10 Serial Televisi Hollywood Pilihan Terbaru Tahun 2015

aTahun 2015 mendatang, tidak saja film-film layar lebar yang akan banyak memanjakan para penonton, tetapi juga serial televisi. Banyak serial televisi baru sudah disiapkan dan akan ditayangkan dalam waktu dekat. Dari sekian banyak serial tersebut, ada 10 serial televisi baru yang tampaknya akan menjadi Serial Top Rating di tahun depan. Seri apa sajakah itu?


1. AGENT CARTER 
Serial yang juga dikenal dengan judul Marvel's Agent Carter ini adalah hasil kreasi Christopher Markus dan Stephen McFeely serta diproduksi oleh ABC. Serial ini terinspirasi dari film layar lebar Captain America, di mana dalam film tersebut terdapat karakter bernama Peggy Carter (diperani Hayley Atwell), seorang wanita cantik yang bekerja di Strategic Scientific Reserve, salah satu divisi pemerintah yang menangani masalah strategi perang. Dalam serial televisi ini, peran Peggy Carter tetap dipercayakan pada Heyley Atwell.

Serial yang mengambil latar belakang Perang Dunia Kedua tahun 1946 ini mengisahkan tentang Peggy Carter yang bekerja sebagai staf di Strategic Scientific Reserve yang diam-diam membantu Howard Stark, bilioner - yang juga ayah dari Tony Stark (Iron Man) - pendiri perusahaan Stark Industries. Satu ketika, Howard dituduh menyelundupkan senjata produksi perusahaannya pada orang-orang tidak bertanggung jawab. Untuk membersihkan nama Howard Stark, maka Peggy bekerja sama dengan Edwin Jarvis (James D'Arcy) - pelayan Howard - melacak orang yang menyelundupkan senjata tersebut.

Serial ini rencananya akan mulai tayang di jaringan ABC mulai tanggal 6 Januari 2015 mendatang.



2. BETTER CALL SAUL
Jika Anda penggemar serial televisi Breaking Bad yang kontroversial, tentu kenal dengan karakter Saul Goodman (diperani Bob Odenkirk). Ya, Pengacara Irlandia yang ngaku-ngaku orang Yahudi ini sangat menyita perhatian saat tampil di serial Breaking Bad, sehingga akhirnya diputuskan untuk dibuatkan serial khusus baginya.

Judul "Better Call Saul" diambil dari salah satu iklan televisi yang dibuat Goodman di serial Breaking Bad. Dalam serial ini, peran Saul Goodman tetap dipercayakan pada Bob Odenkirk. Sepanjang serial pun akan lebih memfokuskan pada kehidupan Goodman. Serial ini akan mengambil cerita 6 tahun sebelum kejadian di Breaking Bad, di mana para penonton akan diajak untuk mengenal karakter aneh bernama asli Jimmy McGill ini lebih dalam. Selain Odenkirk, Jonathan Banks yang bermain di serial Breaking Bad pun akan ikut bermain di serial ini dengan tetap memerani karakter Mike Ehrmantraut, Detektif yang juga rekan kerja Goodman.

Serial ini akan tayang tanggal 8 Februari 2015 mendatang di AMC.



3. DAREDEVIL
Setelah beberapa tahun terakhir ini diisukan akan di-remake tapi tidak pernah terlaksana, maka tahun 2015 mendatang Pahlawan Bertopeng yang Tidak Pernah Takut ini akan hadir di layar kaca.

Serial ini merupakan re-boot dari cerita di layar lebar, dan akan mengisahkan latar belakang kehidupan Matt Murdock (diperani Charlie Cox) sebelum dan sesudah menjadi superhero Daredevil. Di siang hari, Murdock adalah seorang pengacara yang buta. Tetapi di malam hari, dia berubah menjadi pahlawan yang melawan kejahatan dan menjaga keamanan kota New York.

Petualangan karakter super hero Marvel Comics karya Stan Lee dan Bill Everett ini akan mulai ditayangkan di bulan Mei 2015 dan ditayangkan oleh jaringan televisi ABC Studios dan Netflix.



4. GRACE AND FRANKIE
Marta Kauffman adalah penulis dan produser televisi paling dihormati di Amerika Serikat. Sudah banyak serial televisi - semuanya bergenre sitkom / drama-komedi - yang diproduserinya dan hampir semuanya sukses. Salah satu serial sukses yang dipernah dibuat dan diproduserinya adalah Friends.

Tahun 2015 ini, Marta kembali lagi membuat dan memproduseri serial sitkom terbaru barjudul Grace and Frankie. Serial yang dibuatnya bersama Howard J. Morris ini diperani Jane Fonda (sebagai Grace) dan Lily Tomlin (sebagai Frankie). Selain itu, serial ini juga diperani Martin Sheen, Sam Waterston, June Diane Raphael, dan Ethan Embry.

Serial ini mengetengahkan tentang perseteruan 2 orang wanita, Grace dan Frankie, yang telah terjadi sejak bertahun-tahun lamanya. Setelah berseteru cukup lama, keduanya tiba-tiba dikagetkan dengan pernyataan dari suami mereka yang diam-diam menjalin cinta satu sama lain, dan bermaksud menikah.

Saat ini 13 episode Season Pertama Grace and Frankie telah rampung diproduksi dan rencananya akan mulai dirilis awal tahun 2015 oleh Netflix.



5. SECRETS & LIES
Serial ini merupakan remake dari drama televisi Australia berjudul sama yang baru saja tayang 3 Maret 2014 silam. Serial kreasi Stephen M. Irwin bertotal 6 episode ini mendapatkan sambutan yang sangat positif dari kritikus dan penonton Australia. Mereka memuji naskah cerita, teknik penyutradaraan, serta akting dari para pemain yang sangat gemilang.

Sukses serial ini langsung ditangkap oleh produser serial televisi Amerika Serikat yang tanpa menunggu lama, langsung membeli hak ciptanya dan membuat ulang serial ini dalam versi Amerika Serikat. Berbeda dengan versi aslinya, Secrets & Lies versi Amerika Serikat dibuat dengan total 10 episode dan akan tayang 1 Maret 2015 mendatang di jaringan ABC.

Serial ini akan mengisahkan tentang Ben Garner (diperani Ryan Phillippe), seorang pria yang secara tidak sengaja menemukan mayat seorang anak muda yang tewas terbunuh. Setelah melaporkan penemuannya, pihak polisi justru menunjuk Ben sebagai tersangka utama dalam kasus pembunuhan itu. Untuk membuktikan ketidakbersalahannya, Ben kemudian mencari sendiri pelaku pembunuhan tersebut.



6. 12 MONKEYS
Tahun 1995 silam, film 12 Monkeys adalah salah satu film fiksi ilmiah yang cukup populer. Film yang diperani Bruce Willis, Madeleine Stowe, dan Brad Pitt ini tidak saja sukses secara finansial tetapi juga sukses meraih banyak penghargaan.

Melanjutkan sukses film layar lebarnya, maka kini Syfy merilis film tersebut dalam format serial televisi yang rencananya akan tayang tanggal 16 Januari 2015 mendatang. Berbeda dengan versi layar lebarnya yang ada sentuhan komedinya, maka serial televisi ini akan lebih serius dan penuh kejutan.

Dikisahkan pada tahun 2043, manusia sedang diancam kepunahan karena sebuah organisasi kejahatan bernama "Army of The Twelve Monkeys" merilis virus berbahaya yang mematikan lebih dari 93% manusia di muka bumi. Untuk mencegah terjadinya kejadian itu, James Cole (diperani Aaron Stanford) melakukan perjalanan menembus waktu ke masa lalu untuk mengidentifikasi kelompok "Army of the Twelve Monkeys" dan menghentikan aksi mereka. Di masa tersebut, Cole bertemu Cassandara Railly (Amanda Schull) - seorang ahli virologis yang cerdas - serta Jennifer Goines (Emily Hempshire) - seorang ahli matematika jenius - yang akan membantu Cole menemukan kelompok "Army of the Twelve Monkeys" tersebut.



7. CSI : CYBER
Inilah spin-off keempat dari franchise serial televisi paling populer sepanjang masa CSI (Crime Scene Investigation). Berbeda dengan tiga seri CSI sebelumnya yang mana menyelidiki kasus kematian di lokasi pembunuhan, maka CSI : Cyber akan menyorot kerja para anggota CSI yang memecahkan kasus yang berhubungan dengan dunia maya.

Cyber Crime Investigators adalah sebuah tim FBI yang bertugas untuk menyelesaikan kasus yang berhubungan dengan kejahatan di dunia maya. Dipimpin oleh Special Agent Avery Ryan (Patricia Arquette), tim Cyber Crime Investigators ini akan menangani berbagai kasus, mulai dari kasus pembunuhan, pencurian cyber, hacking, kejahatan seksual, dan pemerasan di internet. Tim ini bertugas di Quantico, Virginia, Amerika Serikat.

Sama seperti serial CSI yang lain, CSI : Cyber masih diproduseri Carol Mendelsohn, Anthony E. Zuiker, dan Ann Donahue, ditambah Mary Aiken dan Pam Veasey. Pembuatan serial ini terinspirasi dari pekerjaan Mary Aiken sebelumnya, yaitu sebagai Cyber-Psychologist (Peneliti pikiran, tingkah laku, interaksi, dan komunikasi manusia dengan mesin).

Sebelumnya tim Cyber Crime Investigators sudah "diperkenalkan" dan tampil di episode ke-21 Season 14 serial CSI (Crime Scene Investigation) yang tayang 30 April 2014 silam.

Serial ini akan mulai tayang tanggal 4 Maret 2015 di jaringan CBS.



8. NARCOS
Serial produksi Netflix ini bisa dikatakan sebagai serial televisi paling sadis yang akan tayang tahun 2015 mendatang. Diangkat dari kisah nyata tentang peredaran kokain dan berkembangnya kartel obat bius Columbia di Amerika Serikat, serial bertotal 10 episode ini akan mengisahkan tentang kehidupan dan sepak-terjang Raja Kartel Kokain asal Columbia Pablo Escobar (Wagner Moura) yang terkenal.

Kepolisian Meksiko kemudian mengutus Agen DEA Javier Pena (Pedro Pascal) untuk ke Columbia guna menangkap Pablo Escobar. Jika memungkinkan, setelah ditangkap, Pena harus menghabisi Escobar. Maka dimulailah perjalanan maut Pena dari Meksiko menuju Columbia guna menjalankan misi bunuh dirinya : menemukan Pablo Escobar.



9. AQUARIUS
Jika Anda sudah cukup bosan menonton David Duchovny berperan sebagai Novelis Hank Moody yang menyebalkan di serial televisi Californication, maka tahun depan Anda akan melihat Duchovny berperan sebagai karakter baru. Di serial bertotal 13 episode ini, Duchovny akan berperan sebagai polisi Los Angeles.

Bersetting tahun 1967, Agen Polisi Sam Hodiak (Duchovny) bertugas mencari orang hilang. Bekerja sama dengan agen polisi Brian Shafe (Grey Damon) yang menyamar sebagai kaum hippie untuk mencari informasi, mereka selalu berhasil menemukan orang-orang yang hilang tersebut. Namun satu ketika, mereka menemukan adanya serangkaian laporan kehilangan orang yang tidak wajar. Hodiak dan Shafe pun mencari informasi mengenai keberadaan orang-orang yang menghilang itu. Penyidikan mereka ternyata mengarah pada sebuah kelompok kultus Helter Skelter pimpinan Charles Manson.

Serial ini rencananya akan tayang di jaringan NBC awal tahun 2015 mendatang.



10. SENSE8
Serial dengan total 10 episode ini merupakan kreasi The Wachowskis, duo bersaudara kreator trilogi The Matrix yang fenomenal di tahun 2000an. Selain kreator serial ini, The Wachowskis juga bertindak sebagai excutive-produser sekaligus menyutradarai serial ini.

Alur cerita serial ini tergolong tidak umum dan cukup unik. Bertutur tentang 8 orang yang berasal dari negara dan budaya yang berbeda, tidak saling mengenal, dan secara bersamaan baru mengalami kesedihan karena salah satu kerabatnya meninggal. Dalam kesedihan yang mendalam, tiba-tiba mereka menyadari kalau secara mental dan emosional kedelapannya saling terhubung lewat telepati.

Ketika mereka sedang mencari tahu apa yang sedang terjadi, seorang pria misterius bernama Mr Whispers - bersama organisasinya yang beranggotakan orang-orang kejam - berusaha menghabisi mereka semua. Dengan mengandalkan kemampuan untuk saling berkomunikasi jarak jauh, kedelapan orang ini mencoba bertahan hidup dan menghindari kejaran kelompok Mr Whispers.

Serial ini akan tayang di jaringan Netflix di Maret 2015 mendatang.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment