Film-film yang Akan Rilis Maret 2015

March is coming, Man.... Yeah...!!!!

Ya... tidak terasa, kini kita sudah akan sampai di bulan Maret. Dan ini berarti saatnya untuk mengetahui film apa saja yang akan tayang di bulan ini. So... tanpa banyak basa-basi, inilah daftar film pilihan (versi saya) yang akan beredar bulan Maret ...

1. CHAPPIE
Tanggal Rilis     : 6 Maret 2015
Sutradara           : Neill Blomkamp
Pemeran            : Hugh Jackman, Sharito Copley, Sigourney Weaver, Dev Patel

Awal bulan ini diawali dengan sebuah film drama-action fiksi-ilmiah yang wajib ditunggu. Di masa depan, kejahatan semakin meningkat dan perilaku para kriminal semakin brutal, sehingga polisi tidak memungkinkan lagi untuk mengendalikannya lagi. Karena itu, Pemerintah membentuk Pasukan Kepolisian Robot untuk menghadapi para kriminal. Masalahnya, pasukan robot tersebut justru dirancang untuk menghadapi para kriminal dan orang yang diduga "pelaku kriminal" dengan cara kekerasan yang berlebihan. Hal ini membuat masyarakat protes dan melawan Pasukan Kepolisian itu.

Salah satu dari robot tersebut berhasil dicuri. Setelah diprogram ulang, robot polisi yang diberi nama Chappie (disuarakan Sharlto Copley) itu kemudian menjadi robot yang memiliki kemampuan untuk berpikir dan merasakan, layaknya manusia biasa. Perilakunya yang berubah dan pro-manusia, membuat pemerintah merasa Chappie adalah musuh yang harus dimusnahkan. Chappie pun tidak tinggal diam. Bersama para manusia, dia berjuang menegakkan keadilan dan melindungi kaum lemah.

Meski terkesan seperti film anak-anak, tapi yakinlah : Film ini bukanlah film yang pantas ditonton oleh anak-anak di bawah umur, karena penuh aksi pertarungan yang super-seru. 



2. CINDERELLA
Tanggal Rilis      : 13 Maret 2015
Sutradara            : Kenneth Branagh
Pemeran             : Cate Blanchett, Lily James, Richard Madden, Helena Bonham Carter

Kisah klasik ini tentu sudah Anda ketahui alur ceritanya. Ya, kisah Si Upik Abu ini diangkat kembali ke layar lebar dengan alur cerita yang mirip namun dengan pendekatan yang cukup berbeda dari cerita aslinya.

Film yang ceritanya diangkat dari novel berjudul sama karya Charles Perrault ini merupakan remake dari film animasi yang pernah diproduksi Walt Disney tahun 1950. Alur cerita si Upik Abu / Cinderella (diperani Lily James) ini mirip dengan cerita aslinya. Bedanya, ceritanya dibuat lebih dramatis dan mengharukan. Pangeran Tampan yang sebelumnya hanya dikenal publik dengan nama "Prince Charming", dalam film ini bernama Kit (diperani Richard Madden) dan dia menyamar sebagai Pengawal Istana. Sedangkan Peri Yang Baik Hati / The Fairy Godmother (diperani Helena Bonham) akan punya latar belakang kisah hidup dan perjumpaannya dengan Cinderella digambarkan bukanlah sebuah hal yang "tidak disengaja".



3. RUN ALL NIGHT
Tanggal Rilis           : 13 Maret 2015
Sutradara                 : Jaume Collet-Serra
Pemeran                  : Liam Neeson, Joen Kinnaman, Ed Harris

Sukses trilogi Taken dan film eksyen lain yang diperaninya sepanjang tahun 2010 - 2014, membuat Liam Neeson menjadi salah satu aktor film eksyen paling dicari dan paling sering diajak berkolaborasi dalam pembuatan film eksyen. 

Kali ini, dia kembali tampil di film eksyen terbaru garapan sutradara Perancis Jaume Collet-Serra berjudul Run All Night.

Jummy Conlon (Neeson) adalah pembunuh bayaran di Brooklyn yang terkenal sadis dan brutal dalam menangani setiap tugasnya, membuat dia dikenal dengan julukan The Gravedigger. Karena selalu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna, dia menjadi orang kepercayaan dan sahabat Atasannya, seorang pemimpin geng bernama Sean Maguire (Ed Harris).
Namun satu malam Mike (Joel Kinnaman) - anak Jimmy - melakukan kesalahan pada geng Sean, sehingga Sean menugaskan anggotanya untuk membunuh Mike. Demi sang anak, Jimmy terpaksa melawan Atasannya, membuatnya juga menjadi target utama geng Sean Maguire. Ayah dan anak tersebut akhirnya harus bertarung mati-matian melawan para anggota geng, serta para pembunuh kontrak, dan polisi korup upahan Sean, dan bertahan hidup melewati malam yang panjang.



4. INSURGENT
Tanggal Rilis     : 20 Maret 2015
Sutradara            : Robert Schwentke
Pemeran             : Shailene Woodley, Kate Winslet, Theo James, Ansel Elgort, Naomi Watts

Akhirnya seri kedua dari The Divergent Series dirilis juga tahun ini. Masih diperani oleh para artis pendukung yang sama dengan seri pertamanya, seri kedua ini akan kembali melanjutkan petualangan Beatrice "Tris" Prior (Shailene Woodley) dalam menentukan jati dirinya.

Melanjutkan cerita di seri sebelumnya, Tris dan Four (Theo James) sedang melarikan diri dan menghindari kejaran Jeanine Matthews (Kate Winslet), Pemimpin Faksi Erudite. Dalam pelariannya, selain mencari sekutu yang dapat membantunya dalam memerangi kekejaman Jeanine, Tris pun menyidiki alasan di balik sikap Kelompok Erudite yang berusaha membunuhnya. Selain itu, di seri ini akan diperlihatkan perjuangan Tris dalam melindungi kelompok Abnegation, yang merupakan kelompok kelahirannya.




5. THE GUNMAN


Tanggal Rilis        : 20 Maret 2015
Sutradara              :  Pierre Morel
Pemeran               : Sean Pean, Idris Elba, Peter Franzen, Javier Bardem, Jasmine Trinca

Rasanya sudah cukup lama saya tidak menonton akting Sean Pean. Film Milk (2008) yang diperaninya dengan sangat cemerlang adalah film "terakhir" Pean yang saya tonton. Meski dia masih aktif bermain dalam beberapa film pasca Milk, namun tidak ada filmnya yang berkesan dan cukup mampu mendorong saya untuk menonton aktingnya lagi. Baru tahun inilah, saya tertarik lagi untuk menonton aksinya di layar lebar.

Film teranyarnya ini akan tayang di minggu terakhir Maret 2015. Disutradarai Pierre Morel - yang tidak lain adalah sutradara yang menghantarkan film Taken (2009) sebagai salah satu film eksyen box office dengan penghasilan paling tinggi di tahun tersebut - sudah dapat diperkirakan kualitas seperti apa yang akan diusung film ini.

Di film ini, Sean Pean berperan sebagai Jim Terrier, seorang mantan anggota Special Force Amerika Serikat yang mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) yang memaksanya harus beristirahat dan mundur dari kesatuannya. Dalam kondisi itu, Terrier memutuskan untuk menjadi warga sipil dan hidup layaknya kebanyakan orang. Namun saat dia berniat untuk menjalin cinta dengan kekasih lamanya, terjadi kasus yang menyeret namanya. Terrier menjadi tersangka dalam sebuah kasus konspirasi dan dirinya dikejar oleh banyak pihak.

Kejadian itu mengharuskannya pergi ke London, Barcelona, dan beberapa negara lain, untuk mengungkap kasus konspirasi itu sekaligus membersihkan namanya.

Film berdurasi 115 menit yang diadaptasi dari novel berjudul The Prone Gunman (terbit tahun 2002) karya Jean-Patrick Manchette ini dipastikan akan penuh adegan eksyen yang luar biasa dasyat dan menegangkan. Kita tunggu saja kemunculannya ....

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment