THE WALKING DEAD (Part 3) : Hal-hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Serial Ini.... Lagi ....!!!!

Sebelumnya, saya sudah me-review serial ini (lihat review-nya di link berikut ini : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2013/04/recommended-walking-dead-2010-onward.html). Serial ini menjadi salah satu tontonan paling populer dan ditunggu di seluruh dunia saat ini, dan saat ini telah masuk Season 5. Delapan episode pertama serial ini telah tayang tahun lalu, dan delapan berikutnya akan tayang tanggal 8 Februari 2015 mendatang.

Sambil menunggu lanjutan petualangan Rick Grimes dan kawan-kawan, mari kita simak hal-hal unik yang tidak Anda ketahui tentang serial ini. Sebelumnya saya juga pernah menampilkan informasi ini (simak artikel lengkapnya di sini : http://funtertainment-facts.blogspot.com/2013/04/the-walking-dead-part-2-hal-hal-yg.html). Berbeda dengan informasi sebelumnya, berikut ini adalah informasi ter-update tentang serial ini yang sepertinya belum Anda ketahui, terutama yang berhubungan dengan Season 5 yang akan tayang sebentar lagi. Apa saja informasi terbaru dari serial horor ini?

*****

Anda mungkin memperhatikan kalau semua zombi yang tampil di Season 5 berwajah makin seram dan makin pucat. Hal ini memang disengaja karena disesuaikan dengan kondisi ceritanya sendiri. Seperti yang kita ketahui, semakin lama dibiarkan, mayat akan berubah semakin hancur sebagai akibat proses dekomposi. Jadi wujud zombi di Season 5 adalah zombi hasil dekomposi, sehingga wajar jika melihat kulit mereka makin banyak yang terkelupas, serta wajah mereka makin hancur.

Crossbow yang digunakan Daryl Dixon (diperani Norman Reedus) di serial ini adalah crossbow seri The Horton Scout HD-125, dan kini menjadi produk crossbow paling laris dan paling dicari masyarakat Amerika Serikat. Jika Anda ingin memiliki crossbow tersebut, datang saja ke Walmart dan dapatkan produk crossbow tersebut dengan harga US$ 300.

Percaya atau tidak, di Season 5 ini, pemeran pengganti Carl (Chandler Riggs) - anak Rick Grimes - adalah seorang wanita bertubuh mungil berusia 31 tahun bernama Ashley.

Andrew Lincoln (pemeran Rick Grimes) dan Lauren Cohan (pemeran Maggie Greene) adalah aktor dan aktris Inggris.

Selama proses shooting, semua pemeran Walker diwajibkan berjalan mengikuti cara yang sudah ditentukan dan berakting tanpa mengeluarkan suara sedikit pun. Suara Walker baru ditambahkan pada saat proses editing dan post-production.

Selain itu, para pemeran Walker juga diwajibkan tidak boleh berkedip selama proses shooting. Karena aturan ini, para editor diwajibkan untuk memeriksa setiap hasil shooting (khususnya saat shooting close-up para Walker) dan memastikan tidak ada pemeran yang iseng dan sengaja melanggar "aturan" tersebut.

Untuk menghilangkan rasa jijik yang menghinggapi para pemeran Walker saat melakukan adegan-adegan memakan bangkai, pihak properti film telah menyiasatinya dengan membuatkan daging yang sudah dimasak matang dan dibumbui saos Barberkiu. Hal ini membuat para pemeran Walker menjadi sangat lahap memakan daging "bangkai" dan adegan itu jadi tampak sangat nyata.

Semua bagian tubuh korban yang dimakan para Walker terbuat dari daging ham masak yang dibumbui saos barbekiu. Namun khusus di Season 2, saat Dale Horvath (diperani Jeffrey DeMunn) tewas, bagian tubuhnya yang digerogoti para Walker terbuat dari dada ayam. Tidak ada alasan apapun dari penggunaan dada ayam tersebut, selain penghormatan atas karakter Dale Horvath, yang waktu itu sangat disukai para penonton.

Pada Bagian Kedua Season 5 (Episode 9 - 16), akan muncul karakter antagonis baru bernama Aaron (diperani Ross Marquand). Dalam versi komiknya, Aaron adalah seorang gay yang awalnya membantu kelompok Rick Grimes, namun diam-diam punya misi tersembunyi yang membahayakan kelompok tersebut.

Proses shooting Season 5 berlangsung sejak 5 Mei - 22 November 2014. Delapan episode pertama Season ini telah tayang tanggal 12 Oktober - 30 November 2014. Sedangkan delapan episode kedua akan tayang 8 Februari - 29 Maret 2015.

Episode pertama Season 5 (berjudul "No Sanctuary") yang tayang tanggal 12 Oktober 2014 memecahkan rekor jumlah penonton serial The Walking Dead di mana episode itu ditonton sebanyak 17.29 juta orang di Amerika Serikat. Rekor ini mengalahkan jumlah penonton Episode Pertama Season 4 ("30 Days Without An Accident") yang tayang 13 Oktober 2013, di mana episode tersebut ditonton 16.11 juta orang.

Sejak tahun 2011 - 2013, AMC - stasiun televisi yang memproduksi serial The Walking Dead - telah merilis 3 mini seri The Walking Dead yang ditayangkan di website resmi AMC. Alur mini seri tersebut berjalan simultan dengan alur cerita yang sedang ditayangkan di televisi.
Bicycle Girl
Web Series The Walking Dead pertama berjudul Torn Apart yang ditayangkan tanggal 3 Oktober 2011, bersamaan dengan tayangnya The Walking Dead Season 2 di televisi. Mini seri 6 episode (masing-masing episode berdurasi 2 - 5 menit) ini mengisahkan tentang Hannah (Lili Birdsell), seorang ibu dan dua orang anaknya, yang berusaha melarikan diri bersama mantan suaminya, Andrew (Rick Otto), dari kejaran Walker. Meski pada akhirnya Hannah dan Andrew tewas dibantai Walker, anak-anak mereka berhasil selamat.  Hannah adalah Walker dengan tubuh setengah yang ditembak Rick Grames di episode pertama The Walking Dead Season 1. Karakter Walker berjuluk "Bicycle Girl" ini sangat populer sehingga menjadi trade-mark serial televisi The Walking Dead.

Web Series kedua The Walking Dead berjudul Cold Storage. Terdiri dari 4 episode, serial ini semuanya ditayangkan pada tanggal 1 Oktober 2012 di website resmi AMC, dua minggu sebelum The Walking Dead Season 3 ditayangkan (14 Oktober 2012). Serial ini mengisahkan tentang Chase (diperani Josh Stewart) yang menyidiki sebuah gudang yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Gudang yang dimiliki seorang pria bernama BJ (Daniel Roebuck) - namun kemudian diketahui milik Rick Grimes, setelah Chase menemukan album foto Rick Grimes dan keluarganya di dalam gudang itu - ternyata berisi mayat orang-orang yang dibantai BJ. Chase nyaris menjadi korban BJ. Dibantu oleh mantan staf BJ bernama Kelly (Cerina Vincent), Chase berhasil membunuh dan memenggal kepala BJ.

Web Series ketiga berjudul The Oath dan dirilis AMC di website-nya tanggal 1 Oktober 2013, 2 minggu sebelum The Walking Dead Season 4 dirilis (13 Oktober 2013). Serial bertotal 3 episode ini mengambil alur cerita episode pertama The Walking Dead Season 1, mengisahkan latar belakang tulisan "Don't Open, Dead Inside" yang terdapat pada pintu kafetaria rumah sakit tempat di mana Rick Grimes tersadar dari pingsannya. Dikisahkan Paul (Wyatt Russel) dan Karina (Ashley Bell) adalah dua orang yang melarikan diri dari kejaran Walker dan bersembunyi di sebuah rumah sakit. Di sana, mereka bertemu Dr Gale Macones (Ellen Greene), seorang dokter yang mengalami gangguan jiwa dan berusaha membunuh mereka berdua. Gale berhasil menyuntikkan racun mematikan pada Karina, sehingga dia meninggal dan berubah menjadi Walker. Paul berhasil membunuh Gale dan kemudian membawa Karina meninggalkan rumah sakit. Sebelumnya, Paul membuat tulisan di pintu kafetaria dengan cat semprot. Tulisan yang dibuatnya : "Don't Open, Dead Inside".

Seiring dengan suksesnya serial The Walking Dead, AMC telah menyiapkan serial spin-off dari The Walking Dead berjudul Cobalt (sebelumnya berjudul "Fear the Walking Dead"). Serial yang juga dikembangkan Frank Darabont (kreator serial televisi The Walking Dead) ini akan mengisahkan kejadian yang sama dengan The Walking Dead, namun dengan lokasi dan karakter yang berbeda. Beberapa karakter utama serial tersebut adalah :
- Sean Cabrera (diperani Cliff Curtis), seorang guru yang baru bercerai.
- Nancy Tomkins (Kim Dickens), konselor sekolah.
- Nick Tomkins (Frank Dillane), anak Nancy yang kecanduan narkoba.
- Ashley Tomkins (Alycia Debnam Carey), anak kedua Nancy.
Spin-off ini akan mulai diproduksi awal tahun 2015 dan rencananya akan ditayangkan sekitar Oktober 2015, berdekatan dengan dirilisnya The Walking Dead Season 6.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment