Movie Recommended - HELIOS (赤道)

Tanggal 30 April 2015 silam, film blockbuster ini dirilis serentak di Taiwan, China, dan Hong Kong, dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para penonton. Betapa tidak, film ini didukung oleh banyak aktor dan artis top dari 4 negara (China, Hong Kong, Taiwan, dan Korea Selatan). Selain itu, film ini banyak menggunakan efek khusus yang cukup canggih. Ditambah lagi gencarnya promosi, membuat film ini sangat ditunggu kehadirannya oleh penonton.

Dalam 1 minggu perilisan, film yang dibuat dengan bujet US$ 26 juta ini sudah meraup keuntungan hingga US 32 juta, dan menempatkannya di posisi keempat box-office Hong Kong dan China, di bawah Furious 7, You Are My Sunshine, dan The Left Ear.

Film yang disutradarai Longman Leung dan Sunny Luk ini mengisahkan tentang Helios (diperani Chang Chen) dan asistennya Messanger (Janice Man) yang merupakan kriminal paling dicari di Korea Selatan. Berdua, mereka berhasil mencuri DC8 - peledak nuklir portabel - yang dikembangkan oleh Pasukan Militer Korea Selatan. Helios kemudian terbang ke Hongkong untuk menjual peledak itu.

Kepolisian Korea Selatan kemudian meminta bantuan Kepolisian Hong Kong dan China untuk mencari keberadaan Helios dan menghalangi usahanya menjual peledak tersebut ke pihak lain. Untuk itu, dibentuklah tim khusus yang terdiri dari polisi 3 negara tersebut : Inspektur Lee Yin Ming (Nick Cheung) dari Counter Terorism Response Unit - Hong Kong,  Staf Senior Song An (Wang Xue Qi) dari Kepolisian China, Ahli Senjata Choi Min Ho (Ji Hin Hee) dan Park Woo Cheol (Choi Si Won) dari Kepolisian Korea.

Inspektur Lee juga meminta bantuan Profesor Siu Chi Yan (Jacky Cheung) sebagai staf ahli yang dapat menjelaskan sistem kerja DC8, dan mematikan senjata itu manakala secara tidak sengaja diaktifkan oleh Helios.

Dalam sebuah penyergapan, polisi berhasil menangkap Messanger. Helios berhasil kabur ke Macao dan berniat mengaktifkan DC8. Dalam pertarungan habis-habisan dengan Helios, ternyata ada penghianat dalam kesatuan kepolisian untuk membuat kekacauan dan kehancuran. 



DO YOU KNOW? 
Seperti yang sudah diinformasikan di atas, bahwa film ini merupakan kolaborasi dari 4 negara di mana para aktor dan artis papan atas dari keempat negara itu bermain di dalam film ini. Ada pun daftar kesemua aktor dan aktris dari keempat negara tersebut adalah :
HONG KONG :
- Jacky Cheung
- Nick Cheung
- Shawn Yue
- Janice Man
- Tracy Chu
- Rachel Kan

CHINA :
- Wang Xue Qi
- Josephine Koo
- Benny Li

TAIWAN :
- Chang Chen
- Icy Wong

 KOREA
- Ji Jin Hee
- Lee Tai Ran
- Choi Si Won
- Chung Chi Gwong
- Chan Suk Yee


Karena film ini diperani aktor dan aktris dari 4 negara, maka bahasa dalam film ini pun menggunakan 4 bahasa untuk memudahkan komunikasi di antara mereka semua : bahasa Canton, Mandarin, Korea, dan Inggris.


Konferensi Pers "Helios" di Sheraton Hotel, Macau
Konferensi Pers film ini pertama kali dilakukan pada tanggal 10 Desember 2013 di Hotel Sheraton, Macau. Di sanalah trailer pertama film ini untuk pertama kalinya ditayangkan.


Film ini ditayangkan serentak di beberapa negara Asia pada tanggal 30 April 2015 (Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Korea). Tidak jelas, apakah Indonesia nantinya juga akan menayangkan film aksi super-seru ini.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment