Japan TV Series - RIVERS EDGE OKAWABATA DETECTIVE AGENCY (リバースエッジ 大川端探偵社)

Rivers Edge Okawabata Detective Agency (Ribasu Ejji Okawabata Tanteisha) merupakan salah satu komik detektif yang belum terlalu lama beredar. Diterbitkan pertama kali oleh Weekly Manga Goraku tahun 2008, serial yang ditulis Garon Tsuchiya dan digambar oleh Akio Tanaka ini langsung mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari pembacanya.

Manga tersebut kemudian diterbitkan dalam bentuk komik berseri sejak Oktober 2009. Hingga hari ini, total komik berseri yang dirilis sudah berjumlah 5 seri.

Melihat kesuksesan komik yang masih berusia belia itu, TV Tokyo memutuskan untuk mengadaptasi cerita komik tersebut ke dalam bentuk serial televisi berjumlah 12 episode yang tayang 19 April - 12 Juli 2014 silam. Alurnya cukup setia mengikuti cerita manganya. Selain itu, pemeran yang bermain di serial ini memiliki wajah mirip dengan gambaran di manganya.

Alkisah di sebuah kota kecil dekat Sungai Sumida, Distrik Asakusa, Tokyo, Jepang, terdapat sebuah agensi detektif. Agensi tersebut memiliki 3 orang karyawan : Sang Direktur (diperani Renji Ishibashi), Sang Peneliti Muraki (Joe Odagiri), dan Sekretaris Megumi (Maya Koizumi). Ketiganya selalu mendapatkan pekerjaan yang aneh dan mustahil dari klien mereka. Namun ketiganya selalu berhasil memecahkan setiap kasus dengan cara . Bahkan terkadang, mereka harus menggali sangat dalam kepribadian klien mereka untuk dapat mengetahui latar belakang kasus yang sedang mereka tangani.

Beberapa kasus yang ditangani Agensi Detektif ini misalnya kasus pertama yang mereka dapatkan dari seorang pria bernama Wakagashira Yabe, di mana Atasannya sudah sekarat. Namun sebelum meninggal, sang Atasan ingin makan pangsit yang dijual di Restoran Cho Raku di Distrik Asakusa. Masalahnya, justru pangsit itulah sebenarnya yang membuatnya sekarat. Dan lebih parah lagi : Cho Raku sudah tutup.

Kasus lainnya yang dihadapi mereka adalah tentang seorang pria berwajah mengerikan meminta bantuan para detektif itu untuk mendapatkan informasi tentang Lomba Wajah Mengerikan, karena pria itu ingin mengikuti lomba tersebut. Masalahnya tidak ada informasi apapun tentang lomba tersebut : di mana dan kapan lomba akan dilakukan. Karena itu para detektif harus memutar otak, mencari tahu tentang lomba aneh tersebut.

Episode pamungkas serial ini (Episode 12) terbulang cukup unik karena kasusnya terjadi di dalam Agensi itu sendiri. Dikisahkan Sang Direktur meminta bantuan Muraki untuk menyidiki kasus yang menimpa dirinya. Seminggu sebelumnya, saat Sang Direktur dalam kondisi mabuk menyusuri Sungai Sumida, seseorang tidak dikenal tiba-tiba memukul kepalanya hingga dirinya pingsan. Muraki segera menyidiki kamera CCTV yang ada di sekitar sungai tapi tidak berhasil menangkap wajah sang pelaku. Dan tiba-tiba dia mendengar kabar kalau Sekretaris Megumi telah diculik seseorang, yang diduga merupakan orang yang sama yang menyerang Direktur. Siapakah dia?


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment