10 Selebritis Internasional dengan Ritual Paling Aneh di Dunia

Ternyata banyak seleb yang melakukan ritual sebelum menampilkan kemampuannya di publik. Mereka percaya, jika melakukan ritual ini, maka kepercayaan diri mereka akan meningkat, dan para penggemar mereka akan terhibur dengan pertunjukan yang mereka lakukan.

Ritual seperti ini tidak saja dilakukan oleh seleb Indonesia. Seleb luar negeri pun ternyata banyak yang melakukan ritual sebelum tampil. Bahkan ada yang melakukan ritual yang terbilang "cukup aneh" dan tidak lazim. Berikut ini adalah 10 selebritis internasional yang melakukan ritual paling aneh di dunia. Siapa saja dan ritual apa saja yang mereka lakukan?


1.DAN BROWN
Dia dikenal sebagai novelis spesialis novel bergenre thriller. Karya terpopulernya adalah The Da Vinci Code yang dirilis tahun 2003, dan menjadi novel paling menghebohkan di masa itu, karena mengisahkan konspirasi akhir jaman yang melibatkan orang-orang dalam lingkungan gereja Romawi, serta teori kontroversi tentang Yesus Kristus. Novel ini sempat menjadi pembahasan seru akademisi, dan ahli agama dunia. Kontroversi seputar novel ini, membuat nama Dan Brown populer. Bahkan novel tersebut kemudian diadaptasi menjadi film layar lebar (dirilis tahun 2006) yang diperani Tom Hanks dan Aundrey Tautou.
 Novel-novel Dan Brown yang lain juga menjadi novel-novel best-seller internasional : Angels and Demons, The Lost Symbol (2009), dan Inferno (2013).

Dalam proses pembuatan novelnya, untuk mendapatkan ide penulisan, Dan Brown selalu melakukan ritual bergelantungan dengan posisi terbalik (kaki di atas, dan kepala di bawah). Dia bahkan punya alat khusus di ruang kerjanya yang memungkinkan Brown bergantung terbalik. Menurutnya, dengan posisi seperti ini, darah akan mengalir dan memenuhi otaknya, sehingga otaknya akan dipenuhi dengan banyak ide. Well.... sejauh ini cara Dan Brown terbukti efektif.



2. STEPHEN KING
Hal yang berbeda dalam mencari inspirasi dilakukan oleh Novelis Stephen King.King - yang terkenal sebagai penulis novel-novel bergenre horor dan thriller ini - punya cara yang terbilang aneh dalam mencari inspirasi dan ide menulis.

Manakala Stephen King sedang mencari ide dan menulis, dia mengurung dirinya di dalam kamar selama berhari-hari, dan hanya keluar untuk makan atau ke kamar mandi. Saat keluar dari kamar, pintu akan selalu dalam keadaan tertutup atau terkunci. Dia baru membuka pintu kamarnya setelah pekerjaan menulisnya selesai.

Pada saat mengedit tulisannya, dia selalu membiarkan pintu kamarnya dalam keadaan terbuka dan kamar tersebut dalam keadaan terang.

Menurut King, proses isolasi diri yang dilakukannya saat mencari ide dan menulis novel adalah agar dia bisa masuk ke dalam dunia bawah alam sadar, tempat ide ceritanya berada, sehingga bisa membangun dunia ceritanya dan menyelami sendiri dunia tersebut, sebelum menuangkannya dalam bentuk cerita. Sebaliknya, membiarkan pintu kamar terbuka dan kondisi kamar terang saat proses editing, dimaknainya sebagai cara untuk mengatakan kalau karyanya siap diserahkan kepada dunia dan dinikmati banyak orang.



3. CHRISTIAN BALE
Dia adalah aktor papan atas Hollywood yang terkenal lewat trilogi film The Dark Knight-nya. Banyak orang yang mengagumi totalitas dan dedikasi Bale dalam bermain film, di mana dia selalu mendalami peran yang dibawanya dengan sangat sempurna, sehingga orang tidak melihatnya "berperan" sebagai orang lain dalam film, tetapi benar-benar "menjadi" orang yang diperaninya.

Tidak banyak orang yang tahu kalau selama proses shooting, Bale punya ritual unik di mana dia senang berjalan di bawah tangga. Semakin sulit sebuah peran yang akan dibawakannya, semakin sering dia akan berjalan-jalan di bawah tangga tersebut. Meski banyak orang mengatakan ritual itu kurang baik, tapi Bale justru menikmati aktivitas berjalan di bawah tangga itu.

Selain itu, ritual Bale - yang bikin stres banyak orang, tapi sebenarnya adalah "ritual" yang sangat positif - adalah menyelesaikan proses shooting dengan sempurna di hari yang sama. Seandainya ada adegan yang diambil tapi tidak selesai di hari itu, lantaran sang aktor kelelahan atau tampak tidak fit, Bale akan menunjukkan ketidaksukaannya dengan berteriak dan marah-marah. Dia akan menganggap aktor tersebut tidak profesional dan menghendaki Sutradara menuntaskan pengambilan gambar tersebut saat itu juga. Tidak ada yang berani membantah kalau Bale sudah marah seperti itu, karena mereka tahu kemarahan Bale sangat wajar dan merupakan bentuk profesionalisme kerja. Nice job, Bale. I learned this from you.... !!!!



4.MILA KUNIS
Aktris cantik keturunan Ukraina ini populer sejak memerani perannya sebagai Jackie Burkhart di serial televisi The 70's Show (1999).
Meski aslinya sudah sangat cantik, wanita yang kini berusia 32 tahun ini, sangat tidak pede dengan penampilannya. Setiap kali akan tampil di layar televisi atau di sebuah pertunjukan, Kunis selalu melakukan ritual perawatan tubuh menggunakan batu permata. Ritual ini sudah dijalaninya sejak tahun 2007, ketika Kunis menghadiri Golden Globes. Perawatan ini meliputi perawatan kulit, leher, lengan, dan telapak tangan.

Untuk sekali perawatan, Kunis harus merogoh kocek minimal US$ 7000 (sekitar Rp 81 juta). Tidak masalah bagi Kunis, yang penting bisa tampil cantik dan penuh percaya diri.



5. SERENA WILLIAMS
Petenis Amerika Serikat ini ternyata punya ritual yang cukup aneh dan "menguras kantong". Setiap kali usai bertanding, Williams selalu mandi menggunakan air mineral merek Evian.

Dan apabila dia sedang berada di Miami, Williams selalu menginap di Hotel Victor karena hotel tersebut merupakan satu-satunya hotel yang punya fasilitas Evian Experience, di mana tamu hotel dapat menikmati mandi dengan air mineral pegunungan yang segar produksi Evian. Biasanya Williams mandi berendam dengan puluhan liter air Evian dengan hiasan bunga Gerbera. Tahukah Anda, untuk sekali mandi, biaya yang dikeluarkan Serena Williams sebesar US$ 5000 (sekitar Rp 65 juta). Ya... hanya untuk sekali mandi...!!!



6. VICTORIA BECKHAM
Istri pesepakbola David Beckham yang juga anggota grup girl-band asal Inggris Spice Girls ini sudah sangat terkenal sebagai penggila Geisha Facial. Bagi Anda yang tidak paham, Geisha Facial adalah perawatan kulit menggunakan kotoran burung.


Dilaporkan hampir tiap hari, Victoria berkunjung ke Shizuka New York Spa di New York City untuk mendapatkan perawatan kulit Geisha Facial. Dengan menjalani perawatan kulit secara rutin, Victoria mendapatkan kulit yang cerah, kencang, dan lembut.



7. JENNIFER LOPEZ
Sebagai penyanyi dan aktris papan atas, Jennifer Lopez atau J-Lo sudah dikenal sebagai artis perfeksionis. Hal ini merupakan bentuk profesionalisme kerjanya yang totalitas.

Satu hal yang ditunjukkan Lopez sebagai bentuk totalitas dan "ritual" khasnya saat bermain film, dimana dia tidak pernah mau bicara dengan siapapun selama berada di lokasi shooting. Orang-orang akan melihat Lopez sebagai sosok yang sangat anti-sosial, menyendiri, dan menyepi untuk menghafal skrip film. Jangan pernah coba-coba untuk mewawancarainya di lokasi shooting, karena dia akan sangat marah dan bersikap kasar pada Anda.

Apabila Sutradara ingin memberikan pengarahan, semuanya disampaikan kepada "Asisten Khusus" Lopez, dan Lopez hanya mau mendengar pengarahan itu dari asistennya tersebut. Kalaupun ada komentar mengenai pengarahan itu, Lopez akan menulis catatan, dan meminta Asistennya untuk menyampaikan catatan itu pada Sang Sutradara.



8. MIKE MYERS
Aktor lucu dan sangat ramah ini dikenal orang lewat peran-peran kocaknya di trilogi film Austin Powers. Tunggu dulu.... tadi saya bilang dia "lucu dan ramah" ya? Maksud saya, "lucu dan ramah" di film doang. Faktanya, dia adalah orang paling "menyeramkan" yang mungkin pernah Anda kenal. Banyak orang takut bekerja dengan Myers lantaran dia punya ritual aneh yang membuat orang kurang nyaman berhubungan dengannya selama di lokasi shooting.

Salah satu ritual paling ekstrim yang menjadi kebiasaan Myers di lokasi shooting adalah ritual mendalami karakter. Selama mendalami karakternya Myers tidak mengizinkan siapapun untuk melihat matanya.

Sebuah kasus paling eksrim terjadi dalam proses pembuatan film Austin Powers pertama (Austin Powers : International Man of Mystery, rilis tahun 1997). Seorang staf Sutradara Jay Roach - sutradara film Austin Powers - dipecat dan diusir dari lokasi film, lantaran melakukan kontak mata (baca : memandang mata) Mike Myers saat dia sedang mendalami karakter Austin Powers. Jadi jika Anda secara kebetulan bekerja sama dengan Mike Myers, ingatlah satu aturan penting : Jangan pernah lihat matanya. Ingat : Matanya !!! Jelas ??



9. ROBERT PATTINSON
Aktor ganteng pemeran Edward Cullen di empat seri film Twilight Saga ini digandrungi banyak wanita cantik. Tapi siapa sangka kalau dia punya ritual yang "jorok", yang mungkin membuat para hawa berpikir seribu kali jika ingin dekat, apalagi bekerja sama dengannya dalam pembuatan film.
Pattinson dikabarkan punya ritual tidak mandi selama proses pembuatan film berlangsung, kecuali ada adegan mandi di film yang diperani tersebut. Anda bisa bayangkan bagaimana terganggunya para kru dan artis lain di lokasi shooting saat berdekatan dengan Robert Pattinson. Khususnya para wanita, bayangkan pula bagaimana eneg-nya beradegan berdua bersama Pattinson yang super bau?

Pattinson baru mandi setelah proses shooting selesai. Jadi bisa Anda bayangkan bagaimana baunya Pattinson karena tidak mandi berbulan-bulan ....!!!



10. SHAILENE WOODLEY
Aktris cantik pemeran Amy Juergens di serial televisi The Secret Life of The American Teenager ini dipuja banyak orang sebagai aktris yang luar biasa cantiknya. Selain cantik, dia pun cerdas, sehingga banyak diganjar penghargaan perfilman internasional.

Namun siapa sangka kalau gadis cantik ini benar-benar melakukan banyak hal ekstrim untuk membuat dirinya tampil cantik. Salah satunya adalah ritual minum air. Untuk minum saja, Woodley menghendaki air tersebut dari air mineral segar yang tidak terkontaminasi plastik. Dia pun hanya mau minum air yang disimpan di botol minum khusus miliknya sendiri.

Jadi apabila Woodley meminta air minum, maka yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu di mana botol minum Woodley berada. Kedua, Anda harus pastikan air minum itu adalah air mineral segar, bukan air hasil rebusan atau air keran. Dan ketiga, Anda harus pastikan air itu tidak terkontaminasi plastik, atau bahan-bahan berbahaya yang dapat memicu penyakit tertentu. Pada saat Anda menemukan air itu, mungkin Woodley sudah pingsan karena dehidrasi.

Comments

  1. Saya ingin menyampaikan kepada
    seluruh TKI yang bekerja di negeri orang ,,
    saya IBU SULASTRY seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa, apa lagi dengan keadaan hamil
    gaji suami itupun buat makan, sedangkan hutang banyak.
    kebetulan suami saya buka-buka facebook mendapatkan
    nomor MBAH KASENG katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL ,,dengan keadaan susah jadi saya coba
    hubungi MBAH karna saya pikir tidak ada salah,nya kita coba dan minta
    angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan MBAH 6D dan alahamdulillah ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudarah di indonesia maupun di
    luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda dengan meriktualkan angka togel ghaib 2D,3D,4D,5D, Atau 6D yang betul-betul tembus
    hubungi MBAH KASENG di nomor 0823-1434-8847 silahkan anda buktikan sendiri
    demi allah saya sudah membuktikan angka dari MBAH sekrang giliran anda untuk MEMBUKTIKANNYA!!!


    ReplyDelete

Post a Comment