6 Film Terbaik di Semester Kedua 2015

Sebentar lagi kita akan melewati Semester Pertama (Januari - Juni) 2015 dan akan mulai memasuki Semester Kedua (Juli - Desember) 2015. Berbeda dengan tahun kemarin di mana banyak bulan yang kering film-film berbobot, maka pada Semester Kedua 2015, setiap bulan selalu ada - bahkan banyak - film berbobot. Sakin banyaknya, saya sendiri galau untuk memilih yang terbaik yang pantas saya jadikan highligh setiap bulannya.

Setelah mempertimbangkan cukup lama film-film yang menjadi pilihan, akhirnya terpilihlah 6 film terbaik setiap bulannya di Semester Kedua 2015. Ini dia ...


1. JULI  : ANT-MAN
Di bulan Juli 2015, saya cukup kesulitan untuk memilih karena ada beberapa film unggulan yang juga menarik perhatian saya : Terminator Genisys, Minions, Mr Holmes, Mission Impossible - Rogue Nation, dan Ant-Man. Namun setelah saya pelajari, sepertinya Ant-Man adalah film pilihan terbaik yang wajib menjadi pilihan dan highligh buat kita semua. Mengapa?

Ant-Man merupakan salah satu produk superhero baru rilisan Marvel Comics. Meski beberapa orang yang belum mengenal karakter ini akan mencibir dan menyepelekannya, namun jangan anggap remeh karakter bertubuh kecil ini. Alur cerita tokoh bertubuh kecil ini berhubungan dengan film Captain America : Civil War yang akan dirilis 2016 mendatang. Bisa dikatakan, apa yang terjadi dalam film ini, akan merupakan salah satu dasar yang menentukan kelanjutan dan alur cerita seri ketiga Captain America tersebut.

Paul Rudd dipercaya memerani karakter Scott Lang, karakter utama film ini dan nantinya akan berubah menjadi Ant-Man versi kedua. Lha, versi pertamanya siapa? Versi pertamanya bernama Hank Pym dan di film ini akan diperani Michael Douglas. Film yang disutradarai Peyton Reed ini akan mengisahkan tentang pencuri bernama Scott Lang yang mendapatkan pelatihan dari Dr Hank Pym, seorang ilmuan yang menemukan teknologi Ant-Man. Dr Pym melatih Lang dan membuatnya menjadi superhero bertubuh kecil bernama Ant-Man yang memiliki kekuatan super untuk menghadapi kejahatan yang mengancam dunia.

Jika tidak ada halangan, Ant-Man akan tayang secara internasional tanggal 17 Juli 2015 mendatang. 



2. AUGUST : CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON II - THE GREEN LEGEND
Lagi-lagi saya galau saat memilih film terbaik di bulan ini, karena Agustus dipenuhi film-film keren yang semuanya sangat bagus : Baruto, Fantastic Four, The Man From U.N.C.L.E., Hitman : Agent 47, Sinister 2, Regression, dan Crouching Tiger, Hidden Dragon II - The Green Legend. Setelah dipertimbangkan, maka akhirnya saya memilih Crouching Tiger, Hidden Dragon II.

Salah satu alasan pemilihan film ini adalah karena Crouching Tiger, Hidden Dragon adalah film kebanggaan masyarakat Asia karena film ini menjadi film Asia pertama yang meraih penghargaan Oscar untuk Best Picture pada tahun 2000 silam. Ya, film itu tidak saja mempopulerkan nama Ang Lee sebagai Sang Sutradara, serta Michelle Yeoh dan Chow Jun Fa sebagai aktor laga internasional, namun juga membuka jalan bagi film laga Asia untuk bisa menembus pasar Amerika Serikat.

Crouching Tiger Hidden Dragon II - The Green Legend merupakan film produksi Amerika-China yang disutradarai Yuen Woo Ping, serta diperani Donnie Yen, Michelle Yeoh, Harry Shum Jr, dan Jason Scott Lee. Ceritanya sendiri tidak lagi mengikuti alur cerita dari novel Crouching Tiger - Hidden Dragon karya Du Lu Wang, namun merupakan pengembangan dari cerita novel tersebut.

Film ini akan dirilis serentak di seluruh dunia tanggal 28 Agustus 2015, dan akan tayang serentak dalam bentuk IMAX, 3D, dan 2D.



3. SEPTEMBER: THE TRANSPORTER REFUELED
Lagi-lagi saya harus galau memilih film di bulan ini karena cukup banyak film yang bisa dijadikan pilihan di bulan ini : No Escape, The Transporter Refueled, Captive, Everest, Maze Runner : The Scorch Trials, Beauty and The Beast, Before I Wake, The Dissapointments Room, dan Hotel Transylvania 2. Namun setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memilih The Transporter Refueled.

Bukan tanpa alasan saya memilih film ini. Bagi penggemar film laga, The Transporter merupakan film film eksyen yang sangat populer di tahun 2002. Meski dibuat dengan bujet yang murah-meriah, film ini terbukti menjadi film box-office dan melegenda hingga hari ini. Berkat film itulah nama Jason Statham dikenal dunia sebagai aktor laga dunia yang banyak dipuji kritikus film, serta menyebutnya sebagai Aktor Laga Generasi Baru yang menggantikan para aktor legenda laga seperti Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, Dolph Lundgren, dan lain-lain.

Di bulan September - tepatnya 4 September 2015 - film The Transporter Refueled akan dirilis. Film ini akan mengisahkan tentang latar belakang Frank Martin muda (diperani Ed Skein) dan bagaimana dia kemudian dapat menjadi seorang Transporter. Film yang disutradarai Camille Delarnarre ini diproduseri oleh Luc Besson dan Mark Gao.



4. OCTOBER : VICTOR FRANKENSTEIN
London Has Fallen, Victor Frankenstein, Kidnap, Pan, Bridge of Spies, Crimson Peak, Goosebumps, The Last Witch Hunter, Paranormal Activity : The Ghost Dimension, serta The Secret in Their Eyes adalah rentetan film-film calon blockbuster yang dirilis bulan Oktober dan semuanya bagus secara kualitas, sehingga membingungkan saya untuk memilih. Namun pada akhirnya saya memutuskan untuk memilih Victor Frankenstein

Film yang akan dirilis tanggal 2 Oktober 2015 ini, meski mengusung judul nama sang kreator monster legendaris, namun ceritanya tidak sama dengan apa yang ditulis Mary Shelley dalam novelnya yang terbit tahun 1818. Ceritanya justru mengambil sudut pandang Igor (diperani Daniel Radcliffe), sang pembantu Dokter Victor Frankenstein. Film ini pun banyak mengulas masa lalu Igor, dan bagaimana awal pertemanannya dengan Victor von Frankenstein (James McAvoy), yang pada akhirnya membawa mereka pada ide untuk membuat monster, yang kelak menjadi mahluk mengerikan yang legendaris sepanjang masa.



5. NOVEMBER :  SPECTRE
Sorry, Guys. Meski film-film di bulan ini cukup banyak pilihannya - The Hunger Games : Mockingjay Part 2, Spectre, The Peanut Movies, The Martian, Rings, dan Midnight Special - namun saya tetap memilih Spectre sebagai highligh di bulan ini. Harap maklum : Saya penggemar film James Bond.

Film yang merupakan "sekuel resmi" James Bond ke-24 ini akan dirilis 6 November 2015 mendatang. Spectre akan menjadi film James Bond keempat Daniel Craig dan film kedua yang disutradarai Sam Mendes (sebelumnya menyutradarai Skyfall yang dirilis tahun 2012). Alurnya sendiri melanjutkan cerita dari Skyfall.

Setelah Gareth Mallory (Ralph Fiennes) diangkat sebagai Pemimpin MI6 dan menjadi Atasan James Bond yang baru, dia ternyata harus berhadapan dengan para pejabat Istana Inggris yang kurang setuju dengan kepemimpinannya. Sementara Gareth "M" Mallory harus berjuang di bidang politik, James Bond harus berjuang memerangi kelompok kriminal SPECTRE yang makin menunjukkan taringnya untuk menguasai dunia. Dengan mengikuti petunjuk yang tersebar dari Meksiko, Austria, hingga Morocco, Bond berhasil menemukan Staf Senior SPECTRE yang tidak lain adalah sahabat masa kecilnya, Franz Oberhauser (Christoph Waltz).

Oberhauser ternyata memegang informasi yang membahayakan kelangsungan Pemerintahan Inggris, dan masa depan MI6. Dan tugas Bond adalah merebut dan menghancurkan informasi tersebut dengan berbagai cara. Termasuk menghabisi sahabatnya tersebut.



6. DECEMBER : STAR WARS - THE FORCE AWAKENS
Sepertinya hanya di bulan Desember inilah saya dengan mantap dan langsung memilih Star Wars : The Force Awakens sebagai highligh yang akan menutup tahun 2015. Tidak berarti bulan Desember sepi film-film seru, karena di bulan ini ada In The Heart of The Sea, Alvin and The Chipmunks : The Road Chip, Point Break, The Revenant, dan Snowden. Namun bagaimana pun Star Wars adalah film pilihan terkuat yang pantas menjadi pilihan terbaik di akhir tahun ini.

Seri ketujuh dari seri Star Wars yang legendaris ini akan tayang 18 Desember 2015 mendatang. Film ini bisa jadi akan menampilkan film Star Wars yang sama sekali berbeda dari seri-seri Star Wars sebelumnya, karena film ini disutradarai oleh J.J. Abrams. Mungkin Anda ingat saat J.J. Abrams menyutradarai dua film Star Trek yang terakhir, di mana film tersebut penuh eksyen seru dengan cerita yang sangat cepat, dan permainan efek yang luar biasa memanjakan mata. Nah, bisa dipastikan film Star Wars seri ini akan menampilkan hal serupa.

Alurnya sendiri hingga hari ini masih dirahasiakan. Bocoran yang saya dapatkan hanya menjelaskan kalau film ini akan mengisahkan kejadian 30 tahun pasca kejadian Star Wars 6 : Return of The Jedi, di mana banyak karakter baru yang akan muncul dalam film ini. Dan dengan tewasnya Darth Vader di Star Wars 6, maka akan dibuat karakter antagonis baru yang lebih kejam dan sadis. Para pemeran lawas Star Wars semuanya diajak bermain dalam film ini : Harrison Ford (Han Solo), Carrie Fisher (Princess Leia Organa), Mark Hamill (Luke Skywalker), Anthony Daniels (C-3PO), Peter Mayhew (Chewbacca), dan Kenny Baker (R2-D2).

Yang paling membanggakan adalah turut pula bermain dalam film ini tiga orang aktor laga Indonesia : Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Apa peran mereka, hingga hari ini infomasinya masih simpang-siur. Ya... kita tunggu saja kehadiran film seru ini di akhir tahun nanti.

NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. Terima kasih min, sangat bermanfaat sekali.. dengan adanya artikel ini saya jadi terbantu dalam mencari sinopsis film yang saya inginkan sekarang ini... terima kasih banyak.. Semoga blognya sukses selalu...

    ==============================================

    Pecinta film ? Sebelum nonton, lihat dulu yuk ! sinopsis, detail dan nonton trailernya dari film2 terbaru... terima kasih

    Sinopsis film in gods time 2017
    Sinopsis film odious 2017
    Sinopsis film hickey 2017
    Sinopsis film veterans day 2017
    Sinopsis film killing angels 2017
    Sinopsis film electric heart 2017
    Sinopsis film los muertos 2017
    Sinopsis film creature below 2017

    ReplyDelete