Movie Recommended - THE CHRONICLES OF EVIL (악의 연대기 )

Ini film thriller produksi Korea Selatan yang sepertinya super keren banget. Dirilis tanggal 14 Mei 2015 silam, film ini langsung menduduki tangga puncak box-office Korea Selatan dengan meraih penghasilan sebesar US$ 6.3 juta.
Film arahan sutradara Baek Woon Hak ini mengisahkan tentang Detektif Choi Chong Sik (Son Hyun Joo), seorang detektid dengan prestasi kerja yang sangat luar biasa di kesatuannya. Karena itu, dia mendapatkan promosi dari Atasannya. Beberapa hari sebelum promosi itu dilakukan, untuk merayakan promosinya itu, Detektif Choi mengundang teman-temannya untuk mabuk-mabukan di restoran.

Saat dia pulang dengan menaiki taksi, ternyata taksi tersebut membawanya ke daerah pegunungan yang sepi dan sopir taksi tersebut bermaksud membunuh Detektif Choi. Namun sang detektif - yang meski dalam keadaan mabuk - berhasil mengalahkan sopir taksi itu. Bahkan dia berhasil membunuh sang sopir taksi. Meski dia dapat berkilah kalau tindakan pembunuhan itu adalah pembelaan diri, tetapi dapat saja kasus ini menghambat karirnya. Karena itu, Detektif Choi membersihkan lokasi pembunuhan dan melarikan diri.

Keesokan harinya, televisi ramai memberitakan kasus penemuan mayat pria yang tergantung di crane di depan kantor polisi. Pria tersebut adalah sopir taksi yang dibunuh oleh Detektif Choi. Kasus ini langsung bikin heboh Satuan Kepolisian. Dengan melihat prestasi Detektif Choi yang luar biasa, Kepala Polisi Jung (Jung Won Joong) kemudian meminta Detektif Choi untuk menyidiki kasus tersebut.

Detektif Choi berusaha menghilangkan barang-barang bukti yang mengaitkan dirinya dengan kematian sopir taksi itu. Dia pun beberapa kali mengarahkan investigasi ke arah yang keliru, dan membuat rekan kerjanya bingung. Tindakan Detektif Choi ini ternyata dicurigai Cha Dong Jae (Park Seo Joon), seorang polisi muda, yang diam-diam menyidiki keterlibatan Detektif Choi dalam kasus kematian sopir taksi tersebut.

Saat permainan kucing-kucingan antara Detektif Choi dan Cha Dong Jae berlangsung, tiba-tiba muncul seseorang bernama Kim Jin Gyu (Daniel Choi) yang menyerahkan diri dan mengaku dirinya sebagai pembunuh. Dia kemudian mendekati Detektif Choi dan mengancam akan membongkar rahasia keterlibatannya dalam kasus kematian sopir taksi itu, jika Detektif Choi tidak bersedia membantunya membongkar kasus lama yang sudah dipeti-eskan pihak kepolisian. Kasus apakah itu? Dan siapakah Kim Jin Gyu sebenarnya?

Banyak pengamat menilai film berdurasi 108 menit sangat mirip dengan serial televisi Bones karena menggunakan metode yang sama dalam menyidiki kasus pembunuhan yang terjadi. Bagi penggemar film-film prosedural model film Hollywood, film ini menyajikan hal tersebut dengan metode yang lebih bisa diterima masyarakat Asia.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment