10 Fakta Ekstrim yang Tidak Anda ketahui tentang AVENGERS : AGE OF ULTRON

Sejak tanggal 13 April 2015 silam (hingga hari ini), Avengers : Age of Ultron menggebrak dunia dan menjadi salah satu film terlaris saat ini. Hanya dalam waktu 1 bulan saja, Age of Ultron telah meraup keuntungan hingga US$ 881 juta (dibuat dengan bujet US$ 279 juta). Ini membuktikan betapa dasyatnya film ini, sehingga mampu menyihir penonton di seluruh dunia.

Di balik kesuksesan film ini, ternyata tersimpan beberapa fakta ekstrim yang mungkin tidak banyak diketahui orang. Berikut ini saya telah kumpulkan 10 fakta ekstrim tersebut, yang mungkin bisa memberikan informasi lebih kepada Anda tentang kisah di balik kesuksesan film fantastis ini.

*****

1. ADA 3 PEMERAN PENGGANTI UNTUK SCARLETT JOHANSSON
Scarlett Johansson sedang hamil saat proses pembuatan film Avengers : Age of Ultron. Karena itu, Joss Whedon - memutuskan untuk menggunakan 3 orang "stunt-doubles" untuk menggantikan peran Scarlett Johansson, manakala dia sedang dituntut melakukan akting perkelahian. 


Kemunculan ketiga "stunt-doubles" itu ternyata membuat kebingungan para kru di lokasi shooting. Selain karena ketiganya punya wajah yang sangat mirip Johansson, tidak jelas kapan dan siapa yang akan melakukan sebuah adegan shooting, menggantikan Johansson.



2. PEMERAN ULTRON BERAKTING TANPA CELA
Akting James Spader - pemeran karakter Ultron - dipuji para kru dan pemeran film Age of Ultron sangat sempurna. Bahkan sakin terpesonanya mereka dengan kemampan akting Spader, dia mendapatkan aplus / tepuk tangan dari para pemeran dan kru di hari pertama shooting karena telah melakukan proses shooting dengan sempurna, hanya dalam 1 take saja (dan tanpa kesalahan).  Fantastis...!!!



3. TONY STARK SELALU "DICEKIK" DI SEMUA FILMNYA
Entah secara kebetulan atau tidak, dalam setiap film yang menampilkan Tony Stark (yang dibawakan Robert Downey Jr), selalu ada adegan di mana karakter ini dicekik, entah oleh musuhnya, maupun rekannya sendiri. Sebelumnya, Tony Stark sudah "dicekik" di trilogi film Iron Man dan The Avengers.

Dan di seri ini - untuk kelima kalinya - Tony Stark "dicekik" kembali. Kali ini yang mencekiknya adalah Thor (Chris Hemsworth), sobatnya sendiri.



4. SIAPA YANG BISA MENGANGKAT MARTIL THOR?
Dan entah disengaja atau pun tidak, dalam setiap film yang menampilkan Thor pun selalu ada adegan di mana ada orang yang mencoba mengangkat martil Thor, namun gagal. Di dwilogi film Thor dan The Avengers, adegan ini ada. Bahkan di film ini pun ada, dan tetap tidak ada orang yang bisa mengangkat martil tersebut.

Uniknya, dalam cerita aslinya, Black Widow adalah satu-satunya anggota The Avengers dan manusia di dunia yang bisa mengangkat martil tersebut.



5. AARON TAYLOR JOHNSON BERTEMU ELIZABETH OLSEN LAGI .....
Pihak produser butuh waktu 1 tahun lebih untuk mendekati Aaron Taylor Johnson dan meyakininya memerani karakter Pietro Maximoff / Quicksilver. Johnson terus-menerus menolak tawaran produser, sampai akhirnya dia mendengar kalau Elizabeth Olsen turut bermain dalam film ini dan akan memerani Wanda Maximoff / Scarlett Witch. Karakter tersebut merupakan saudara dari Quicksilver. Perlu diketahui kalau Olsen dan Johnson adalah sahabat dekat.

Keduanya pernah bermain bersama di film Godzilla (versi 2014). Ketika tahu sahabatnya turut bermain di film ini, dan dirinya akan berpasangan kembali dengannya, Johnson tanpa berpikir panjang, segera menandatangani kontrak kerja film ini.



6. ASAL-USUL ULTRON
Dalam versi komik, karakter Ultron diciptakan oleh Dr Hank Pym, yang kelak akan menjadi superhero bernama Ant-Man (filmnya akan beredar tanggal 16 Juli 2015 mendatang). Namun dalam versi layar lebarnya ini, asal-usul Ultron dibuat berbeda dan mengalami perubahan yang cukup ekstrim.

Dalam naskah awal, Ultron diceritakan sebagai "mahluk" hasil kreasi Pemerintah Amerika Serikat yang ingin menghapuskan peran dan keberadaan Avengers. Namun setelah didiskusikan lagi, pihak kreator film mengubah latar-belakang Ultron, dengan menyebutkan "mahluk" ini merupakan ciptaan Tony Stark yang nantinya memberontak terhadap penciptanya.



7. ADA KARAKTER YANG BENAR-BENAR MATI DI FILM INI
Sepertinya sudah sangat umum terjadi jika ada karakter utama dalam sebuah film yang diceritakan tewas, namun hidup lagi di sekuel film tersebut (jika filmnya laris dan dibuat lanjutannya). Hal ini juga terjadi di film superhero.

Dalam film Thor, Loki digambarkan tersedot dan "dianggap" tewas di ruang angkasa, namun hidup kembali di sekuel Thor. Dalam film The Avengers, Agen Coulson juga tewas terbunuh oleh Loki tapi "dihidupkan" lagi di serial televisi Agents of S.H.I.E.L.D.

Meski merupakan formula umum, namun hal ini tidak terjadi di film Age of Ultron. Ada karakter utama yang benar-benar "dibunuh" dan dipastikan tidak akan muncul di seri-seri Marvel Universe selanjutnya. Siapa dia? Bagi Anda yang sudah menonton film ini, tentu tahu jawabannya.....



8. "UPGRADE" BUAT HULK & HAKWEYE
Dalam film Avengers : Age of Ultron ini, Hulk dan Hakweye mendapatkan "upgrade" dalam perlengkapan mereka. Jika sebelumnya pakaian Hulk selalu tersobek-sobek saat Dr Bruce Banner berubah wujud, maka kini Hulk mengalami perubahan, di mana dia mendapatkan celana yang terbuat dari bahan mikrofiber-spandex yang lentur dan mudah melar mengikuti perubahan fisik tubuhnya, baik saat menjadi Banner maupun saat menjadi Hulk.

Sementara itu, Hawkeye memiliki banyak panah yang memiliki fungsi sesuai kebutuhan. Busur yang digunakan Hawkeye pun diganti menjadi busur yang lebih multiguna dan dapat menampung sembilan anak panah sekaligus. Busur itu pun memiliki fungsi infra-merah dan pandangan sonik, yang mengoptimalkan Hawkeye dalam memanah sasarannya. Bahkan saat mereka bersembunyi di semak-belukar, maupun di balik tembok tebal sekalipun, Hawkeye tetap mampu menghabisi mereka, berkat teknologi busurnya tersedbut.



9. THE AVENGERS TOWER 
Salah satu lokasi shooting paling megah dan luar biasa dalam film ini adalah The Avengers Tower. Lokasi tempat - yang didirikan Tony Stark - di mana para anggota Avengers berkumpul tampak sangat megah. Meski sebagian interior gedung adalah hasil rekayasa komputer, tapi faktanya gedung ini memang dibuat khusus dengan bentuk dan fungsi yang sangat fantastis.

Adalah Charles Wood - Sang Artistektur - yang mendesain dan membangun The Avengers Tower. Gedung tersebut dibuat dalam beberapa lantai sesuai kebutuhan shooting. Salah satu ruang paling fenomenal adalah ruang pertemuan yang penuh kaca dan menghadap ke kota New York langsung. Selain itu di bagian atas gedung juga dibangun sebuah hangar besar untuk pendaratan pesawat. Gedung tersebut memiliki ruangan yang saling berhubungan, yang memudahkan pemindahan lokasi shooting. 



10. KARAKTER PENDUKUNG IRON MAN & CAPTAIN AMERICA "BERKUMPUL" DI SINI ......
Anda tentu menyadari kalau banyak karakter Iron Man dan Captain America yang "berkumpul" di film ini. Yang paling kasat mata adalah James Rhodes (diperani Don Cheadle) yang kembali memerani War Machine / Iron Patriot dan Falcon (Anthony Mackie). Selain keduanya, turut tampil juga karakter lain seperti Maria Hill (Cobie Smulders), Peggy Carter (Hayley Atwell), Heimdall (Idris Elba), Baron Wolfgang von Strucker (Thomas Kretschmann), Helen Cho (Claudia Kim), Ulysses Klaue (Andy Serkis), dan Eric Selvig (Stellan Skarsgard).

Hal ini perlu Anda maklumi, mengingat lanjutan cerita Avengers : Age of Ultron nanti adalah Captain America : Civil War (rilis : 6 Mei 2016), di mana dalam seri itu akan mengisahkan pertarungan antara Iron Man melawan Captain America. Jadi kemunculan para karakter dari kedua film itu di film ini bisa dikatakan sebagai "prolog" dalam menyambut film Captain America tersebut.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment