Movie Recommended - OUR LITTLE SISTER (海街 DIARY)

Film drama keluarga berdurasi 126 menit ini merupakan film Jepang paling mengharukan di tahun ini. Ditayangkan pertama kali tanggal 14 Mei 2015 di Cannes Film Festival, film ini mendapatkan standing applause dari para penonton dan menjadi bukti betapa dasyatnya film ini sehingga mampu menyentuh hati banyak orang.

Ceritanya sendiri merupakan adaptasi dari manga berjudul Umimachi Diary karya Akimi Yoshida. Film yang disutradarai Hirokazu Koreeda ini mengisahkan tentang tiga orang bersaudara perempuan : Sachi Kouda (Haruka Ayase) yang berusia 29 tahun, Yoshino Kouda (Masami Nagasawa) yang berusia 22 tahun, dan Chika Kouda (Kaho) yang berusia 19 tahun. Sejak kecil ketiganya telah tinggal bersama Nenek mereka. Ayah dan ibu mereka telah bercerai ketika ibu mereka sedang mengandung Chika.

Satu ketika, mereka mendapatkan kabar kalau ayah mereka meninggal dunia. Meski sudah sangat lama tidak mendengar kabar ayahnya, dan sudah tidak ada lagi perasaan cinta sedikit pun pada ayah mereka, namun ketiganya tetap memutuskan untuk menghadiri prosesi penguburan ayahnya tersebut.

Di tempat penguburan, mereka dikejutkan dengan fakta kalau Ayah mereka telah menikah lagi dan punya seorang anak perempuan dari istri barunya. Anak tersebut - Suzu Asano (Suzu Hirose) berusia 14 tahun - ternyata punya nasib jauh lebih malang daripada mereka bertiga karena ditinggal begitu saja oleh orang tuanya dan benar-benar hidup sebatang kara.

Sachi - yang prihatin dengan kondisi Suzu - bermaksud mengajak adik tirinya tersebut untuk tinggal bersama mereka. Tapi rencananya dihalangi oleh kedua saudarinya yang merasa tidak punya kepentingan untuk merawat Suzu. Terlebih anak itu bukanlah saudari sedarah mereka. Namun setelah Sachi melakukan pendekatan, akhirnya kedua saudarinya pun menerima Suzu.

Suzu yang semula hidup serba sendiri, kini harus berusaha beradaptasi dan hidup dengan tiga orang saudari tiri yang tidak pernah dia kenal sebelumnya. Tidak mudah bagi keempat anak itu untuk menerima satu sama lain, terutama karena hati mereka merasa telah disakiti oleh Ayah mereka. Perlahan tapi pasti, mereka berempat pun akhirnya bisa saling menerima satu dengan yang lain.



DO YOU KNOW? 
Umimachi Diary adalah manga yang sangat populer yang diterbitkan Josei Flower Manga Magazine. Manga yang terbit bulan Agustus 2006 hingga 2012 itu memenangkan penghargaan Excellence Price for Manga di ajang Japan Media Airts Festival Awards dan The Best Manga di ajang Manga Taisho tahun 2012.

Film ini akan dirilis untuk umum tanggal 13 Juni 2015 mendatang.

Our Little Sister merupakan film produksi bersama Fuji Television, Shogakukan, Toho, dan Gaga Corporation.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment