Recommended - Ryuzo and The Seven Henchmen (龍三と七人の子分たち)

Sumpah .... Film ini kocak banget...!!!

Takeshi Kitano - yang dikenal sebagai sutradara bertangan dingin yang selalu merilis film-film bertema yakuza, seperti Brother (2000), Dolls (2002), Zatoichi (2002), dan Outrage (2012) - kini merilis kembali film bertema yakuza dalam bentuk komedi.


Di film ini, Kitano bertindak sebagai Sutradara, Penulis Naskah dan juga aktor utama film ini. Berdurasi 111 menit, film ini mengisahkan tentang Ryuzo (diperani Tatsuya Fuji) adalah seorang kepala yakuza yang sangat disegani dan ditakuti di masa mudanya. Kini menginjak usia yang sudah tidak muda lagi, Ryuzo memutuskan untuk mundur dari posisinya sebagai Kepala Yakuza dan menjadi masyarakat awam.

Tindakan Ryuzo ini diikuti juga oleh 7 orang sahabatnya yang juga anggota Yakuza yang paling ditakuti di masa lalu - Masa (Masaomi Kondo), Mokichi (Akira Nakao), Makku (Tory Shinagawa), Ichizo (Ben Hiura), Hide (Yoshizumi Ito), Taka (Ken Yoshizawa), dan Yasu (Akira Onodera) - yang juga memutuskan untuk pensiun karena usia mereka yang sudah tidak muda lagi.

Namun satu ketika, Ryuzo menjadi korban dari penipuan sebuah investasi sejenis MLM. Akibatnya uang Ryuzo habis dan hidupnya nyaris berantakan. Ryuzo kemudian menghubungi ketujuh sahabatnya itu dan minta bantuan mereka. Mengetahui kalau Ryuzo menjadi korban penipuan, para mantan anggota yakuza itu pun muncul kembali. Tapi berbeda dengan saat masa muda mereka dulu yang kejam dan selalu menyelesaikan masalah dengan kekerasan, mereka kini jauh leibih bijaksana dan dewasa. Alih-alih menyelesaikan masalah Ryuzo dengan cara bengis, mereka justru menggunakan cara yang lebih "dewasa", agar masyarakat sadar akan penipuan yang terjadi dan tidak menjadi korban berikutnya.

Meski mayoritas aktor dan aktris di film ini sudah sangat senior dan tidak muda lagi, namun mereka semua masih energik dan dapat menghadirkan tontonan yang menyegarkan dan bikin sakit perut.

Film ini akan tayang di Jepang tanggal 25 April 2015 mendatang.



DO YOU KNOW? 
Rencananya film ini akan tayang secara internasional dengan judul Ryuzo 7.

Untuk peredaran internasionalnya, film ini akan didistribusikan oleh Warner Bros. Sedangkan untuk distribusi di Jepang akan ditangani oleh Office Kitano, perusahaan distribusi film milik Takeshi Kitano.

Nyaris semua aktor dan aktris yang berperan di film ini berusia di atas 60 tahun. Hanya 2 orang yang berusia di bawah itu, yaitu : Ken Yasuda (47 tahun) dan Fumika Shimizu (20 tahun).



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment