Carrey dan Jeff Daniels), film ini melanjutkan petualangan dua sahabat idiot ini. Dikisahkan dua puluh tahun setelah kejadian di seri pertama, Lloyd Christmas (Carrey) dan Harry Dunne (Daniels) kini sudah menjadi orang tua yang tinggal di panti jompo. Satu ketika, Harry mendengar kabar kalau dia ternyata memiliki seorang anak perempuan yang tidak pernah diketahuinya.

Harry kemudian mengajak Lloyd untuk melakukan petualangan mencari anaknya yang hilang itu. Keduanya lalu merencanakan aksi pelarian yang kocak dari panti jompo, dan melakukan kegilaan-kegilaan seperti saat mereka muda dulu.



THE HUNGER GAMES : MOCKINGJAY PART 1 (Rilis : 20 November 2014)
Sutradara    : Francis Lawrence
Pemain        :Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Woody Harrelson, Julliane Moore, Donald Sutherland, Phillip Seymour Hoffman, Liam Hemsworth, Elizabeth Banks, Stanley Tucci
Durasi         :123 menit

The Hunger Games sudah mendekati penghujung akhir. Petualangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) sudah mencapai titik klimaks di mana dia kini berada di District 13 setelah menghancurkan Hunger Games selamanya.

Kini bersama Presiden Alma Coin (Julianne Moore) dan para sahabat terdekatnya - Gale Hawthorne (Liam Hemsworth), dan pelatihnya Haymitch Abernathy (Woody Harrelson) - Katniss berjuang habis-habisan untuk menyelamatkan Peeta Melark (Josh Hutcherson) yang ditangkap oleh Tentara Pemerintah, sekaligus berjuang membebaskan masyarakat dari tirani pemerintahan Presiden Coriolanus Snow (Donald Sutherland).

Seri terakhir dari The Hunger Games dan lanjutan dari Mockingjay ini akan dirilis November 2015. Jadi harap bersabar ya....



HORRIBLE BOSSES 2 (Rilis : 26 November 2014)
Sutradara    : Sean Anders
Pemain       : Jason Bateman, Charlie Day, Jason Sudeikis, Kevin Spacey, Jennifer Aniston, Jamie Foxx, Chris Pane
Durasi         :108 menit

Setelah sukses luar biasa di tahun 2011, tahun ini kita bisa saksikan lagi sekuel film super kocak dan luar biasa ini. Alur cerita film ini melanjutkan cerita dari seri terdahulunya. Dikisahkan Nick Hendricks (Jason Bateman), Dale Albus (Charlie Day), dan Kurt Buckman (Jason Sudeikis) sudah tidak bekerja lagi dengan Atasan mereka yang dulu, namun telah membuka usaha sendiri.

Meski membuka usaha sendiri, namun untuk pendanaannya, mereka membutuhkan investor. Maka masuklah Rex Hanson (Chris Pane) di dalam bisnis mereka. Meski ternyata justru Hanson memanipulasi ketiga sahabat itu dan menghancurkan bisnis yang sedang mereka rintis. Kecewa dan marah, ketiganya lalu menculik anak Rex lalu meminta uang tebusan pada Rex. Uang itu rencananya akan mereka pakai untuk menghidupkan kembali bisnis mereka. Namun rencana itu tidak semudah seperti yang mereka duga.



PENGUINS OF MADAGASCAR (Rilis : 26 November 2014)
Sutradara    : Simon J. Smith
Pemain        : Tom McGrath, Chris Miller, John DiMaggio, Christopher Knights, Benedict Cumberbatch, John Malkovich, Peter Stormare, Ken Jeong
Durasi         : 92 menit

Buat para penggemar film animasi Madagascar, tentu Anda kenal dengan 4 pinguin kocak yang panjang akal dan bergaya agen rahasia. Ya, mereka adalah Skipper (McGrath), Kowalski (Jeff Bennett), Rico (DiManggio), dan Private (James Patrick Stuart). Meski tampil sebagai cameo di trilogi film animasi Madagascar, namun gaya konyol mereka mengundang perhatian banyak orang. Tidak heran, keempat karakter tersebut kemudian dibuatkan serial animasi tersendiri (produksi Nickelodeon). Dan serial itu pun sukses luar biasa.

Kini, keempat pinguin lucu ini tampil dalam film layar lebar mereka sendiri. Ceritanya sendiri melanjutkan kejadian pasca Madagascar 3 : Europe's Most Wanted  (2012). Dikisahkan bahwa keempat pinguin ini melakukan perjalanan ke selatan dan bergabung dengan pasukan elit inteligen bernama North Wind. Keempatnya bertugas untuk menyelamatkan para hewan yang tidak dapat menyelamatkan diri mereka sendiri.

Dalam petualangannya, mereka berhadapan dengan Dr. Octavius Brine (John Malkovich) yang berniat menguasai dunia.  Untuk itu, para pinguin mengajak para hewan yang mereka tolong untuk bersatu dan mengalahkan Dr. Octavius.









NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment