Movie Recommended - THE SHAMELESS (무뢰한)

Film ini mendapatkan banyak pujian, apresiasi, dan aplaus dari para kritikus film saat ditayangkan di Film Festival Cannes 2015 tanggal 15 Mei 2015 silam. Meski baru akan tayang tanggal 27 Mei 2015, namun animo penonton Korea Selatan terhadap film ini sudah sangat tinggi, dan tidak sabar untuk menontonnya.

Film ini merupakan film independen yang dibuat dengan sangat sederhana. Tidak menggunakan efek khusus yang berlebihan. Bahkan bisa dibilang sedikit membosankan, bagi Anda yang mencari film eksyen super seru. Meski demikian, jalinan ceritanya yang mulus, sangat enak untuk ditonton. Dan film yang berdurasi 118 menit ini terasa begitu singkat saat kita mampu menikmatinya.

Disutradarai Oh Seung Uk, film ini mengisahkan tentang Bos Mafia Lee (Kwak Do Won) yang punya selingkuhan seorang gadis bar bernama Kim Hye Kyung (Jeon Do Yeon). Satu ketika Boss Lee mengetahui kalau selingkuhannya ini menjalin hubungan gelap dengan seorang polisi bernama Park Joon Gil (Park Sung Kwong). Secara "kebetulan" Joon Gil membunuh salah seorang anggota Boss Lee, kemudian melarikan diri. Boss Lee meminta bantuan Detektif Jung Jae Gon (Kim Nam Gil) untuk melacak keberadaan Joon Gil, agar Boss Lee bisa menghabisinya.

Dari penyidikannya, Detektif Jae Gon menyadari kalau keberadaan Joon Gil sangat sulit dilacak. Untuk itu, dia mendekati Hye Kyung - yang diketahuinya sebagai "kekasih" Joon Gil - untuk memancing Joon Gil keluar dari persembunyiannya. Pendekatan yang dilakukan Hye Kyung justru berbuntut panjang, karena tanpa disadarinya dia pun jatuh hati pada gadis itu. Cintanya tidak bertepuk sebelah tangan, karena Hye Kyung pun memendam cinta pada sang detektif.

Cerita menjadi runyam, ketika Joon Gil akhirnya keluar dari persembunyiannya dan meminta bantuan Hye Kyung untuk meminjaminya uang. Rasa cemburu merebak dalam hati Joon Gil ketika dia mengetahui Hye Kyung telah menjalin kasih dengan orang lain. Dan Jae Gon yang bertemu Joon Gil pun ikut panas saat melihat ada pria lain yang mengusik kekasihnya.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment