Movie Recommended - JU-ON : THE FINAL (呪怨 -ザ・ファイナル-)

Tanggal 20 Juni 2015 nanti, Jepang akan kembali dihantui Kayako dan anaknya, Toshio Saeki. Sayangnya, kali ini akan menjadi kemunculan terakhir dua mahluk mistis penghuni sebuah rumah di wilayah Nerima, Tokyo, itu. Ya, menurut Takashige Ichise - produser dan penulis skenario Ju-On - seri ini akan menjadi seri terakhir franchise film Ju-On yang telah beredar dan menghantui Jepang sepajang 15 tahun terakhir ini.
Berbeda dengan seri-seri Ju-On sebelumnya yang mayoritas ceritanya terdiri dari beberapa segmen yang berdiri sendiri, maka cerita di seri Ju-On : The Final adalah lanjutan dari film Ju-On : The Beginning of The End (2014), dan lebih mengerucut menjadi satu cerita. Di akhir cerita Ju-On : The Beginning of The End, dikisahkan kalau Yui Shono (Nozomi Sasaki) - salah seorang guru sekolah dasar - hilang di dalam sebuah rumah di Nerima, Tokyo, setelah membesuk salah seorang siswanya, Toshio Yamada / Toshio Saeki (Misaki Saisho).

Film Ju-On : The Final diawali dengan Mai Shono (Airi Taira) - kakak Yui Shono - yang mendapatkan informasi kalau adiknya hilang. Dia pun mencari keberadaan adiknya itu dengan mengunjungi sekolah tempat adiknya mengajar. Setelah menelusuri berbagai tempat, pencariannya berakhir di sebuah rumah tua di Nerima, Tokyo, yang merupakan tempat terakhir Mai singgah.

Meski di sana Mai tidak menemukan Yui, namun tanpa disadarinya, dia terjerat dalam kutukan rumah Nerima tersebut, dan dihantui oleh arwah Kayako dan Toshio. Kutukan itu mengenai orang-orang di sekitarnya, dan menewaskan mereka. Hingga pada akhirnya Mai harus berhadapan langsung dengan Kayako dan Toshio untuk mengakhiri kutukan tersebut. 

Karena film ini akan menjadi akhir dari perjalanan panjang film Ju-On, maka dapat dipastikan kalau film ini akan memiliki akhir cerita dengan konklusi yang berbeda dengan seri-seri Ju-On sebelumnya yang selalu menggantung.

Film yang disutradarai Masayaki Ochiai ini akan tayang di Jepang tangal 20 Juni 2015 mendatang. Indonesia sepertinya paling cepat baru tayang 2 - 3 bulan kemudian. Siap-siap saja menyambut kemunculan Ju-On terakhir yang dipastikan jauh lebih seram dan menakutkan dari seri-seri sebelumnya.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment