Fakta-Fakta Unik yang Tidak Anda Ketahui tentang MINIONS (Rilis : 18 Juni 2015)

Minions adalah karakter rekaan Pierre Coffins yang muncul di film animasi Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013). Tanggal 18 Juni 2015 mendatang, film Minions - yang merupakan spin-off dari Despicable Me - akan tayang di Cannes dan 4 negara : Australia, Malaysia, Singapura, dan ... Indonesia !!! Amerika Serikat sendiri baru akan tayang 10 Juli 2015 mendatang.



Sebagai informasi, film Minions tersebut masih disutradarai Pierre Coffin, sutradara Despicable Me, yang juga kreator, sekaligus pengisi suara semua karakter Minions. Film ini mengisahkan tentang latar belakang para Minions, yang tidak pernah diceritakan sebelumnya di dua seri Despicable Me. Di awal kemunculannya, Minions adalah mahluk berwarna kuning yang berevolusi dan tumbuh menjadi mahluk yang hanya mendedikasikan hidupnya melayani para kriminal terbesar di dunia. Mereka pernah melayani T-Rex, Genghis Khan, Napoleon, bahkan Dracula. Namun karena kecerobohan para Minions, karir para orang besar tersebut justru hancur berantakan.

Setelah tidak menemukan Tokoh Dunia Super Kejam yang bisa mereka layani, Para Minion memutuskan untuk mengisolasi hidup mereka di Antartika. Namun setelah sekian lama menyepi, mereka pun dihinggapi rasa bosan. Untuk itu mereka menugaskan tiga orang Minion "terkuat" mereka - Kevin, Stuart, dan Bob - mencari Tuan baru yang ingin menguasai dunia. Ketiga Minion itu pun berpetualang dan tiba di Kota New York. Di sana, mereka mengikuti Konvensi Para Kriminal, dan bertemu dengan Scarlet Overkill (Sandra Bullock) dan Herb Overkill (Jon Hamm) - suami Scarlet - yang berambisi menguasai dunia. Para Minion langsung "jatuh cinta" pada pasangan Overkill dan berniat mengabdi padanya. Tapi ternyata pasangan itu punya rencan lain yang membahayakan masa depan dan keberadaan kaum Minion. Karena itu, Minion yang tadinya mengabdi, berubah menentang pasangan Overkill itu.

Dalam rangka menyambut kehadiran film Minions tersebut, tidak ada salahnya Anda tahu lebih dalam mengenai karakter super lucu dan menggemaskan ini. 

*****

10 fakta "dasar" karakter Minions yang meleset dari perhatian Anda :
1. Aslinya, di film Despicable Me 1, gigi para Minions tidak rata dan sedikit bergerigi. Namun sejak Despicable Me 2, gigi para Minions dibuat rata dan lurus. Model gigi ini juga akan tetap dipakai untuk film Minions yang akan tayang nanti.

2. Jumlah total anggota kelompok Minions - saat bergabung dengan Gru di film Despicable Me - adalah 10,400 orang. Dari semuanya, hanya 7 karakter Minions saja yang paling sering dipanggil Gru : Dave, Stuart, Kevin, Jerry, Tim, Mark, dan Phil. Ada yang tahu nama 10,393 Minions yang lain? Hehehehe......

3. Makanan favorit Minion adalah : Banana (Pisang), Bapples (Apel), dan Potato (Kentang).

4. Hobi Minions : Kentut, meludah, bermain dengan kelinci, dan membuat barang.

5. Semua Minions hanya punya 3 jari.

6. Semua Minions berjenis kelamin laki-laki. Pertanyaan : Bagaimana mereka bereproduksi dan berkembang biak?

7. Minions tidak butuh oksigen untuk bernafas. Mereka bisa hidup di ruang angkasa tanpa udara.

8. Bahasa yang diucapkan Minion adalah bahasa campuran Inggris, Spanyol, Perancis, Italia, Indonesia, dengan sedikit elemen dari bahasa Rusia dan Korea.

9. Dalam Despicable Me 2, Minions jahat adalah Minions berwarna Ungu. Hal ini bukan tanpa alasan. Dalam Spektrum Warna, Ungu adalah lawan warna Kuning. Karena Minion berwarna Kuning, maka lawannya dibuat berwarna Ungu.

10. Awalnya, tubuh Minions dibuat besar seperti raksasa (Pierre Coffin - sang kreator dan sutradara Despicable Me - berpikir kalau karakter yang nama dan fisiknya berlawanan akan terlihat lucu). Namun dalam perkembangannya, setelah melihat sosok mahluk Jawas di film Star Wars dan Oompa Loompa - para pembantu Willy Wonka - di film Charlie and The Chocolate Factory yang kesemuanya bertubuh kecil, Coffin akhirnya memutuskan untuk membuat tubuh Minions menjadi kecil.

*****

Sama seperti seri Despicable Me, Pierre Coffin akan menjadi pengisi suara semua karakter Minions. Ada pun 3 karakter utama Minions yang akan tampil di film tersebut : Kevin, Stuart, dan Bob.

Untuk bahasa komunikasi para karakter, Pierre Coffin menciptakan bahasa Minion yang dikenal dengan sebutan "Minionese". Seperti yang dijelaskan di atas, bahasa itu merupakan campuran dari berbagai bahasa. Beberapa kata tersebut di antaranya "Bapples" (bahasa Inggris "Apple" dengan tambahan "B" di depannya), "Para Tu" (bahasa Spanyol yang berarti "For You"), "Hana, Deul, Set" (bahasa Korea yang berarti "Satu, Dua, Tiga"), dan "Masalah" (bahasa Indonesia). Selain bahasa itu, ada kosa kata Minion lain yang murni kreasi Coffin, seperti "Baboi" (Toy), "Poka" (What), "Gelato" (Ice Cream), dan "Bee Do Bee Do Bee Do!" (Fire!).

Jangan heran kalau dalam film Minions, populasi dan jumlah anggotanya hanya 899 orang, lebih sedikit dibandingkan jumlah Minions di film Despicable Me. Film Minions mengambil setting 42 tahun sebelum mereka bertemu Gru. Jadi sangat wajar saja jika pada waktu itu jumlah mereka masih "sedikit" dibandingkan saat mereka sudah bergabung dengan Gru.

Pierre Coffin menyuarakan suara 899 Minions di film Minions.

Minions akan menjadi film pertama Sandra Bullock memerani karakter antagonis.

Film Minions mengambil setting tahun 1968, dan masa itu ditulis sebagai "42 Years Before Gru" (42 tahun sebelum Gru). Jika Anda jumlahkan tahun 1968 dengan 42, maka hasilnya adalah 2010, yang tidak lain adalah tahun di mana seri pertama Despicable Me pertama kali dirilis.

Despicable Me 3 akan dirilis tahun 2017. Film tersebut akan melanjutkan cerita dari Despicable Me 2 (2013), dan rencananya alurnya akan dibuat berhubungan dengan Minions.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment