Film-film yang Akan Rilis Januari 2015

Bersiaplah... Januari akan segera datang...!!!!

Dari pengamatan saya, jika biasanya film-film menarik dan "worth-to-watch" selalu muncul di pertengahan tahun hingga akhir tahun, maka dalam 3 tahun terakhir ini, tren tersebut berubah, di mana film-film menarik justru banyak dirilis di awal tahun dan puncaknya pertengahan tahun (antara Juni - Juli), kemudian terus berkurang hingga akhir tahun.

Dibandingkan tahun 2014 ini, premis film yang akan dirilis tampak didominasi oleh film-film sekuel. Selain itu, film remake atau reboot juga banyak beredar, terutama di pertengahan tahun dan akhir tahun. Belum saatnya saya ungkap film apa saja itu. Tunggu tanggal mainnya.

Oke... daripada berlama-lama. Ini dia film-film pilihan (versi saya) yang akan beredar dan dirilis di bulan Januari 2015.


THE WOMAN IN BLACK : ANGEL OF DEATH 
Tanggal Rilis   : 2 Januari 2015
Sutradara         : Tom Harper
Pemeran           : Phoebe Fox, Jeremy Irvine, Helen McCrocy, Adrian Rawlins

Seri pertamanya, The Woman In Black, dirilis tahun 2012 silam dan menjadi salah satu film horor produksi Inggris yang sangat sukses. Selain karena diperani Daniel Radcliffe yang berhasil dengan gemilang bermain sebagai pria dewasa dan lepas dari karakter Harry Potter yang remaja,cerita yang diangkat dari novel berjudul sama karya Susan Hill ini menampilkan cerita dengan ending yang mengejutkan. Tidak heran jika film berbujet US$ 15 juta itu meraup keuntungan finansial hingga US$ 127 juta.

Berharap melanjutkan prestasi yang sama, kini sekuel dari film tersebut dirilis di awal tahun 2015. Meski merupakan sekuel, alur ceritanya tidak ada hubungan sama sekali dengan film pertama. Satu-satunya kesamaan dalam film ini hanyalah karakter Woman in Black yang misterius saja.

Bersetting Perang Dunia Kedua, sekelompok anak-anak sekolah - didampingi Eve Parkins (Phoebe Fox), guru sekolah mereka - menyelamatkan diri setelah Kota London dihujani bom. Pelarian mereka berhenti di sebuah rumah tua di pinggiran kota. Di sana, anak-anak tersebut dapat bernafas lega. Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena tiba-tiba satu-persatu dari mereka bersikap aneh dan berubah seperti kerasukan. Dibantu Komandan Tentara Sipil  Harry Burnstow (Jeremy Irvine), Eve menemukan kalau anak-anak asuhnya itu secara tidak sengaja telah membangkitkan arwah Woman In Black yang legendaris. Kini Eve harus bertarung melawan Woman In Black untuk bisa menyelamatkan anak-anak asuhnya. Masalahnya : Mungkinkah manusia dapat melawan mahluk roh?


TAKEN 3
Tanggal Rilis   : 9 Januari 2015
Sutradara         : Oliver Megaton
Pemeran          : Liam Neeson, Maggice Grace, Forest Whitaker, Famke Janssen

Pasca dirilisnya Taken 2 (2012), Liam Neeson pernah berujar kalau sekuel tersebut akan menjadi sekuel terakhir dan tidak akan ada lagi sekuel berikutnya dari film eksyen seru besutan Luc Besson tersebut. Tapi ternyata dia keliru. Sukses Taken 2 yang luar biasa, membuat Luc Besson - kreator sekaligus penulis dan produser franchise Taken - memutuskan untuk membuat film ini menjadi trilogi dengan membuat Taken 3 yang dirilis tangal 9 Januari 2015 mendatang.

Liam Neeson masih melanjutkan perannya sebagai Bryan Mills, sang mantan agen rahasia Amerika Serikat. Melanjutkan cerita di seri sebelumnya, di mana setelah Bryan berhasil menyelamatkan Kim (Maggie Grace) - anaknya - dan Lenny (Famke Janssen) - istrinya - dari penculikan yang dilakukan oleh mafia Rusia yang membalaskan dendam, maka di seri ini Bryan Mills harus mengalami fakta yang menghancurkan hati ketika satu ketika dia menemukan istrinya tewas.

Tidak lama setelah menemukan istrinya tewas, tiba-tiba polisi menggerebek dirinya dan menuduh Bryan sebagai pelaku pembunuhan. Sadar dirinya dijebak, Bryan melawan dan berhasil melarikan diri. Dalam pelarian, dia menemukan kalau masih ada anggota mafia yang mendendam padanya dan masih berusaha membalaskan dendam mereka. Mereka tidak saja secara frontal berusaha menghabisi Bryan, namun juga sudah menyusup ke dalam tubuh anggota kepolisian dan agen federal Amerika Serikat, yang secara bersama-sama berusaha menangkap Bryan.

Tidak ada jalan lain. Bryan terpaksa mengeluarkan semua kemampuan militer dan agennya untuk yang terakhir kalinya guna menghabisi semua anggota mafia hingga ke akar-akarnya, serta membersihkan nama baiknya.



BLACKHAT
Tanggal Rilis   : 16 Januari 2015
Sutradara         : Michael Mann
Pemeran           :Chris Hemsworth, Tang Wei, Viola Davis, Wang Leehom, Andy On, Archie Kao

Imej Thor terlalu melekat kuat pada Chris Hemsworth. Jadi tidak heran jika Chris berusaha keluar dari imej itu dan bermain di film lain di luar peran super heronya tersebut. Film ini merupakan film terbarunya yang disutradarai oleh Michael Mann, sutradara film-film action berkualitas yang selalu memproduksi film-film action epik sukses.

Di film ini Chris berperan sebagai Nicholas Hathaway, seorang agen interpol Chicago yang bertugas menyidiki kasus kejahatan dunia maya. Penelusurannya membawanya ke kawasan Asia, hingga ke Hong Kong di mana Nicholas berhasil menemukan jati-diri pelakunya. Dengan dibantu interpol Hong Kong, mereka pun bahu-membahu menghancurkan sindikat jaringan kejahatan dunia maya.

Shooting film ini tidak saja dilakukan di Amerika (Chicago) dan Hong Kong, tetapi juga di Kuala Lumpur (Malaysia) dan.... Jakarta (Indonesia). Wow.... !!!! Keren kan?


THE BOY NEXT DOOR
Tanggal Rilis   : 23 Januari 2015
Sutradara         : Rob Cohen
Pemeran           : Jennifer Lopez, Ryan Guzman, John Corbett, Kristin Chenoweth

Terakhir J-Lo (panggilan akrab Jennifer Lopez) bermain film di tahun 2013, berjudul Parker di mana dia berduet bersama Jason Statham. Praktis setelah itu, dia tidak bermain film lagi dan hanya berkonsentrasi di musik dan bisnis. Tapi tahun ini mungkin akan menjadi tahun yang sibuk bagi J-Lo di dunia film karena akan ada 3 filmya yang akan beredar. Salah satunya adalah film bergenre thriller ini.

Film yang juga diproduseri Jennifer Lopez (bersama Jason Blum, John Jacobs, dan Elaine Golsmith-Thomas) ini, mengisahkan tentang Claire Peterson (Lopez) yang baru saja bercerai dari suaminya, lalu kemudian hidup di tempat baru untuk menenangkan diri. Baru pindah, dia kemudian berkenalan dengan seorang pria muda bernama Noah Sandborn (Ryan Guzman) yang tinggal bersebelahan dengan rumahnya. Pria tampan itu tampak sangat baik, dan mulai menyentuh hati Claire.

Namun semakin mengenal Noah, Claire semakin merasa ada yang tidak beres dengan pria itu. Meski tetap menjalin hubungan yang baik dengan tetangganya, diam-diam Claire menyidiki latar belakang Noah. Akhirnya terkuak jati diri Noah yang ternyata tidak sebaik apa yang terlihat sehari-hari.


MORTDECAI 

Tanggal Rilis   : 23 Januari 2015
Sutradara         : David Koepp
Pemeran         : Johnny Depp, Gwyneth Paltrow, Ewan McGregor, Paul Bettany, Olivia Munn

David Koepp awalnya dikenal sebagai penulis skenario paling handal di Hollywood. Buah tangannya selalu menjadi film box-office, dan dia menjadi rebutan banyak sutradara serta produser film. Beberapa karyanya yang fenomenal antara lain Spider-Man (2002), War of The Worlds (2005), Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull (2008), Angels & Demons (2009), The Taking of Pelham 1-2-3 (2009), Premium Rush (2012), dan Jack Ryan : Shadow Recruit (2014). Tidak heran jika dia tercatat sebagai Penulis Skenario ke-5 Berpenghasilan Terbesar di Amerika, dengan total penghasilan mencapai US$ 2 milyar.

Selain menjadi penulis, Koepp juga sesekali menjadi sutradara. Biasanya, dia selalu menyutradarai film yang naskahnya dibuatnya sendiri. Namun untuk film ini, dia melakukan hal yang berbeda di mana dia menyutradarai film yang naskahnya dibuat oleh penulis lain, yaitu Eric Aronson.

Film Mortdecai sendiri merupakan adaptasi dari novel trilogi The Mortdecai karya penulis Inggris Kyril Bonfiglioli. Novel yang sangat populer di era 1970an ini mengisahkan tentang petualangan aristokrat barang antik Charlie Mortdecai dalam mencari barang-barang antik di dunia. Novel ini telah diterjembahkan ke banyak bahasa dan telah menjadi novel "wajib baca" di masa itu.

Sama seperti novelnya, film ini pun akan mengisahkan tentang petualangan Charlie Mortdecai (Depp) bersama istrinya, Johanna Mortdecai (Paltrow), dalam mencari lukisan yang hilang. Di dalam lukisan itu terdapat kode rekening bank. Siapapun yang berhasil mendapatkan kode rekening itu akan dapat mengambil emas peninggalan Nazi di jaman Perang Dunia Kedua. Kejar-kejaran dengan mafia Rusia dan Agen Rahasia MI5, pasangan Mortdecai berusaha mendapatkan lukisan tersebut, berikut emasnya.



PROJECT ALMANAC
Tanggal Rilis   : 30 Januari 2015
Sutradara         : Dean Israelite
Pemeran           : Jonny Weston, Cofia Black D'Elia, Amy Landecker, Ginny Garner, Sam Lerner

Film bergenre "found-footage" ini terbilang sangat unik karena menampilkan cerita tentang perjalanan waktu yang dilakukan oleh sekelompok remaja, di mana mereka merekam setiap kejadian dengan handy-cam mereka.

Di masa kini, sekelompok remaja berhasil menciptakan mesin waktu. Dengan mesin tersebut, mereka lalu melakukan perjalanan mundur ke masa lalu hanya untuk memperbaiki kesalahan yang pernah mereka buat di masa tersebut. Tanpa mereka sadari, perubahan yang mereka lakukan di masa lalu, mengubah total apa yang terjadi di masa kini dan masa depan. Awalnya, hal itu tidak mereka sadari. Namun semakin banyak kesalahan yang mereka perbaiki di masa lalu, semakin berubah pula kehidupan mereka di masa kini.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment