Film Yang Akan Rilis Semester Pertama 2015

Tinggal satu bulan lagi, kita akan meninggalkan tahun 2014 dan masuk ke tahun 2015. Nah, untuk tahun 2015, sudah banyak film-film keren yang siap tayang dan jadwal rilisnya sudah pasti. Berikut ini adalah film-film highligh dari saya yang wajib banget untuk ditongkrongin dalam setengah tahun pertama 2015.

Apa saja filmnya? Mari kita simak ...


JANUARI
TAKEN 3 / TAK3N 
Dirilis tanggal 9 Januari 2014, film aksi super seru yang diperani Liam Neeson ini akan melanjutkan petualangan Bryan Mills (Neeson), mantan agen rahasia, yang kini sudah menjadi rakyat biasa.

Jika di seri pertama dikisahkan anaknya yang diculik, di seri kedua istrinya yang diculik, maka di seri teranyar (dan juga yang terakhir) ini, Mills harus beraksi kembali menyelamatkan istri dan anaknya yang diculik oleh gembong mafia Rusia yang masih mendendam padanya.

Berbeda dengan kedua seri sebelumnya, maka di seri ini, eksyennya jauh lebih seru dan menegangkan.



FEBRUARI 
JUPITER ASCENDING
Sebenarnya ada banyak film menarik yang akan ditayangkan di bulan Februari ini. Saya pun sempat kebingungan memilih mana yang perlu menjadi highligh. Tapi akhirnya saya putuskan untuk memilih Jupiter Ascending yang akan tayang 6 Februari 2015 mendatang. Mengapa?

Selain karena disutradarai Wachowski Bersaudara (sutradara yang melegenda karena kreasi trilogi The Matrix mereka yang fenomenal di tahun 1990an), film ini juga juga didukung oleh orang-orang di belakang layar yang telah menghasilkan film-film banyak film box-office, seperti Produser Grand Hill (yang pernah memproduseri film-film seperti The Matrix Revolutions, V for Vendetta, Ninja Assassin, dan Cloud Atlas), Komposer Michael Giacchino (kompuser untuk lagu-lagu tema dan lagu latar untuk film-film ternama seperti Mission : Impossible III, The Incredibles, Star Trek Into Darknesss, Cloverfield, Dawn of The Planet of The Apes, dan lain-lain), dan masih banyak lagi.

Alurnya sendiri - seperti yang diakui oleh Wachowski Bersaudara - merupakan gabungan antara alurnya The Matrix dan Star Wars, di mana dikisahkan bahwa bumi masa depan telah dikuasai oleh mahluk Alien dan semua mahluk hidupnya diculik untuk dijadikan serum awet muda yang memungkinkan para alien itu hidup abadi. Satu ketika, Pemimpin Alien terkuat yang berasal dari klan House of Abrasax meninggal, ketiga anaknya berperang untuk merebut tahta ayahnya.

Di lain pihak, di bumi muncullah Jupiter Jones (Mila Kunis), seorang manusia bumi biasa yang menyadari kalau dia memiliki kemampuan di luar akal sehat dan melebihi manusia bumi lainnya. Jupiter bertemu dengna Caine Wise (Channing Tatum), seorang prajurit interplanet yang datang ke bumi untuk melindungi dan menyelamatkan bumi. Selain itu, dia juga bertugas melindungi Jupiter dari incaran Balem (Eddie Redmayne), salah seorang anak dari Raja House of Abrasax.



MARET 
INSURGENT
Film ini merupakan seri kedua dari novel trilogi Divergent karya Veronica Roth. Setelah film pertamanya sukses tahun 2014 ini, maka seri keduanya pun segera diproduksi.

Seri kedua ini melanjutkan petualangan Tris Prior (Shailene Woodley) dan Four / Tobias Eaton (Theo James) yang diburu oleh Jeanine Matthews (Kate Winslet), Pimpinan Faksi Erudite, setelah sebelumnya nyaris menghabisi para penduduki di Faksi Agnegation, tempat Tris dan keluarganya tinggal.

Tris kemudian menyidiki mengapa Faksi Erudite begitu ingin menghabisi penduduk Agnegation. Dan penyidikannya menguak fakta masa lalu Agnegation dan Erudite, yang mana fakta itu berpengaruh besar terhadap masa depan dunianya.



APRIL
FURIOUS 7 
Ini merupakan film yang paling ditunggu oleh masyarakat dunia. Betapa tidak, inilah film yang dikatakan sebagai "film terakhir" Paul Walker sebelum meninggal akibat kecelakaan dua tahun silam (30 November 2013), sehingga bisa dikatakan film ini merupakan penghormatan kepadanya.

Paul Walker tewas pada saat film ini baru saja diproses. Hal ini menyebabkan alur cerita yang tadinya sudah disusun, terpaksa diubah lagi. Tapi pastinya, Paul Walker tetap "bermain" di film tersebut dan muncul sepanjang film. Para tim kreatif menggunakan 4 orang dengan postur tubuh yang sama seperti Walker dan menggunakan teknik CGI untuk menempelkan wajah dan suara Walker ke 4 orang tersebut sepanjang film.

Hingga hari ini belum ada informasi jelas mengenal alur filmnya. Namun dipastikan film ini akan mengisahkan kejadian flashback yang terjadi di tengah-tengah film 2 Fast 2 Furious (seri kedua Fast and Furious) dan The Fast and The Furious : Tokyo Drift (seri ketiga Fast and Furious). Para pemerannya seperti Vin Diesel, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan Jason Statham tetap akan tampil dalam film yang akan dirilis 3 April 2015 ini.



MAY
AVENGERS : AGE OF ULTRON
Film super-hero ensembel paling ditunggu di dunia akhirnya dirilis juga di bulan Mei 2015. Tepatnya tanggal 1 Mei 2015, sekuel The Avengers (2012) yang mengunjungi para penggemarnya di layar lebar.

Masih diperani oleh para aktor pendukung seri sebelumnya - Robert Downey Jr (Tony Stark / Iron Man), Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffolo (Bruce Banner / The Hulk), Chris Evans (Steve Rogers / Captain America), Scarlett Johansson (Natasha Romanoff / Black Widow), dan Jeremy Renner (Clint Barton / Hawkeye) - film ini akan melanjutkan cerita dari Captain America : The Winter Soldier (2014) dan The Avengers (2012) sebelumnya, di mana markas S.H.I.E.L.D. telah dihancurkan oleh Pasukan Hydra, sehingga para anggota The Avengers menghilang dan menyaru menjadi masyarakat biasa.

Tony Stark kemudian menciptakan program bernama Ultron yang difungsikannya sebagai mesin penjaga perdamaian. Tidak disangka, Ultron yang tadinya difungsikan sebagai pelindung manusia, justru menganggap manusia adalah musuh yang harus dihancurkan. Karena mengancam keselamatan hidup manusia, maka The Avengers muncul kembali untuk menghancurkan Ultron.



JUNI 
JURASSIC WORLD
Setelah mengalami proses pengembangan selama tiga belas tahun, akhirnya seri keempat dari Jurrasic Park yang legendaris ini selesai diproduksi dan akan rilis tahun 2015, tepatnya tanggal 12 Juni 2015.

Alur ceritanya tidak melanjutkan cerita dari Jurassic Park 3 (2001), tapi dari seri pertamanya, yaitu Jurassic Park (1993) yang disutradarai Steven Spielberg. Dikisahkan dua tahun pasca kejadian Jurassic Park tersebut, Isla Nublar - tempat pemeliharaan dan pengembangan dinosaurus - telah dikembangkan menjadi Taman Rekreasi Dinosaurus bernama Jurassic World dan dimiliki oleh Masrani Corporation.

Namun dari tahun ke tahun, pengunjung ke taman rekreasi itu terus berkurang, sehingga pengelola berusaha keras untuk mencari cara agar bisa menarik minat pengunjung datang kembali. Mereka kemudian membuat kreasi tontonan yang menarik, dengan melibatkan Velociraptor, sang dinosaurus buas dan cerdas. Ternyata ide ini justru berbalik dan mengancam hidup semua orang di pulau tersebut.

Di film ini, Steven Spielberg duduk sebagai Executive Producer, dan mempercayakan kursi penyutradaraan pada Colin Trevorrow.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment