TV Series Recommendation - AGENT CARTER

Seperti ulasan saya pada artikel sebelumnya (baca : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2014/12/10-serial-televisi-hollywood-pilihan.html), maka kali ini saya akan mengulas serial televisi terbaru yang baru tayang di televisi Amerika Serikat tanggal 6 Januari 2014 silam, yaitu Agent Carter.

Serial produksi ABC ini merupakan kreasi penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely. Keduanya adalah produser sekaligus penulis skenario yang telah sukses dalam membuat skenario franchise film The Chronicles of Narnia dan beberapa film produksi Marvel, seperti Thor : The Dark World dan trilogi Captain America (The First Avenger, The Winter Soldier, dan sekuel terakhir Civil War yang rencananya akan tayang 2016 mendatang).

Ceritanya sendiri melanjutkan cerita dari film Captain America : The First Avenger, di mana dikisahkan beberapa saat setelah Captain America menghilang, pada tahun 1946, Peggy Carter (diperani Hayley Atwell), staf Strategic Scientific Reserve yang jatuh hati pada sang kapten, akhirnya melanjutkan hidupnya sebagai petugas dinas rahasia tersebut. Dikisahkan di tempat kerjanya yang didominasi pria, Carter kurang ditanggapi dan seringkali diremehkan karena dirinya seorang perempuan. Tanpa diketahui rekan-rekan sekerjanya, Carter punya kemampuan melebihi semua Agen Rahasia di sana.

Satu ketika, tersiar kabar kalau Howard Stark (Dominic Cooper) - ayah dari Tony Stark, pemilik perusahaan Stark Industries yang kelak merupakan pendiri S.H.I.E.L.D - menjual produk buatan perusahaan kepada para kriminal. Karena itu, pemerintah Amerika berniat menangkap Stark. Namun Stark buron, dan semua Agen dikerahkan untuk menangkapi Stark. Carter yang mengenal baik Stark percaya kalau sahabatnya itu tidak melakukan tindakan buruk tersebut. Dan firasatnya benar, karena Stark kemudian muncul dan menjelaskan kalau ada orang yang mencuri beberapa produk buatannya. Untuk membersihkan namanya, Stark meminta bantuan Carter untuk melacak dan mencari tahu siapa yang mencuri produknya tersebut, dan menghancurkan produk tersebut, sebelum digunakan sebagai senjata mematikan yang berbahaya bagi umat manusia.

Untuk membantu Carter, Stark meminta pelayannya, Edwin Jarvis (James D'Arcy), untuk menemani dan melindungi Carter. Carter yang banyak akal dan punya kemampuan bela diri yang mumpuni, awalnya tidak bersedia dibantu. Namun setelah menghadapi beberapa kejadian yang nyaris merenggut nyawanya, Carter akhirnya setuju menerima bantuan Jarvis.

Dalam menjalankan misinya, Carter dipersenjatai senjata rahasia kreasi Stark yang banyak membantunya dalam berbagai hal. Di lain pihak, Jarvis yang awalnya hanya sebagai supir, juga banyak membantu Carter dalam menuntaskan misi-misinya.

Anda tentu akan berpendapat kalau serial ini punya kemiripan dengan film-film James Bond. Hal ini diperkuat dengan penggunaan pemeran utama serial ini - Hayley Atwell dan James D'Arcy - yang mana keduanya adalah orang Inggris dan berbicara dengan aksen Inggris yang sangat kental. Alurnya pun sama dengan James Bond, di mana sang Agen selalu dibekali senjata-senjata rahasia. Selain itu, musuh Agen Carter adalah kelompok Leviathan - dan musuh James Bond adalah kelompok SPECTRE - di mana tujuan kedua kelompok itu sama-sama ingin menguasai dunia.

Serial ini cukup asyik ditonton karena penuh aksi. Selain itu setiap episode punya keterkaitan satu sama lain, sehingga harus ditonton secara berurutan. Meski serial ini produksi Marvel, jangan berharap sama dengan serial Agent of S.H.I.E.L.D. yang menampilkan kejadian-kejadian yang ada hubungannya dengan pahlawan-pahlawan super hero Marvel. Serial Agent Carter murni sebuah serial spionase yang penuh intrik dan aksi seru. Satu-satunya bagian yang menunjukkan adanya keterkaitan serial ini dengan film Marvel yang lain adalah pada bagian awal episode pertama yang menampilkan cuplikan film Captain America : The First Avengers. Cuplikan itu menjadi prolog dari serial Agent Carter, yang akan menjelaskan latar belakang kejadian yang dialami Agent Carter dalam seri-seri berikut.

Serial ini mulai tayang tanggal 6 Januari 2015 silam. Saat artikel ini dibuat, serial Agent Carter baru masuk Episode ke-4.


DO YOU KNOW? 
Belum jelas berapa total episode Season Pertama serial ini. Hanya saja pada bulan April 2004, Christopher Marcus dan Stephen McFeely - kreator serial Agent Carter - menyebutkan kalau serial ini hanya akan dibuat 8 episode saja dan hanya tayang hingga pertengahan tahun 2015.

Kostum yang digunakan dalam serial ini adalah hasil rancangan designer Giovanna Ottobre-Melton. Sebelumnya, dia juga merancang kostum untuk serial televisi Mob City (produksi HBO; ditayangkan 4 Desember 2013 - 10 Februari 2014).



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment