Recommended Movies - AS THE GODS WILL ( 神さまの言うとおり )

Buat penggemar film Jepang, pasti sudah tidak asing dengan Sineas Takashi Miike. Yep, yep... dia adalah Sineas Senior Serba Bisa asal Jepang yang sangat berpengaruh dan paling dihormati - tidak saja di negaranya sendiri, tapi dunia - berkat film-filmnya yang "fenomenal". Hampir semua karyanya selalu menampilkan banyak adegan darah, isi tubuh terurai, dan adegan-adegan brutal serta kejam di luar kewajaran. Uniknya, Miike selalu mampu menampilkan semua adegan berdarah-darah itu dengan sangat artistik, sehingga alih-alih mengerikan, justru kekejaman itu jadi terlihat sangat indah dan berseni.

Tahun lalu, Miike pernah mengejutkan publik dengan film seru produksinya, Shield of Straw (simak ulasannya di sini : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2013/05/review-film-jepang-shield-of-straw-aka.html). Dan tahun ini, dia menggebrak kembali dengan merilis film berjudul As The Gods Will (a.k.a Kamisama No Lu Toori / 神さまの言うとおり ). Film ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya duo mangaka Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujiwara.

Film ini mengisahkan tentang Shun Takahata (diperani Sota Fukushi), seorang anak SMA, yang bersama sahabatnya Ichika Akimoto (Hirona Yamazaki) menjalani kehidupan remaja mereka yang sangat membosankan. Satu ketika saat sedang belajar di kelas, tiba-tiba kepala guru yang mengajar mereka meledak. Sontak hal itu mengejutkan semua murid yang langsung panik dan berusaha keluar dari kelas. Tapi mereka semua tidak diizinkan pergi dan dipaksa untuk bermain permainan anak-anak Daruma Ga Koronda. Lewat panduan suara yang berasal dari Boneka Beruang Putih, Permainan itu harus dimainkan oleh semua murid. Jika mereka kalah, maka salah satu dari mereka akan dieksekusi. Permainan berakhir jika para murid berhasil menyelesaikan semua permainan, atau setelah semua murid tewas.

Tanpa tahu tujuan dan bagaimana memainkan permainan itu, Shun dan Ichika memandu rekan-rekannya agar bisa menyelesaikan permainan tersebut hingga akhir. Sambil bermain, mereka pun mencari tahu, siapa dalang di balik permainan berdarah tersebut dan apa tujuannya memaksa mereka semua bermain dalam permainan mengerikan ini.

Film berdurasi 120 menit ini didukung juga oleh pemain lain - yang kebanyakan adalah remaja - seperti Ryonosuke Kamiki, Mio Yuki, Shota Sometani, Nao Omori, dan Atsuko Maeda. Film As The Gods Will dirilis di Jepang tanggal 15 November 2014.



DO YOU KNOW?  
Manga Kamisama No Lu Toori terbit bulan Maret 2011 - November 2012, dan diterbitkan oleh Bessatsu Shonen Magazine. Sekuel dari komik ini (Kamisama No Lu Toori Ni) beredar sejak tahun pertengahan tahun 2013, dan masih berlanjut hingga hari ini. Berbeda dengan seri pertamanya, sekuel manga ini diterbitkan oleh Kodansha melalui majalah Weekly Shonen Magazine.

Mangaka Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura juga turut berpartisipasi dalam membuat skenario filmnya. Bersama Hiroyuki Yatsu, mereka bertiga yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan skenario untuk adaptasi film layar lebar ini.



                
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment