Film-film Rilis Bulan Februari 2015

Februari akan segera tiba. Dan sama seperti bulan sebelumnya, maka di bulan Februari ini pun banyak film-film keren yang dirilis. Yang menjadi catatan di bulan tersebut adalah adanya 2 film animasi populer (Spongebob Squarepant dan Shaun The Sheep) yang versi layar lebarnya dirilis dan ditayangkan berbarengan. Mana yang akan lebih unggul?

Mari kita lihat, film apa sajakah yang bisa kita tonton di bulan Februari 2015 ....


JUPITER ASCENDING
Tanggal rilis   : 6 Februari 2015
Sutradara        : Wachowski Bersaudara
Pemeran         : Mila Kunis, Channing Tatum, Sean Bean, Eddie Redmayne

Wachowski Bersaudara adalah duo bersaudara yang namanya mencuat di tahun 1999 setelah merilis film trilogi The Matrix yang fenomenal. Meski sempat terpuruk saat merilis film Speed Racer (2008), namun berhasil naik daun lagi ketika film kolosal mereka, Cloud Atlas (2012), mendapatkan pujian yang luar biasa dari para kritikus film.
Tahun 2015, mereka muncul lagi lewat film arahan terbaru mereka : Jupiter Ascending. Awalnya, film ini direncanakan dirilis petengahan tahun 2014. Namun mundur hingga 6 Februari 2015. Masih bertemakan cerita fantasi ruang angkasa, Jupiter Ascending mengisahkan tentang dunia di masa depan di mana bumi dan planet-planet telah dikuasai oleh Kerajaan Alien. Dari sekian banyak suku Alien, Kelompok House of Abrasax adalah yang terkuat. Satu ketika, Raja kerajaan tersebut meninggal. Tiga orang anaknya - Balem (Eddie Redmaybe), Kalique (Tuppence Middleton), dan Titus (Douglas Booth) - saling berseteru untuk menguasai Kursi Kerajaan.

Tanpa mereka duga, seorang penduduk bumi bernama Jupiter Jones (Mila Kunis) menunjukkan kekuatan yang dapat mengendalikan alam sekelilingnya. Kekuatannya dibutuhkan oleh ketiga anak Raja Abrasax untuk menguasai galaksi dan seisinya. Pada saat Jupiter sedang dikejar, muncul Caine Wise (Channing Tatum), seorang ksatria interplanet yang bertugas melindungi Jupiter. Dan perang besar antar planet pun dimulai.



SEVENTH SON
Tanggal rilis   : 6 Februari 2015
Sutradara        : Sergei Bodrov
Pemeran         : Jeff Bridges, Ben Barnes, Alicia Vikander, Kit Harington, Olivia Williams

Film bergenre petualangan-fantasi ini diangkat dari novel The Spook's Apprentice karya Joseph Delaney. Ceritanya berpusat pada Thomas Ward (Ben Barnes), anak ketujuh dari tujuh bersaudara. yang tinggal di County.

Menurut legenda, anak ketujuh yang terlahir dari tujuh bersaudara punya kemampuan melihat hantu dan bertarung dengan mahluk supranatural. Karena kemampuannya ini, orang tuanya mengirimnya untuk dilatih oleh seorang pelatih tukang sihir (Spook) bernama John Gregory (Jeff Bridges). 

Setelah berhasil menguasai kemampuan sihir, Thomas kemudian harus berhadapan dengan para mahluk supranatural yang berusaha menguasai manusia.



SHAUN THE SHEEP MOVIE
Tanggal rilis   : 6 Februari 2015
Sutradara        : Mark Burton & Richard Starzak
Pemeran         : Justin Fletcher, John Sparkes

Anda tentu kenal dengan karakter super kocak asal Inggris ini. Ya, Shaun The Sheep adalah film animasi stop-motion yang sangat populer saat ini. Berawal dari serial animasi yang sangat populer, yang sekarang dibuat versi layar lebarnya.

Film berdurasi 90 menit akan mengisahkan petualangan Shaun (disuarakan Justin Fletcher) dan para sahabatnya menuju kota besar untuk menyelamatkan peternakan mereka, setelah Shaun secara tidak sengaja merusak peternakan itu, yang membuat Pak Petani (John Sparkes) dan keluarganya harus meninggalkan peternakan tersebut. Film ini sangat setia dengan versi aslinya di layar televisi, di mana hampir semua adegan minim dialog, dan kekuatan film ini lebih banyak pada gambar animasi yang kocak.



THE SPONGEBOB MOVIE : SPONGE OUT OF WATER
Tanggal rilis   : 6 Februari 2015
Sutradara        : Paul Tibbitt
Pemeran         : Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass, Clancy Brown, Carolyn Lawrence

Inilah film layar lebar kedua Spongebob Squarepant. Namun berbeda dengan seri sebelumnya, film ini dibuat dalam bentuk animasi CGI dan 3D, sehingga jauh lebih hidup. Semua pengisi suara animasi Spongebob versi televisi ikut ambil bagian dalam film ini.

Dikisahkan Sang Bajak Laut Burger Beard (Antonio Banderas) adalah bajak laut yang mencari halaman terakhir rapalan sihirnya. Apabila halaman tersebut berhasil didapatkannya, maka rencana apapun yang dibuatnya pasti akan terlaksana. Ternyata halaman terakhir rapalan sihir Sang Bajak Laut adalah formula rahasia Krabby Patty yang selama ini tersimpan rapi di dalam lemari besi Krabby Patty milik Tuan Krab (Clancy Brown). Maka ketika Burger Beard berhasil mengambil formula rahasia tersebut,



FIFTY SHADES OF GREY
Tanggal rilis   : 13 Februari 2015
Sutradara        : Sam Taylor Johnson
Pemeran         : Jamie Dornan, Dakota Johnson, Eloise Mumford, Luke Grimes, Rita Ora

Film bergenre erotik-drama romantis yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya E.L. James ini mengisahkan tentang Anastasia "Ana" Steele (Dakota Johnson), seorang mahasiswi literatur yang melakukan wawancara kerja pada seorang pria tampan kaya raya bernama Christian Grey (Jamie Dornan). Sejak pertama kali bertemu, Ana sudah terpikat dengan Grey. Meski mencoba memungkiri, Grey pun akhirnya menyadari kalau dia pun jatuh hati pada Ana.

Segera keduanya terlibat hubungan asmara yang hangat dan intim. Namun, setelah mengenal Grey, Ana baru menyadari kalau Grey adalah pribadi yang punya ambisi untuk mengendalikan apapun, termasuk dirinya. Semakin mendalam, Ana akhirnya berhasil mengungkap sisi gelap pria tampan yang memikat itu.

Jika sukses, film ini rencananya akan dibuat dalam bentuk trilogi, sama seperti novelnya. Jauh sebelum film ini dirilis, sejak 24 Januari 2014, poster, trailer, dan iklan untuk tujuan kampanye dan promosi film sudah gencar dilakukan. Kampanye terus berlangsung hingga akhir Desember 2014.



THE LAZARUS EFFECT 
Tanggal rilis   : 27 Februari 2015
Sutradara        : David Gelb
Pemeran         : Evan Peters, Olivia Wilde, Sarah Bolger, Mark Duplass

Mungkinkah orang mati dapat dibangkitkan kembali? Sekelompok ilmuan mencoba melakukan penelitian dan berhasil membuat serum bernama "Lazarus". Saat melakukan tes pada hewan, terjadi insiden yang menewaskan Zoe (Olivia Wilde), salah seorang ilmuan. Panik dan bingung, para ilmuan itu kemudian menyuntikkan serum "Lazarus" pada Zoe untuk bisa menghidupkannya kembali.

Zoe memang kemudian hidup lagi. Tapi dia menunjukkan kemampuan dan tingkah-laku yang tidak biasa, yang membuat para ilmuan makin ketakutan. Mereka baru menyadari bahwa saat menghidupkan orang mati, mereka tidak saja mengembalikan jiwa orang tersebut ke dalam tubuhnya, tetapi juga mereka membuka pintu neraka dan membiarkan iblis ikut serta masuk ke dalam tubuh orang tersebut.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment