Recommended Movie - THE SILENCED (경성학교: 사라진 소녀들 )

Awalnya saya mengira film ini hanyalah film drama perang biasa. Tidak tahunya, film thriller yang membuat bulu kuduk merinding. Yep... Yep... Yep... Meski tidak menyeramkan layaknya film genre horor, tapi konten yang terkandung dalam film ini bisa dikatakan setara dengan menonton film horor. Mimik wajah Uhm Ji Won yang memerani Kepala Sekolah - meski selalu tersenyum manis, namun - tampak menakutkan. Senyumnya yang misterius, ditambah sorotan matanya yang tajam, membuat siapapun yang melihatnya pasti ketakutan.
Film yang disutradarai Lee Hae Young ini mengambil setting keadaan Korea Selatan pada masa penjajahan Jepang di tahun 1938. Ju Ran (diperani Park Bo Young), seorang gadis muda yang tinggal di Gyeongseong (Seoul) baru-baru ini dipindahkan dari sekolahnya ke asrama merangkap rumah sakit guna mengobati penyakitnya yang tidak kunjung sembuh. Di asrama itu, Ju Ran mendapatkan perawatan dan perhatian yang sangat baik dari Kepala Sekolah (Uhm Ji Won). Selain itu, dia mendapatkan teman baru, Yeon Deok (Park So Dam), yang kemudian menjadi sahabatnya.

Dalam waktu yang cukup singkat, kesehatan Ju Ran membaik. Namun sejalan dengan kesehatannya yang terus membaik, Ju Ran merasakan ada perubahan yang tidak lazim pada tubuhnya. Selain itu, satu-persatu penghuni asrama menghilang. Ketika semakin banyak temannya yang menghilang, Ju Ran dan Yeon Deok memutuskan untuk menyidiki misteri itu.

Uhm Ji Won sebagai Kepala Sekolah
Harus diakui kalau penampilan Uhm Ji Won sebagai Kepala Sekolah menjadi daya tarik film ini secara keseluruhan. Meski tampil dengan wajah yang sangat ramah, tapi Ji Won berhasil membawa aura menakutkan yang dapat membuat siapapun merinding saat memandang wajahnya.

Film ini ditayangkan di Korea Selatan tanggal 18 Juni 2015 kemarin, dan langsung duduk di peringkat ketiga Box-Office Korea Selatan dengan meraih pemasukan sebesar 2.02 juta Won (US$ 1.83 juta). Keren banget ...!!!


DO YOU KNOW? 
Judul Korea film ini awalnya adalah "Sonyeo" (The Girl). Namun saat proses pengerjaannya, film ini mengalami perubahan judul menjadi "Gyeongseonghakyoo : Sarajin Sonyeodeul" (Gyeongseong School : Disappeared Girls).

Keseluruhan shooting dilakukan di Sekolah Gyeseong yang berlokasi di Daegu, Korea Selatan. Proses shooting berlangsung sejak tanggal 3 Agustus hingga 24 Oktober 2014.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment