10 Serial Korea Terbaru Mei 2015

Serial Korea masih tetap mendominasi tontonan keluarga hingga hari ini. Cerita yang diangkat pun makin hari makin unik, dan makin beragam. Sudah tidak lagi melulu cerita cinta segitiga atau perebutan harta kekayaan.

Untuk menambah pengetahuan Anda, berikut ini saya tampilkan 10 serial Korea Selatan terbaru yang sedang dan akan tayang di stasiun televisi di sana. Kapan main di Indonesia? Jangan tanya .... Yang penting : Nikmati saja informasi berikut ini....

1. THE GIRL WHO CAN SEE SMELLS (냄새를 보는 소녀 )
Ditayangkan      : SBS
Tanggal tayang :  1 April - 21 Mei 2015
Total episode    : 16

Judul yang aneh. Karena itulah serial ini jadi menarik untuk disimak. Diangkat dari web-komik berjudul "Naemsaereul Boneun Sonyeo" yang ditulis oleh Man Chwi dan dipublikasikan pertama tanggal 23 Juli 2013 silam, serial ini mengisahkan tentang seorang gadis muda bernama Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) yang trauma karena menjadi saksi pembunuhan atas kedua orang tuanya. Sang pembunuh memahat kode barcode di kulit kedua orang tuanya sesaat setelah membunuh mreka. Saat melihat Eun Seol, pembunuh tersebut kabur namun tertabrak kendaraan, dan berhasil ditahan polisi. Eun Seol menjadi saksi satu-satunya dalam kasus pembunuhan brutal itu. Eun Seol saat itu pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

Di waktu bersamaan, Choi Mu Gak (Park Yoo Chun) membawa adik perempuannya Eun Seol (Kim So Hyun) ke rumah sakit karena terluka dalam kecelakaan lalu lintas. Rupanya ada orang yang salah menduga adik Mu Gak sebagai saksi pembunuhan "barcode", sehingga mereka membunuhnya.

Enam bulan kemudian, Eun Seol tersadar dari pingsannya. Dia mengalami amnesia dan matanya berubah menjadi hijau, tapi tidak buta. Dalam kondisi itu, dia mendapatkan kemampuan unik dan dapat "melihat" aroma dan dapat menemukan orang karena mereka selalu meninggalkan bau mereka yang terlihat sebagai "jejak" di mata Eun Seol.

Di lain pihak, Mu Gak yang trauma karena kematian adiknya yang tragis, mengalami gangguan mental karena sudah tidak tidur selama 2 bulan. Dia bahkan sempat dinyatakan meninggal selama 10 hari. Ketika tersadar dari kematiannya, Mu Gak kehilangan indra penciuman dan perasa, bahkan tidak bisa merasakan sakit saat terluka. Mu Gak keluar dari pekerjaannya dan menjadi polisi untuk menangkap orang yang membunuh adiknya. Dalam investigasinya inilah dia bertemu dengan Eun Seol. Keduanya pun bekerja sama mengusut kasus pembunuhan itu.



2. THE LOVERS (더 러버 )
Ditayangkan      : MNet
Tanggal tayang : 2 April - 18 Juni 2015
Total episode    : 12

Serial ini merupakan gabungan dari 4 cerita berbeda namun saling berhubungan. Keempatnya mengisahkan 4 pasangan yang tinggal di sebuah komplek perumahan yang sama.

Oh Do Si (Oh Jung Se) dan Ryu Doo Ri (Ryu Hyun Kyung) adalah pasangan muda yang sama-sama baru menginjak usia 30 tahun. Do Si bekerja sebagai Pengisi Suara dan Doo Ri adalah seorang Blogger. Masalahnya keduanya tidak menikah dan keduanya sudah tinggal dalam 1 apartemen selama 2 tahun, demi agar bisa berhemat.

Jung Young Joon (Jung Joon Young) dan Choi Jin Nyeo (Choi Yeo Jin) adalah pasangan kekasih yang usianya terpaut 12 tahun. Young Joon adalah pria pengangguran yang kemana-mana selalu membawa gitar, meski dia sendiri tidak bisa memainkannya. Sementara Jin Nyeo diam-diam punya kekasih yang lebih muda darinya dan selalu membiayai hidup pria itu.

Park Hwan Jong (Park Jong Hwan) dan Ha Seol Eun (Ha Eun Seol) adalah pasangan muda berusia 20-an tahun. Keduanya memutuskan untuk tinggal bersama dalam satu apartemen. Seol Eun adalah gadis naif yang bekerja mati-matian untuk bisa menghidupi mereka, sekaligus untuk membiayai dirinya agar tetap memiliki tubuh yang sempurna.

Lee Joon Jae (Lee Jae Joon) adalah pria penyendiri yang tidak suka bersosialisasi dan memilih tinggal sendirian di apartemennya. Namun karena mahalnya biaya sewa apartemen, akhirnya dia setuju untuk tinggal bersama dengan pria asing dari Jepang bernama Takuya (Takuya Terada). Takuya berusaha mendorong Joon Jae untuk bisa menikmati hidup dengan bersosialisasi dan melakukan hal-hal "gila" yang belum pernah Joon Jae lakukan sebelumnya. Usaha Takuya berhasil. Dan lambat laun, benih-benih cinta pun mulai bersemi di antara mereka..... (....Kalau sudah gini, gak comment dah....)



3.  FALLING FOR INNOCENCE (순정에 반하다 )
Ditayangkan      : jTBC
Tanggal tayang : 3 April - 23 Mei 2015
Total episode    : 16

Kang Min Ho (Jung Kyung Ho) adalah seorang pebisnis yang kejam yang bekerja di perusahaan saham. Sikapnya ini terjadi karena dendamnya pada perusahaan kosmetik Hermia. Dulunya, Ayahnya adalah CEO dari Hermia. Namun setelah ayahnya bunuh diri akibat kasus penyelewengan uang perusahaan, kepemilikan perusahaan berubah menjadi milik Kang Hyun Chul (Park Yeong Gyu), paman Min Ho, dan Min Ho pun diusir dari perusahaan itu. 

Tindakan Pamannya itu membuat Min Ho sakit hati. Dia yakin ayahnya tidak bersalah dalam kasus penyelewengan uang tersebut, dan berusaha membuktikannya.  Namun Min Ho punya gangguan jantung Cardiomyopathy, sehingga harus menjalani operasi transplantasi jantung. 

Setelah menjalani operasi jantung, kepribadian Min Ho berubah menjadi orang yang lebih lembut dan manusiawi. Min Ho kemudian memutuskan untuk melakukan penebusan dosa dengan lebih perduli pada orang-orang di kantornya, termasuk Kim Soon Jung (Kim So Yun) - sekretaris Pamannya - yang tidak lain adalah anak dari mantan sekretaris ayahnya yang pernah dia pecat sebelumnya. Dari sekedar perduli, Min Ho pun jatuh hati pada Soon Jung, dan memahami makna dari cinta dan kebahagiaan.

Tapi cinta ini tidaklah mudah, karena diam-diam sahabat masa kecil Soon Jung juga jatuh hati padanya. Ditambah lagi dengan Soon Jung ternyata sudah bertunangan dengan Ma Dong Wook (Jin Goo), seorang detektif yang di waktu bersamaan sedang menyelidiki kasus korupsi yang terjadi di Hermia, yang melibatkan Paman Min Ho.



4. MY UNFORTUNATE BOYFRIEND (나의 유감스러운 남자친구 )
Ditayangkan     : MBC
Tanggal tayang : 10 April - 30 Mei 2015
Total episode    : 16

Membaca judulnya saja, Anda sudah pasti menduga kalau serial ini mengisahkan tentang hubungan asmara di mana sang prianya "dizolimi" oleh kekasihnya. Ya, Anda benar sekali.... !!!

Serial ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Yoon Tae Woon (No Min Woo) yang jatuh hati pada seorang gadis cantik bernama Yoo Ji Na (Yang Jin Sung). Tae Woon adalah pria berhati mulia dan jujur. Masalahnya, Ji Na - kekasihnya - justru adalah gadis yang mengejar karir dan tidak terlalu memperdulikan kekasihnya. Baginya, karir sangat penting dan dia akan melakukan apapun - termasuk berbohong atau mengorbankan siapapun - demi meraih karirnya.

Berkali-kali Tae Woon mengalami perlakukan yang tidak berkenan dari kekasihnya, namun dia masih tetap mengasihi dan mengampuni kekasihnya. Pada akhirnya, hubungan cinta yang sangat mustahil itu menjadi kisah cinta sejati yang dramatis dan mengharukan. Tontonan wajib bagi Anda yang baru jadian ni.....



5. THE SUPERMAN AGE (초인시대 )
Ditayangkan     : tvN
Tanggal tayang : 10 April - 29 Mei 2015
Total episode    : 13 + 1 spesial

Tren film Superhero yang sedang melanda dunia, dimanfaatkan produser Korea untuk membuat film bertema sama. Salah satu serial televisi bertema superhero akhirnya tayang juga di Korea Selatan.

Adalah Byung Jae (Yoo Byung Jae), seorang mahasiswa Teknik Sipil yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super saat dia berulang tahun yang ke-25. Ketika teman-temannya tahu, maka mereka memanfaatkan Byung Jae untuk kepentingan pribadi mereka.

Tanpa diketahui Byung Jae, ternyata ada banyak orang di sekitar yang memiliki kekuatan super serupa dengannya. Dan justru aksi unjuk kekuatan yang dilakukannya mendorong mereka - yang semula bersembunyi - untuk keluar, dan melakukan hal yang sama dengan Byung Jae. Wa... dunia jadi kacau deh kalau sudah begini ...



6. HWAJUNG (화정)
Ditayangkan     : MBC
Tanggal tayang : 13 April - 29 September 2015
Total episode    : 50

Serial ini dirilis dengan menggunakan 2 judul : Hwajung (untuk penayangan di Korea Selatan) dan Splendid Politics (untuk penayangan internasional).

Serial ini merupakan rekaan dari kejadian sebenarnya yang terjadi di masa pemerintahan Raja Seonjo (memerintah Korea pada tahun 1567 - 1608). Adalah Pangeran Gwanghae (diperani Cha Seung Won), anak selir Raja Seonjo, yang merupakan anak kesayangan dari Raja. Berbekal kedekatan dan dukungan dari ayahnya, Gwanghae melakukan berbagai cara untuk memuluskan langkahnya menjadi Pangeran Mahkota yang kelak akan menggantikan ayahnya. Beberapa hal yang dilakukannya adalah mengeksekusi anak Permaisuri dan mengusir adik tirinya, Putri Jeongmyeong (Lee Yeon Hee), dari istana.

Di tempat pembuangannya, Jeongmyeong hidup sebagai rakyat jelata. Tanpa diketahui Gwanghae, dia menyiapkan strategi dan mengumpulkan orang-orang yang setia padanya untuk membalaskan dendam pada Gwanghae.

Dalam Sejarah Korea, Gwanghae adalah Raja Joseon yang berkuasa pada tahun 1608 - 1623, dan diturunkan secara paksa oleh keluarga dan rakyatnya karena dianggap sebagai penyebab perpecahan Keluarga Istana Joseon. Selain tidak mendapatkan gelar Kebangsawanan dari Biara Buddha setempat (seperti yang diterima raja-raja Joseon yang lain), saat meninggal, Gwanghae tidak mendapatkan kehormatan untuk dimakamkan layaknya seorang raja. Banyak Sejarawan menyebutkan Gwanghae hanyalah korban dari pertikaian politik yang terjadi di dalam keluarga kerajaan yang sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.



7. DIVORCE LAWYER IN LOVE (이혼변호사는 연애 중 )
Ditayangkan    : SBS
Tanggal tayang : 18 April 0 14 Juni 2015
Total episode   : 16

Drama-komedi ini sepertinya akan bikin Anda ngakak hingga sakit perut. Dikisahkan Ko Cheok Hee (Jo Yeo Jung) adalah seorang wanita yang bekerja sebagai Pengacara Perceraian yang selalu berusaha memenangkan kliennya. Untuk itu dia selalu melakukan segala cara kotor untuk membuat kliennya menang. Salah seorang staf operasional kantornya, So Jung Woo (Yun Woo Jin), tidak setuju dengan tindakan Cheok Hee dan selalu beradu argumen dengannya. Merasa sudah tidak bisa bekerja sama dengan Cheok Hee, Jung Woo akhirnya mundur dari perusahaan tempatnya bekerja. Dia kemudian sekolah di Sekolah Hukum, dan membuka firma Pengacaranya sendiri.

Beberapa tahun kemudian, Ijin Pengacara Cheok Hee ditahan oleh Pengadilan setelah Cheok Hee terbukti melakukan banyak pelanggaran dalam menjalankan profesinya. Karena sudah tidak bisa menjalankan profesinya, Cheok Hee banting stir dan melamar pekerjaan sebagai staf operasional kantor. Dia diterima bekerja di sebuah firma Pengacara yang tidak lain adalah perusahaan milik Jung Woo. Dengan kondisi yang terbalik (Jung Woo sebagai Pengacara, dan Cheok Hee sebagai staf biasa), mungkinkan Cheok Hee selamat dari "balas dendam" yang akan dilakukan Jung Woo padanya?



8. MAKE A WOMAN CRY (여자를 울려 )
Ditayangkan      : MBC
Tanggal tayang  : 18 April -  4 Oktober 2015
Total episode     : 50

Ini adalah serial drama yang sangat mengharukan dan mungkin akan sanggup menyayat-nyayat hati para wanita yang menontonnya.

Jung Deok In (Kim Jung Eun) adalah seorang wanita yang berprofesi sebagai seorang Polisi Divisi Pembunuhan. Namun satu ketika, anak tunggalnya tewas dalam sebuah insiden dekat sekolahnya. Hal ini membuat Deok In kemudian mundur dari profesinya.

Deok In kemudian membuka warung makanan di depan sekolah anaknya. Selain untuk mengenang anaknya, dia pun menggunakan kemampuannya untuk mencegah tindak kejahatan yang terjadi pada anak-anak di sekolah. Satu ketika, dia kemudian menemukan fakta di balik kematian anak kesayangannya itu. Dan saat itu Deok In dihadapkan pada 2 pilihan : Membalas dendam, atau Melepaskan Pengampunan kepada orang yang telah membunuh anaknya. Sebuah pilihan berat yang harus dibuat Deok In dan pastinya akan membuat air mata Anda berderai.

Serial ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari para penonton. Hal ini terbukti dari rating serial ini yang setiap episodenya selalu berada di posisi teratas. So.... buat yang penasaran, harap bersabar ya....



9. EX-GIRLFRIEND CLUB (구여친클럽 )
Ditayangkan     : tvN
Tanggal tayang : 8 Mei - 27 Juni 2015
Total episode    : 16

Nah, inilah drama komedi paling kacau seantero jagat raya, dan akan bikin Anda ngakak habis dengan ceritanya yang gokil habis.

Serial ini mengisahkan tentang seorang penulis webtoon bernama Bang Myung Soo (Byun Yo Han) yang di masa mudanya adalah seorang playboy akut. Satu waktu dia membuat sebuah webtoon yang mengangkat kisah cinta dan hubungannya dengan para mantan kekasihnya khususnya tiga orang wanita : seorang wanita yang berusia lebih tua darinya, seorang janda kaya, dan seorang artis muda yang keras kepala. Webtoon yang berisi banyak hal detil dan sensitif tentang ketiga mantan Myung Soo itu sontak menjadi hit dan banyak menjadi bahan perbincangan orang. Tidak sedikit orang - terutama para wanita - yang memprotes webtoon itu dan menganggapnya sebagai pelecehan.

Dalam kondisi sangat panas dan kontroversi makin membesar, Kim Soo Jin (Song Ji Hyo), seorang produser film melihat peluang dan berniat mengangkat webtoon itu menjadi film layar lebar. Dia berharap dengan kondisi yang sedang hangat seperti sekarang, film itu akan dapat menghasilkan uang yang dapat digunakannya untuk menyelamatkan perusahaan filmnya yang sedang di ambang kebangkrutan.

Celakanya, saat Soo Jin bertemu Myung Soo, dia baru menyadari kalau Myung Soo juga adalah mantan kekasihnya. Hal itu membuat perasaan solidaritas sesama perempuannya meledak. Ketika proses pembuatan film berlangsung, Soo Jin menghubungi ketiga mantan Myung Soo dan mengajak mereka melakukan balas dendam pada Myung Soo. Tindakan apa yang akan mereka lakukan? Tonton saja deh... Kocaknya sadis habis.... !!!!!



10. ORANGE MARMALADE (오렌지 마말레이드 )
Ditayangkan     : KBS2
Tanggal tayang : 15 Mei - 24 Juli 2015
Total episode    : 12

Tampaknya cerita kisah cinta manusia dan vampir masih cukup populer di Korea Selatan, sehingga hingga hari ini masih diproduksi. Salah satunya adalah serial ini. Diadaptasi dari web-komik populer berjudul sama karya Seok Woo (diterbitkan tanggal 5 Februari 2011 - 4 Januari 2014), serial ini mengetengahkan tentang kisah cinta manusia dan vampir remaja.

Dalam dunia paralel di mana manusia dan vampir hidup berdampingan, dikisahkan vampir pada masa itu sudah tidak lagi bergantung pada darah manusia untuk hidup. Meski demikian, legenda bahwa vampir adalah mahluk penghisap darah manusia masih sangat melekat dalam budaya manusia, sehingga banyak orang masih takut pada vampir. Bahkan ada sekelompok orang yang melakukan pembunuhan terhadap vampir. Hal ini membuat pra vampir ketakutan dan memutuskan untuk menyembunyikan jati diri mereka.

Baek Ma Ri (Seol Hyun) adalah gadis remaja SMA yang juga vampir. Dia hidup bersama dan sekolah di sekolah manusia. Meski dia berusaha menerima manusia, namun di dalam hati, Ma Ri memendam amarah kepada orang-orang di sekelilingnya yang menganiaya para vampir, termasuk anggota keluarganya.  Meski demikian, dia berusaha berdamai dengan manusia, dan memutuskan satu ketika pindah ke kota lain. Rencananya justru kandas ketika satu ketika dia tidak sengaja menggigit leher Jung Jae Min (Yeo Jin Goo), teman sekolahnya yang juga pria paling tampan di sekolahnya.





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment