10 Serial Korea Terbaru bulan Januari 2015

Melanjutkan banyaknya serial-serial Korea baru yang dirilis, kali ini saya kembali informasikan serial Korea Selatan apa saja yang saat ini sedang tayang di negara asalnya dan beberapa negara Asia lain. Seperti informasi sebelumnya (baca artikel saya di : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2014/12/10-serial-korea-terbaru-desember-2014.html), banyak serial Korea baru yang menampilkan cerita unik dan menarik, serta berbeda dengan seri-seri sebelumnya.

Dan inilah 10 Serial Korea Selatan Terbaik bulan Januari 2015, pilihan saya ...


1. LOVE & SECRET / SWEET SECRET (달콤한 비밀 )
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang : 11 November 2014 - (?)
Total episode    : 120

Serial ini mengisahkan tentang Han Ah Reum (diperani Shin So Yool), anak Menteri Kebudayaan Korea, yang satu ketika pulang ke rumahnya dengan membawa anak di luar nikah. Kepulangan anaknya tersebut sungguh memalukan, dan dapat mempengaruhi posisi ayahnya yang seorang Menteri.

Guna menutupi aib ini, orang tua Ah Reum kemudian menjodohkan anaknya pada Chun Sung Woon (Kim Heung Soo), seorang Pemimpin Perusaahaan Pakaian terbesar di Korea. Masalahnya, Sung Woon adalah pria berhati dingin dan tidak berperikemanusiaan. Ketika tahu kondisi Areum dan rencana perjodohan tersebut, Sung Woon menolak keras karena merasa dirinya diperalat. Namun setelah mengenal Ah Reum dan anaknya, hati Sung Woon perlahan mencair.

Serial yang cukup mengharukan ini mendapatkan perhatian yang cukup baik dari penonton Korea dan Asia. Selain menjadi tontonan favorit, serial ini juga mendapatkan mendapatkan penghargaan Excellence Actress dalam KBS Drama Awards 2014 yang diberikan pada Shin So Yool.


2. PINNOCHIO ( 피노키오 /)
Ditayangkan     : KBS-N
Tanggal tayang : 12 November 2014 - 15 Januari 2015
Total episode    : 20

Serial ini diawali dengan episode yang sangat menghentak dan mengharukan. Dikisahkan pada tahun 2000, hiduplah seorang anak laki-laki bernama Ki Ha Myung (Nam Da Reum)  bersama keluarganya. Satu ketika ayahnya - Ki Ho Sang (Jung In Ki), seorang Kapten Tim Pemadam Kebakaran - tewas saat dalam ledakan di sebuah pabrik saat berusaha menyelamatkan para pekerja yang terjebak di dalam pabrik. Namun saat tubuh Ho Sang tidak ditemukan, Song Cha Ok (Jin Kyung) - seorang reporter yang sedang berjuang menapak kariri dan berjuang mengangkat rating acaranya - membuat berita sensasi dengan mengatakan Ho Sang melarikan diri dan bersembunyi karena dialah penyebab kebakaran di pabrik itu.

Sontak semua orang mengutuki keluarga Ki dan bermaksud menghakimi keluarga tersebut. Tak tahan diperlakukan demikin, Ibu Ki Ha Myung akhirnya bunuh diri dengan meloncat ke laut bersama anak-anaknya. Beruntung Ha Myung selamat dan ditolong Choi Gong Pil (Byun Hee Bong), seorang lelaki tua yang tinggal di Pulau Hyangri. Dia mengira Ha Myung adalah anak sulungnya yang telah meninggal tiga puluh tahun, kemudian mengangkat Ha Myung sebagai anaknya. Gong Pil punya anak bernama Choi In Ha (Noh Jung Ui) yang mengidap penyakit "Pinocchio Syndrome" di mana dia akan cegukan setiap kali berbohong.

Setelah dewasa, Ha Myung telah berganti nama menjadi Dal Po (Lee Jong Suk) bersama In Ha (Park Shin Hye) bekerja di stasiun televisi yang sama. Karena menyadari penyakit yang dideritanya, In Ha memilih menjadi jurnalis dan membiarkan Dal Po berkarir sebagai reporter. Diam-diam, cinta pun mulai bersemi di antara mereka berdua.

Selain mendapatkan perhatian yang sangat positif dari para penonton, serial ini pun memenangkan banyak penghargaan di ajang SBS Drama Awards 2014, antara lain New Star Awards (Lee Yoo Bi dan Kim Young Kwang), Top 10 Stars (Park Shin Hye dan Lee Jong Suk), Top Excellence Actress (Park Shin Hye), dan Special Award (Lee Jong Suk).

TRIVIA : Stasiun televisi online Youku Tudou asal China membeli hak siar serial ini senilai US$ 280,000 per episode, menjadikan serial ini sebagai Serial Televisi Korea Selatan Termahal yang pernah dibeli oleh stasiun televisi China. Sebelumnya, rekor serial televisi Korea Selatan termahal yng dibeli stasiun televisi China dipegang oleh serial My Lovely Girl yang dibeli seharga US$ 200,000  per episode. Serial ini juga merupakan serial paling banyak dicari di portal-portal search engine di China.


3. THE KING'S FACE (왕의 얼굴 )
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang : 19 November 2014 - 11 Februari 2015
Total episode    : 24

Serial bertema drama-historikal ini mengangkat kisah nyata perjuangan Pangeran Gwanghae (3 Juni 1575 - 7 Agustus 1641; memerintah sebagai raja Dinasti Joseon pada tahun 1608 - 1623) untuk bisa menjadi Raja. Dalam sejarah, Pangeran Gwanghae terkenal sebagai pangeran yang menggunakan cara kotor untuk bisa menjadi raja, sehingga di mata para sejarawan, dia adalah salah satu raja dengan reputasi terburuk sehingga tidak pantas mendapatkan Gelar Kerajaan.

Dikisahkan Gwanghae (Seo In Guk) adalah anak dari selir Raja Seonjo (Lee Sung Jae). Karena bukan anak Permaisuri resmi, maka Gwanghae hanya diangkat sebagai Pangeran Kerajaan saja. Tidak puas dengan posisinya, Gwanghae sering mengalami perselisihan dengan ayahnya, terutama saat ayahnya memutuskan untuk mengangkat Kim Ga Hee (Jo Yoon Hee), anak Permaisuri sebagai penggantinya nanti. Perseteruan ini makin memanas setelah beberapa pejabat kerajaan tidak suka dengan Gwanghae dan  berniat menyingkirkannya.

Namun dengan kelicikan dan kepandaiannya, Gwanghae berhasil menghabisi orang-orang yang berniat tidak baik padanya. Dengan bantuan Kim Do Chi (Sin Sung Rok), seorang fisionomis (ahli membaca muka), dia berhasil meyakinkan banyak orang kalau dia pantas menjadi raja berikutnya.

Dalam KBS Drama Awards 2014, serial ini meraih penghargaan Rookie Actor (Seo In Guk) dan Best Supporting Actor (Sin Sung Rok).


4.SWEDEN LAUNDRY (스웨덴 세탁소)
Ditayangkan     : MBC
Tanggal tayang : 21 November 2014 - 6 Maret 2015
Total episode    : 16

Kim Bom (Song Ha Yoon), adalah seorang gadis muda yang mengalami masalah di masa kecil karena kurang mendapatkan perhatian dari ibunya. Sang ibu terlalu memperhatikan kakak laki-laki dan adik perempuannya, sehingga dia nyaris terabaikan.

Setelah dewasa, Kim Bom membuka tempat pencucian pakaian bernama Sweden Laundry.  Sebenarnya sejak kecil, Kim Bom sudah punya kemampuan supranatural dan bisa membaca pikiran orang. Lewat usaha pencucian bajunya ini, Kim Bom mampu membaca masalah yang dihadapi para pelanggannya lewat pakaian yang mereka cuci, dan diam-diam dia membantu menyelesaikan masalah mereka.

Sementara itu, Soo Chul (Changjo) adalah karyawan Kim Bom yang sangat rajin namun ceroboh. Ketika tahu kemampuan atasannya, Soo Chul lalu membantu menyelesaikan masalah para pelanggan mereka. Dalam hati Soo Chul kemudian timbul rasa cinta pada Atasannya. Namun Soo Chul tidak mudah untuk bisa mendekati Atasannya itu, karena ada Park Ki Joon (Kim Ian), seorang pelanggan mereka yang tampan dan juga jatuh hati pada Kim Bom. Siapakah yang akan dipilih Kim Bom?


5. DR. FROST (닥터 프로스트)
Ditayangkan     : OCN
Tanggal tayang : 23 November 2014 - 1 Februari 215
Total episode    : 10

Diadaptasi dari komik web berjudul sama karya Lee Jong Bum, serial ini mengisahkan tentang seorang profesor psikologi tampan bernama Baek Nam Bong (Song Chang Eui), yang di malam hari bekerja sebagai seorang bartender. Dia dikenal dengan julukan "Dr. Frost" karena rambutnya yang telah memutih, meski usianya masih sangat muda. Meski sangat cerdas - setelah mengalami gangguan otak depat semasa kecil - namun Nam Bong adalah orang yang tidak mampu merasakan perasaan emosional apapun, seperti empati, sedih, cinta, marah, dan lain-lain.

Nam Bong kemudian bekerja sebagai sukarelawan di pusat konseling kampus, di mana dia berkenalan dengan seorang gadis ceria bernama Yoon Sung Ah (Jung Eun Chae) yang kemudian menjadi Asisten Dosen dan membantu Nam Bong.

Dengan kecerdasannya, sesekali Nam Bong membantu pensiunan detektif Nam Tae Bong (Sung Ji Roo) dalam menuntaskan perkara kriminal. Setelah berhasil menyelesaikan beberapa kasus, Nam Bong kemudian diperbantukan kepolisian untuk menuntaskan kasus-kasus berat yang tidak masuk akal. Bersama Asistennya, mereka berdua kemudian bekerja menyidiki kasus tersebut.


6. HEALER (힐러 )
Ditayangkan    : KBS2
Tanggal tayang : 8 Desember 2014 - 10 Februari 2015
Total episode    : 20

Pertama kali menonton serial ini, saya sudah langsung terpaku dan tidak berhenti untuk terus mengikuti setiap episodenya. Serial ini menawarkan cerita kombinasi antara drama-komedi-action-thriller yang cukup seru dan mampu membuat penonton tetap bertahan menonton hingga tuntas, serta selalu penasaran untuk terus-menerus menunggu apa yang akan terjadi di episode berikutnya.

Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) adalah seorang reporter yang bekerja di sebuah stasiun televisi yang cukup terkenal. Satu ketika, tanpa sengaja dia mempelajari sebuah kasus dari masa lalu, dan menemukan adanya kejanggalan pada kasus itu. Moon Ho berinisiatif untuk membuka kembali kasus itu dan menyidikinya.

Di saat Moon Ho sedang mendalami kasus tersebut, tiba-tiba muncul dua orang reporter internet bernama Chae Young Min (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook) yang ternyata juga menyidiki kasus yang sama. Kedua reporter yang dikenal dengan julukan "Healer" ini kemudian bahu-membahu dengan Moon Ho untuk membongkar kasus tersebut.

Serial ini secara luar biasa berhasil mencuri perhatian penonton Korea, di mana setiap episodenya selalu bertengger di peringkat 1 - 7 di rating serial televisi Korea Selatan. Selain itu, serial ini juga memenangkan penghargaan di Ajang KBS Drama Awards 2014 untuk kategori Popularity Award (Ji Chang Wook) dan Best Couple Award (Ji Chang Wook dan Park Min Young).


7. MAIDS (하녀들 )
Ditayangkan     : jTBC
Tanggal tayang : 12 Desember 2014; 23 Januari - 28 Maret 2014
Total episode    : 20

Serial yang mengambil later belakang Kerajaan Korea di era Joseon ini mengisahkan tentang kehidupan para pembantu kerajaan. Dikisahkan bahwa In Yub (Jung Yoo Mi) awalnya adalah seorang wanita yang hidup sebagai anak dari keluarga bangsawan. Tapi setelah ayahnya difitnah sebagai seorang penghianat, seluruh hartanya disita dan  derajatnya diturunkan menjadi rakyat jelata rendahan. Agar tetap bisa bertahan hidup, In Yub terpaksa bekerja sebagai pelayan kerajaan.

Di tempat kerjanya, In Yub jatuh hati pada seorang pelayan bernama Moo Myung (Oh Ji Ho) yang diam-diam adalah seorang pendekar asal Hanyang, yang menyembunyikan jati diri sebenarnya dan menyamar sebagai pelayan. Sementara itu, keluarga In Yub ternyata telah mengatur pertunangan In Yub dengan Eun Gi (Kim Dong Wook), seorang pria kaya raya yang tampan dan cerdas. Mereka berharap kehidupan keluarga mereka bisa kembali lagi seperti dulu jika In Yub menikah dengan Eun Gi. Akankah demi membahagiakan keluarganya, In Yub harus menikahi pria yang tidak dia cintai?

TRIVIA : Ketika episode kedua serial ini baru akan dimulai produksinya tanggal 13 Desember 2014, terjadi kebakaran hebat di studio produksi JTBC yang mengakibatkan seorang karyawan JTBC tewas terbakar. Akibatnya, jadwal shooting episode kedua serial ini ditunda sebagai ungkapan keprihatinan dan rasa berkabung semua kru dan pemain serial ini. Produksi serial ini dilanjutkan kembali pada tanggal 7 Januari 2015 dan pihak studio mengumumkan kalau serial ini akan ditayangkan kembali pada tanggal 23 Januari 2015, di mana pada tanggal tersebut episode pertama akan ditayangkan kembali, tapi dalam versi yang berbeda.


8.  PUNCH (펀치 )
Ditayangkan     : SBS
Tanggal tayang : 15 Desember 2014 - 17 Februari 2015
Total episode    : 19

Serial bergenre drama-thriller yang mengambil setting kehidupan dunia peradilan ini mengisahkan tentang Park Jung Hwan (Kim Rae Won), seorang Pemimpin Tim Penyidikan Anti Korupsi (sejenis KPK) yang sering berkompromi dengan orang-orang yang melakukan korupsi.

Namun ketika dia didiagnosa mengidap penyakit kanker otak yang sudah sangat parah dan hanya punya waktu hidup 6 bulan lagi, Jung Hwan memutuskan untuk melakukan "pukulan" terakhir dan terbaiknya melawan para koruptor. Dan orang yang paling diincarnya adalah Ketua Jaksa Pengadilan Lee Tae Joon (Cho Jae Hyun) yang dikenal publik sebagai orang bersih, namun diam-diam adalah manipulator dan koruptor yang telah merugikan negara.

Dengan dibantu mantan istrinya Shin Ha Kyung (Kim An Joong), yang merupakan seorang Penuntut Umum dari Distrik Seoul. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Ha Kyung mati-matian membantu mantan suaminya yang sudah tidak punya banyak waktu lagi.


9. KILL ME, HEAL ME (킬미, 힐미 )
Ditayangkan     : MBC
Tanggal tayang  : 7 Januari - 12 Maret 2015
Total episode     : 20

Ini film drama-komedi kocak yang wajib ditonton. Kisahnya cukup unik, yaitu tentang Cha Do Hyun (Ji Sung), seorang anak dari generasi ketiga keluarga kaya yang menderita penyakit Multiple Personality Disorder setelah mengalami trauma akibat beberapa kejadian yang membuatnya nyaris kehilangan nyawa. Untuk bisa sembuh dari gangguan ini, keluarganya meminta Dokter Residen Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) untuk mengobati Do Hyun.
Sementara itu, tujuh pribadi yang ada di dalam tubuh Do Hyun saling berebut dan berusaha menguasai diri Do Hyun. Hal ini tentu saja menyulitkan Ri Jin untuk mengontrol Do Hyun dan "membunuh" pribadi-pribadi di dalam tubuh pasiennya itu. Sementara itu, Oh Ri On (Park Seo Joon) yang merupakan saudara kembar Ri Jin adalah seorang penulis jenius. Awalnya dia mencoba membongkar misteri dan rahasia penyebab penyakit yang diderita Do Hyun. Namun setelah mendalami apa yang dirasakan Do Hyun, tumbuh rasa empati dalam diri Ri On yang kemudian membantu saudaranya untuk menyembuhkan Do Hyun.


10. SPY (스파이 )
Ditayangkan    : KBS2
Tanggal tayang : 9 Januari - 27 Februari 2015
Total episode    : 16

Serial seru ini diadaptasi dari serial drama Israel berjudul "The Gordin Cell". Ceritanya diubah dan dimodifikasi sehingga cocok dengan kondisi yang sedang terjadi antara Korea Selatan dan Utara saat ini.

Cerita serial ini mengambil latar belakang kejadian nyata yang terjadi tanggal 12 Desember 2013, saat Jendral Jang Sung Taek - salah seorang Gubernur Korea Utara yang juga besan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Il Sung - dihukum mati karena dituduh berkhianat pada negara.  Sehari setelah kejadian tersebut, Agen Rahasia Park Hye Rim (Bae Jung Ok) yang telah menyusut ke Korea Utara selama 10 tahun dan menyamar sebagai seorang Ibu Rumah Tangga, mendapatkan tugas untuk menangkap dan membawa pulang anaknya, Kim Sun Woo (Kim Jae Joong), ke Korea Selatan. Sun Woo adalah seorang anak yang sangat cerdas dan bekerja sebagai Informasi Analis di NIS (National Intelligence Service) milik Korea Utara. Pengetahuan dan kemampuannya dirasa sangat berguna untuk kepentingan negara.

Hye Rim harus memilih untuk setia pada negara atau menyelamatkan anaknya, karena dia tahu jika anaknya dibawa ke Korea Selatan, maka nyawa anaknya akan menjadi taruhan. Namun jika dia tetap bertahan di Korea Utara, cepat atau lambat, identitas aslinya akan terungkap dan kematian pun membayanginya.

Serial yang sangat menegangkan ini langsung dengan cepat meraih perhatian penonton, dengan rating yang berada di posisi 7 saat seri awal ditayangkan. Mengingat serunya serial ini, maka pihak KBS memutuskan untuk menayangkan 2 episode sekaligus setiap kali tayang. 
NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. AYA ATAS NAMA:PAK KAMARUDIN DARI MALAYSIA

    DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI
    PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA
    KARENA SAYA SUDA MEMBUKTIKA SENDIRI.KARNA ANGKA
    YG DIBERIKAN 4D BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMBUHLILLAH
    DPT 450 JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN
    ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SKRAG SY TEMUKAN
    ORANG YG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GAIB YAITU Aky WOWO
    JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GOIB ANDA BISA
    HUBUNGI LANSUNG Aky WOWO DI NO_085328880180 atau Lihat SITUS RESMI AKI WOWO
    SAYA
    SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GOIBNYA DEMIH ALLAH DEMI TUHAN.
    INI KISAH NYAT SAYA.....

    ReplyDelete