10 Serial TV Korea Terbaru Maret 2015

Di tiga bulan pertama tahun 2015 ini, stasiun televisi Korea terus menghadirkan banyak serial terbaru dengan cerita yang makin variatif. Memang temanya masih sama : persaingan bisnis, cinta segitiga, dendam masa lalu, dan eksyen. Meski demikian, variasi alur ceritanya sangat beragam, sehingga sangat wajar jika hingga hari ini masih banyak orang yang meminati serial Korea.

Dan berikut ini adalah daftar serial Korea terbaru yang sedang tayang di Korea dengan rating tinggi saat ini :

1. MY HEART TWINKLE TWINKLE (내 마음 반짝반짝 )
Ditayangkan     :  SBS
Tanggal tayang : 17 Januari - 26 April 2015
Pemeran            : Jang Shin Young, Mae Soo Bin, Lee Tae Im
Total episode    : 30

Soon Jin (Jang Shin Young) adalah seorang wanita yang di usia mudanya sudah harus banting tulang merawat ayahnya yang sudah tua dan dua orang adik perempuannya yang masih kecil. Ibunya telah meninggal saat dia masih kecil.  Keluarganya membuka restoran masakan daging ayam "Jimsin" yang cukup populer. Namun kemudian, restoran mereka harus bersaing dengan restoran serupa bernama "Woontak", milik pengusaha Woon Tak (Bae Soo Bin). Woon Tak adalah pengusaha yang kejam dan berusaha melakukan berbagai cara untuk menghancurkan bisnis Jimsin.

Sementara itu, Soon Soo (Lee Tae Im) - adik perempuan Soon Jin - diputus cinta oleh kekasihnya karena alasan derajat hidup (keluarga Soon Jin adalah keluarga miskin, sedangkan kekasih Soon Soo berasal dari keluarga kaya). Sementara itu, Soon Jung - adik Soon Jin yang paling bungsu - justru terlibat asmara cinta segitiga dengan dua orang pria : Jang Soon Chul (Lee Pil Mo) dan Cha Do Hoon (Oh Chang Suk). Siapa yang akan dipilihnya?



2. SHINE OR GO CRAZY (빛나거나 미치거나 )
Ditayangkan    : MBC
Tanggal tayang : 19 Januari - 7 April 2015
Pemeran           : Jang Hyuk, Oh Yeon Seo, Lee Ha Nui, Im Ju Hwan, Lee Duk Hwa
Total episode    : 24

Serial ini merupakan adaptasi dari novel web berjudul sama karya Hyun Go Woon yang dipublikasikan secara online sejak tanggal 17 Maret 2014 hingga sekarang. Ceritanya cukup mengharukan, tentang seorang Pangeran dari Goryeo bernama Wang So (Jang Hyuk) yang diramalkan akan menyebabkan banjir darah di negaranya jika dia diangkat raja. Karena ramalan itu, dia kemudian diasingkan keluarganya.

Dalam pengasingan, dia berkenalan dengan Shin Yool (Oh Yeon Seo), Putri dari Kerajaan Balhae yang nyaris dibunuh masyarakatnya sendiri karena diramal akan menjadi penghianat negaranya dan berpihak kepada negara lain. Keduanya kemudian menikah, dan dalam kehidupan sebagai suami-istri itulah mereka belajar untuk saling menerima dan bertumbuh dalam cinta.

Serial ini meraih rating yang cukup fantastis. Meski saat pertama kali tayang hanya ditonton 9.4 juta orang dan memposisikannya di peringkat 16 dalam daftar Rating Serial Korea Selatan yang paling banyak ditonton, namun serial ini kemudian membuktikan diri sebagai serial yang pantas untuk menjadi jawara. Dan terbukti di beberapa episode terakhir, rating serial ini terus naik dan saat ini telah berada di posisi 4 dengan rata-rata penonton lebih dari 16.5 juta orang.



3.  HYDE, JECKYLL, & I ( 하이드 지킬, 나 )
Ditayangkan     : SBS
Tanggal tayang : 21 Januari - 26 Maret 2015
Pemeran            : Hyun Bin, Ha Ji Min, Sung Joon, Hyeri
Total episode    : 20

Drama bergenre komedi ini sedang jadi bahan pembicaraan di Korea Selatan saat ini karena ceritanya yang super kocak dan romantis. Diangkat dari komik web berjudul "Jekillbaksanaeun Haideussi" hasil kreasi Lee Choong Ho yang dirilis 15 Februari 2011 - 25 November 2011 ini mengisahkan tentang  Goo Seo Jin (Hyun Bin), generasi ketiga dan CEO dari Wonderland, sebuah wahana permainan terbesar di Korea. Sejak kecil, Seo Jin mengalami gangguan kejiwaan Multiple Personalities Disorder yang membuat dia memiliki 2 kepribadian ganda : Hyde yang dingin dan ketus, serta Jekyll yang baik dan menyenangkan.

Satu ketika, Seo Jin - yang sedang dikuasai kepribadian Hyde - berniat menutup wahana Sirkus dari Wonderland. Ide ini ditentang oleh Jang Ha Na (Han Ji Min), salah seorang pendukung Sirkus itu.  Dalam memperjuangkan eksistensi Sirkus, Ha Na kemudian menyadari kalau Atasannya itu memiliki dua kepribadian. Timbul rasa iba dalam dirinya, yang kemudian berubah menjadi cinta. Tapi mana mungkin dia mencintai satu orang dengan dua kepribadian yang berbeda seperti itu?

Serial ini ditonton lebih dari 10 juta penonton setial episodenya, sehingga menempatkan dirinya berada di rating peringkat 6 - 10. 



4. MISS MAMMA MIA (미스 맘마미아 )
Ditayangkan     : KBS-N
Tanggal tayang : 28 Januari - 15 April 2015
Pemeran           : Kang Byul, Shim Hyung Tak, Han Go Eun, Seo Do Young
Total episode    : 12

Seo Yeong Joo (Kang Beul), adalah seorang wanita muda yang sudah harus bercerai dari suaminya dan berjuang keras menghidupi anaknya yang baru berusia 5 tahun. Lewat serial ini, kita akan mengikuti perjuangannya dalam menjalani kehidupan sebagai seorang karyawan dan seorang ibu tunggal bagi anaknya.

Perjuangan Yeong Joo tentu tidak mudah karena dia harus belajar bersikap positif dan mampu memisahkan sikap secara profesional serta pribadi. Sebuah drama yang cukup menarik untuk diikuti.



5. CITY OF THE SUN (태양의 도시 )
Ditayangkan     : MBC Drama
Tanggal tayang : 30 Januari - 4 April 2015
Pemeran            : Kim Joon, Sonh Min Jung, Jung Min, Jung Joo Yun
Total Episode    : 20

Serial bergenre misteri ini merupakan adaptasi dari novel Jepang berjudul "Tetsu no Hone" karya Jun Ikeido. Novel tersebut sudah pernah diadaptasi menjadi serial televisi Jepang berjudul sama yang tayang tahun 2010.

Alurnya mengisahkan tentang Kang Tae Yang (Kim Joon) adalah seorang staf sebuah perusahaan konstruksi yang membangun rumah yang ideal untuk masyarakat. Namun dia kemudian menemukan adanya tindak korupsi yang dilakukan oleh seseorang di dalam perusahaannya. Kang kemudian menyidiki siapa pelaku korupsi itu, dan menemukan fakta lebih mengejutkan lagi tentang perusahaan tempatnya bekerja tersebut.



6. JINGBIROK ( 징비록 )
Ditayangkan      : KBS1
Tanggal tayang : 14 Februari - 2 Agustus 2015
Pemeran            : Kim Sang Joong, Kim Tae Woo, Im Dong Jin, Sun Dong Hyuk
Total episode    : 50

Judul serial ini bukanlah merujuk pada nama seseorang tetapi nama sebuah buku sejarah yang ditulis oleh Sejarawan Joseon bernama Ryu Seong Ryong yang menjelaskan secara detil kejadian di Perang Imjin (Battle of Imjin River) yang terjadi di Korea tahun 1592 - 1598. Serial epik ini mengangkat cerita tentang latar belakang di balik pembuatan buku itu, serta kehidupan Ryu Seong Ryong.

Dikisahkan bahwa Ryu Seong Ryong (Kim Sang Joong) adalah seorang sejarawan yang hidup di masa Dinasti Joseon. Di masa itu, dia bekerja sebagai staf kerajaan di bawah pemerintahan Raja Seonjo  akhir abad 16. Mendapatkan pembelajaran Filsafat Konfusius dan militer, Seong Ryong kemudian menjadi seorang ahli strategi perang untuk pasukan Joseon saat melawan Tentara Jepang di Perang Imjin.



7. BLOOD (블러드 )
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang : 16 Februari - 21 April 2015
Pemeran            : Ahn Jae Hyun, Goo Hye Sun, Ji Jin Hee
Total episode    : 20

Drama romantis ini punya cerita yang unik. Mengisahkan tentang seorang vampir bernama Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) yang bekerja sebagai dokter spesialisasi bedah liver dan pangkreas di sebuah Rumah Sakit Riset Kanker paling populer di Korea. Meski selalu menampakkan identitas sebagai seorang dokter yang dingin dan tanpa perasaan, Ji Sang sebenarnya berhati baik dan punya hasrat untuk bisa dekat dengan manusia. Dia berjuang untuk menahan rasa haus akan darahnya, dan selalu berusaha untuk menyelamatkan jiwa pasien yang diobatinya.

Di antara semua rekan kerjanya, ada seorang dokter bernama Yoo Ri Ta (Goo Hye Sun) yang merupakan keponakan dari pemilik rumah sakit tersebut. Ri Ta adalah tipe wanita cerdas namun ceroboh. Daya tariknya berhasil menarik hati Ji Sang. Meski demikian, Ji Sang berjuang keras untuk menjauhi Ri Ta karena tidak ingin dia tahu identitas Ji Sang sebenarnya.

Sementara itu, diam-diam Kepala Rumah Sakit Lee Jae Wook (Ji Jin Hee) berambisi untuk menguasai rumah sakit. Meski tampak sebagai orang baik, namun dia punya rencana jahat untuk menyingkirkan orang-orang yang tidak disukainya, termasuk Ji Sang dan Ri Ta.



8. HEARD IT THROUGH THE GRAPEVINE (풍문으로 들었소 )
Ditayangkan        : SBS
Tanggal tayang    : 23 Februari - 9 Juni 2015
Pemeran              : Yoo Jun Sang, Yoo Ho Jeong, Go Ah Sung, Lee Joon 
Total episode       :32

Serial bergenre drama-komedi ini cukup menggelitik karena ceritanya menyindir gaya hidup masyarakat golongan atas di Korea yang kini makin materialis dan konsumtif. Segala cara mereka halalkan untuk mendapatkan harta yang banyak serta kekuasaan yang makin besar. Hidup mereka tidak akan tenang jika harta dan kekuasaan belum mereka raih.

Han Jeong Ho (diperani Yoo Jun Sang) dan Choi Yeon Hee (Yoo Ho Jeong) adalah sepasang suami-istri dari keluarga kaya-raya yang sangat dihormati. Keluarga Han adalah keluarga keturunan pengacara yang paling berpengaruh di Korea Selatan, baik secara politik maupun ekonomi. Namun reputasi keluarga mereka hancur setelah anak remaja mereka, Han In Sang (Lee Joon), menghamili Seo Bom (Go Ah Sung), gadis dari keluarga miskin.

Atas perbuatan yang memalukan ini, Seo Bom diusir keluarganya dan keluarga Han tidak mau menerima Seo Bom yang dari golongan orang miskin. In Sang sendiri berjuang keras membuktikan cinta sejatinya pada Seo Bom, sambil berusaha meyakinkan keluarganya untuk bisa menerima Seo Bom.



9. UNKIND WOMEN (착하지 않은 여자들 )
Ditayangkan    : KBS-2
Tanggal tayang : 25 Februari - 14 Mei 2015
Pemeran           : Kim Hye Ja, Chae Shi Ra, Do Ji Won, Lee Ha Na
Total episode   : 24

Serial ini terbilang mengangkat tema yang cukup kontroversial, namun menarik untuk disimak. Bertutur tentang sebuah keluarga yang kesemuanya wanita : Kang Soon Ok (diperani Kim Hye Ja) adalah Instruktur Masak bagi keluarga kaya dan terkenal di Korea Selatan. Karena selalu bergaul dengan keluarga dari golongan elit, Soon Ok pun menginginkan anak-anaknya bersikap dan hidup layaknya orang-orang golongan atas.

Kim Hyun Jung (Do Ji Won) adalah anak sulung Soon Ok yang bekerja sebagai pembaca berita di stasiun televisi. Terpengaruh oleh gaya berpikir ibunya, Hyun Jung pun melakukan berbagai cara agar bisa populer. Tidak jarang dia melakukan banyak cara-cara kotor untuk bisa meraih kepopuleran.

Adik Hyun Jung bernama Kim Hyun Sook (Chae Si Ra) punya sifat yang berbeda dengan ibu dan kakaknya, di mana dia lebih diam dan tidak terobsesi untuk meraih kesuksesan. Akibatnya dia dijauhi ibu dan kakaknya.

Jung Ma Ri (Lee Ha Na) adalah anak Hyun Sook namun sejak kecil diasuh Bibi Hyun Jung. Meski demikian, Ma Ri tidak mengikuti cara pandang Bibinya, dan lebih memilih menjadi dirinya sendiri apa adanya.

Ma Ri - yang punya kecerdasan luar biasa - dengan cepat dapat menyelesaikan pendidikan dan segera akan lulus kuliah serta menjadi profesor termuda di kampusnya. Kecantikan dan kecerdasan Ma Ri justru kemudian membuatnya terjebak dalam cinta segitiga antara dirinya dengan sepasang saudara tiri : Reporter Lee Doo Jin (Kim Ji Seok) dan Pelatih Kendo Lee Roo Oh (Song Jae Rim).



10. SUPER DADDY YEOL (슈퍼대디 열 )
Ditayangkan    : tvN
Tanggal tayang : 13 Maret - 2 Mei 2015
Pemeran           : Lee Dong  Gun, Lee Yoo Ri, Lee Re, Suh Joon Young, Seo Ye Ji
Total episode    : 16

Diadaptasi dari web-comic berjudul sama (Shoopeodaedi Yeol) yang dibuat oleh Lee Sang Hoon dan Jin Hyo Mi dan dipublikasikan secara online sejak 11 Oktober 2011 hingga 12 Maret 2012, serial drama-komedi (yang mungkin juga mengharukan ini) mengisahkan tentang Dokter Cha Mi Rae (Lee Yoo Ri), yang punya seorang anak perempuan bernama Sa Sang (Lee Re).

Satu ketika, Mi Rae didiagnosa mengidap penyakit kanker yang tidak bisa disembuhkan, sehingga usianya hanya tinggal 1 tahun lagi. Kuatir dengan masa depan anaknya, Mi Rae kemudian mendekati cinta pertamanya, Kim Yeol (Lee Dong Gun), dan mengajaknya menikah. Kim Yeol yang saat itu masih jomblo menyetujui ajakan menikah itu.

Tapi tidak cukup sampai menikah saja. Mi Rae harus berusaha keras menjadikan Kim Yeol - yang bergaya urakan dan seenaknya - menjadi ayah terbaik yang penuh perhatian bagi anaknya. Mungkinkah dalam waktu yang singkat itu, dia bisa melakukannya?





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment