Taiwan TV Series - PLEASANTLY SURPRISED (喜歡·一個 )

Di tengah hantaman serial Korea yang merajai hampir semua tontonan sinetron di seluruh dunia, serial ini justru berhasil unjuk gigi dan mengalahkan dominasi serial Korea di negaranya sendiri, Taiwan.

Serial Pleasantly Surprised (sebelumnya berjudul Love Myself or You) adalah serial drama-komedi produksi Taiwan yang diperani Puff Guo dan Jasper Liu. Serial yang tayang di jaringan SETTV sejak tanggal 23 April - 17 Oktober 2014 dan bertotal 22 episode ini secara meyakinkan mengalahkan serial drama Korea ber-rating tinggi di negaranya yang secara kebetulan juga ditayangkan di waktu bersamaan dengan serial ini.
Serial ini mengisahkan tentang Du Kai Qi (Puff Guo), seorang gadis muda yang berprofesi sebagai seorang chef di sebuah restoran Perancis bernama "Figaro Cuisine", dan senang membaca komik. Satu ketika, setelah menikmati sebuah makan siang, dia tersentuh dengan makanan yang disajikan oleh seorang Chef bernama Louis. Kai Qi langsung mengidolakan Chef Louis dan ingin menemui dan meminta tanda tangannya. Namun dia tidak pernah berhasil menemui Chef tersebut.

Dalam sebuah kompetisi memasak di restoran tempat Kai Qi bekerja, dia diperkenalkan dengan seorang chef muda bernama Ah Jie, yang tidak lain adalah anak dari Pemilik Restoran tersebut. Keduanya bertarung dan kemudian Kai Qi kalah. Hal ini membuat Kai Qi merasa dipermalukan dan mendendam pada Ah Jie. Kai Qi berjuang terus untuk berusaha mengalahkan Ah Jie, tanpa menyadari jika anak Atasannya tersebut tidak lain adalah Louis Fu Zi Jie, chef yang diidolakannya, sekaligus sahabat masa kecilnya, dan juga kelak akan menjadi kekasihnya.

Serial ini sangat asyik ditonton karena menampilkan banyak kompetisi memasak, menjadikan penonton seperti menonton kompetisi masak yang biasa ditayangkan di televisi. Banyak masakan pengugah selera yang ditampilkan di serial ini, dan dapat membuat penonton menelan ludah.


DO YOU KNOW ? 
Serial ini selalu berada di posisi pertama, bahkan berhasil mengalahkan rating serial Korea berjudul God's Gift - 14 Days yang tayang tangal 18 Juli 2014, berbarengan dengan ditayangkannya Episode 9 serial ini.

Pada tanggal 28 Agustus 2014, ketika serial ini masih ditayangkan, novel yang diadaptasi dari serial Pleasantly Surprised pun dirilis. Novel tersebut menjelaskan lebih detil alur cerita drama tersebut, sehingga para pembaca sudah lebih dahulu tahu akhir cerita serial ini, sebelum serial ini selesai tayang di televisi. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi rating serial ini, tapi justru membuat serial ini makin menjadi jawara.

Bertepatan dengan hari Natal kemarin, tanggal 25 Desember 2014, serial ini dirilis dalam bentuk DVD dan dipublikasikan oleh Cai Chang International Multimedia Inc. Serial ini dirilis dalam bahasa Mandarin dan hanya diberi teks bahasa Mandarin.

Di serial ini, dijelaskan kalau Kai Qi bekerja di sebuah Restoran Perancis. Restoran tersebut aslinya adalah restoran Italia bernama "Buono Bella", terletak di Hsunchu City, Taiwan. Proses pengambilan gambar di restoran itu dilakukan setiap hari Senin, saat restoran itu tutup, sehingga proses shooting selalu bisa berlangsung dengan lancar tanpa gangguan. Selain di "Buono Bella", serial ini juga mengambil lokasi shooting di beberapa tempat populer seperti Dahu Park, Glass Museum of Hsinchu City, Lakeshore Hotel Hsinchu, The Gaia Hotel, Yingfeng Riverside Park, Min Sheng General Hospital, Taipei Botanical Garden, Nanmen Market, dan National Museum of Marine Bilogy & Aquarium.






NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment