9 Film Pilihan Siap Rilis September 2015

Seru juga film-film yang beredar di bulan Agustus 2015. Dan keseruan ini akan berlanjut di bulan September ini. Biar bisa mempersiapkan diri, berikut ini saya hadirkan daftar film siap rilis dan wajib tonton di bulan September 2015 mendatang. Kira-kira apa saja ya?

Mari kita simak.....

1. NO ESCAPE
Tanggal tayang      : 2 September 2015
Pemeran                 : Owen Wilson, Pierce Brosnan, Lake Bell, Sterling Jerins
Sutradara               : John Erick Dowdle

Owen Wilson identik dengan film-film komedi. Meski demikian, tidak berarti dia tidak pernah bermain film serius. Salah satunya adalah Behind Enemy Lines yang dirilis 2001 silam. Di sana, dia beradu akting dengan Gene Hackman. Pasca film tersebut, Wilson memang kemudian "rajin" bermain di film-film komedi. Kini, setelah 14 tahun, Wilson muncul lagi dalam film action-thriller. Kali ini dia bermain dengan aktor papan atas Pierce Brosnan.
 Dalam film ini, Wilson berperan sebagai Jack Dwyer yang mengajar keluarganya pindah ke sebuah negara di Asia Tengara. Namun baru beberapa saat mereka tiba di negara tersebut, terjadi kerusuhan akibat perebutan kekuasaan. Keadaan ini sangat berbahaya, karena mereka berada di tengah-tengah para perusuh (yang mengira mereka pro-pemerintah) dan kepolisian (yang mengira mereka antek perusuh). Dalam kekacauan itu, Hammond (Pierce Brosnan) - agen khusus pemerintah Amerika Serikat - membantu keluarga itu untuk bisa selamat dan keluar dari negara itu. Tapi dalam situasi yang sangat kacau dan berbahaya itu, nyawa mereka menjadi taruhannya.

Bagi Anda yang suka film-film eksyen yang alur ceritanya bergerak sangat cepat seperti Taken (2009), film ini bisa Anda tongkrongin. Para kritikus memuji film ini karena memiliki tempo cerita yang sama cepat dengan Taken. Jadi dapat dipastikan kalau selama menonton film ini, Anda akan "terkunci" di kursi, menahan nafas, dan terus menduga-duga akhir cerita film seru ini.

TRIVIA :
Awalnya, film ini akan dirilis tanggal 6 Maret 2015 dengan judul "The Coup". Namun bulan Februari 2015, perilisan film ini ditunda dan judulnya diganti "No Escape". Jadwal rilisnya pun diubah menjadi 2 September 2015. Di negara-negara Asia (termasuk Indonesia), film ini akan dirilis lebih awal, yaitu 26 Agustus 2015.



2. THE TRANSPOTTER : REFUELLED
Tanggal rilis           : 4 September 2015
Pemeran                 : Ed Skrein, Ray Stevenson, Loan Chabanol, Yu Wen Xia, Anatole Taubman
Sutradara               : Camile Delamarre

Film produksi Perancis (hasil ide Luc Besson dan Robert Mark Kamen) ini sangat populer di tahun 2002 silam, dan mengangkat nama Jason Statham sebagai aktor film laga yang sangat diperhitungkan. Film berjudul asli Le Transporteur ini mengisahkan tentang petualangan Frank Martin (Statham), seorang mantan anggota kesatuan khusus yang bekerja sebagai "Pengirim Barang" (Transporter). Dalam menjalankan pekerjaannya, dia selalu memberlakukan 3 aturan : "Once the Deal is Made, It Is Final" (Jika perjanjian kerja sudah disepakati, tidak boleh dibatalkan), "No Names" (Frank tidak boleh menanyakan nama kliennya), dan "Never open the package" (Frank setuju untuk tidak pernah membuka barang yang dikirim).

Begitu suksesnya film Transporter - yang mengangkat nama Jason Statham - membuat dirinya dipercaya memerani 2 sekuel Transporter berikutnya (dirilis tahun 2005 dan 2008). Ketika film ini dibuat lagi dalam bentuk serial televisi, Statham tidak berniat memerani peran yang membesarkan namanya itu lagi, sehingga digantikan oleh Chris Vance.

Tahun ini, Transporter versi layar lebar dibuat lagi seri keempatnya. Statham pun tidak bergabung dalam film ini, sehingga peran Frank Martin dialihkan ke Ed Skrein. Ceritanya pun merupakan re-boot dan tidak melanjutkan lagi cerita Frank Martin versi Statham.

Frank Martin(Skrein) adalah mantan anggota pasukan bersenjata khusus yang kini telah mengundurkan diri dari kesatuan itu dan memilih menjadi orang biasa. Untuk menghidupinya, dia bekerja sebagai seorang Transporter yang mengantarkan paket penting. Satu ketika, Frank Martin Sr (Ray Stevenson) - Frank Martin mengunjungi anaknya di Perancis Selatan. Kunjungan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi kacau, setelah Frank dijebak Anna (Loan Chabanol), seorang gadis cantik. Bersama tiga orang bawahannya yang cantik, Anna membayar Frank untuk merampok bank. Aksi tersebut ternyata merupakan balas dendam yang dilakukan Anna pada mafia Rusia. Akibatnya Martin mau-tak mau harus membantu kelompok Anna terhindar dari kejaran mafia Rusia yang kejam, sekaligus memastikan keselamatan ayahnya.



3. THE VISIT
Tanggal rilis           : 11 September 2015
Pemeran                 : Olivia de Jonge, Ed Oxenbould, Deanna Dunagan, Peter McRobbie, Kathryn Hahn
Sutradara               : M. Knight Shyamalan

Sudah cukup lama saya tidak menonton film-film arahan sutradara M. Knight Shyamalan. Pasca The Sixth Sense (1999), nyaris tidak ada film-filmnya yang cukup menarik untuk ditonton. Hampir semua bisa dikatakan sangat mengecewakan. Paling The Village (2004) dan Devil (2010) yang terbilang "lumayan". Meski demikian, karya-karyanya masih tetap ditunggu banyak orang yang berharap Shyamalan bisa menghasilan film yang lebih baik lagi.

Film teranyarnya merupakan film horor murah-meriah. Mirip dengan Devil - yang juga film horor murah-meriah yang tidak menggunakan banyak efek khusus, dan hanya bergantung pada skenario yang brilian, serta kemampuan Shyamalan mengarahkan para artisnya - film The Visit juga mengetengahkan cerita yang sederhana tapi menegangkan.

Dikisahkan dua orang bersaudara - di film ini hanya dipanggil The Girl (Olivia de Jonge) dan The Boy (Ed Oxenbould) - mengunjungi rumah kakek-neneknya, setelah sekian tahun tidak ke sana. Namun tiba di rumah itu, mereka menemukan banyak keanehan yang tidak wajar. Salah satunya adalah larangan untuk keluar kamar setelah pukul 21.30 malam. Penasaran dengan larangan itu, mereka diam-diam keluar dari kamar di waktu malam. Apa yang mereka temukan, ternyata adalah hal yang mengerikan dan membuat malam mereka di rumah kakek-nenek menjadi sangat panjang dan menakutkan.



4. BLACK MASS 
Tanggal rilis           : 18 September 2015
Pemeran                 : Johnny Depp, Benedict Cumberbatch, Dakota Johnson, Kevin Bacon
Sutradara               :  Scott Cooper

Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan tentang sepak terjang Whitey Bulger (Depp), adik mantan Senator Massachusetts William "Billy" Bulger, yang bekerja sama dengan keluarga mafia dan melakukan serangkaian pembunuhan sadis. Meski demikian, tidak ada orang yang tahu kalau dia sebenarnya adalah informan FBI yang selama 30 tahun terakhir menyusup ke dalam keluarga mafia dan menghancurkan jaringan mereka satu-persatu.

Dimulai saat dia menjadi ketua anggota mafia Irlandia Winter Hill Gang yang terkenal sadis dan brutal di eral 1970-an, Whitey mnenggunakan kekuasaannya untuk dekat dengan keluarga mafia yang lain, dan melaporkan semua rencana keluarga itu kepada FBI. Dalam kurun waktu 1970-1980, banyak anggota mafia yang berhasil diciduk dan kejahatan mereka terbongkar. Hingga akhir 1980, saat identitasnya nyaris terbongkar, Bulger melarikan diri dan mendapatkan perlindungan dari FBI.

Di film ini, Anda akan lihat Johnny Depp - yang terbiasa memerani peran karakter yang tidak umum - tampil dengan wajah yang nyaris sulit dikenali : setengah botak, dengan tubuh yang sangat kurus, sehingga nyaris hanya tinggal tulang dan kulit.



5.  EVEREST 
Tanggal rilis           : 18 September 2015
Pemeran                 : Jason Clarke, Josh Brolin, John Hawkes, Robin Wright, Keira Knightley
Sutradara               :  Baltasar Kormakur

Para pecinta alam WAJIB nonton film ini. Selain menampilkan keindahan alam pegunungan Everest, film ini pun menampilkan kembali kejadian nyata dari bencana tewasnya 8 orang pendaki gunung Everest yang meninggal pada tanggal 11 Mei 1996 akibat terjebak badai salju di Puncak Everest. Tahun 1996 merupakan tahun dengan cuaca terburuk di Gunung Everest, di mana terjadi rentetan kematian yang dialami oleh para pendaki gunung tersebut akibat cuaca yang sangat tidak bersahabat di waktu itu.

Dikisahkan pada tanggal 10 Mei 1996, dua tim ekspedisi Gunung Everest - tim pertama dipimpin Scott Fischer (Jake Gyllenhall) dan tim kedua dipimpin Rob Hall (Jason Clarke) - melakukan ekspedisi pendakian ke gunung tersebut. Namun badai di atas Gunung Everest justru menghambat perjalanan kedua tim tersebut, yang menyebabkan menyoritas tim mereka tewas dalam bencana tersebut.



6. MAZE RUNNER : THE SCORCH TRIALS
Tanggal rilis           : 18 September 2015
Pemeran                 : Dylan O'Brien, Ki Hong Lee, Thomas Sangster, Kaya Scodelario
Sutradara               :  Wess Ball

Sekuel Maze Runner akhirnya dirilis juga. Diangkat dari novel berjudul sama - yang merupakan seri kedua dari novel trilogi The Maze Runner - karya novelis James Dashner, film ini mengisahkan  perjalanan Thomas (Dylan O'Brien) dan rekan-rekan kelompok Glader menghadapi tantangan selanjutnya.

Dalam perjalanan kembali ke Scorch, mereka menghadapi tantangan yang tidak terduga yang telah dipersiapkan WCKD, organisasi misterius yang membawa mereka dalam permainan maut tersebut. Bersatu dengan para pejuang lainnya, Glader maju dan  berusaha menyelesaikan tantangan tersebut, sekaligus membongkar rencana keji yang dibuat WCKD.

Sebelum perilisan film ini, di bulan Maret 2015 silam, Wess Ball mengumumkan kalau seri ketiga yang menjadi seri pamungkas film ini sedang dalam proses pembuatan dan dirinya akan menyutradarai seri tersebut.  Rencananya seri ketiga yang berjudul Maze Runner : The Death Cure itu akan dirilis tanggal 17 Februari 2017.



7. SICARIO
Tanggal rilis           : 18 September 2015
Pemeran                 : Emily Blunt, Benicio del Toro, Josh Brolin, dan Jon Bernthal
Sutradara               :  Denis Villeneuve

Film ini sebenarnya sudah tayang perdana di Ajang Cannes Film Festival tanggal 19 Mei 2015 silam, dan mendapatkan sambutan yang sangat positif dari para kritikus film. Banyak kritikus yang memuji film itu, terutama akting gemilang para pemeran, skenario, serta gaya penyutradaraan Villeneuve yang dinilai sangat sempurna.

Sicario mengisahkan tentang Agen FBI Kate Macy (Emily Blunt) - seorang Agen yang sangat idealis dan berusaha menghancurkan jaringan narkoba di Amerika Serikat - mendapatkan tugas dari negaranya untuk bergabung dengan kesatuan khusus pemerintah Amerika untuk menghancurkan jaringan narkoba di perbatasan Amerika Serikat - Meksiko. Jaringan itu dikendalikan oleh gembong mafia yang sangat berpengaruh dan tidak diketahui identitasnya.

Operasi tersebut tidaklah semudah yang diduga Macy. Jaringan itu sudah sedemikian kuat, dan didukung banyak orang penting di dalamnya, termasuk orang pemerintah, bahkan anggota tim Macy sendiri. Hal ini membuat Macy harus mengubah pola pikirnya. Dia tidak lagi memikirkan bagaimana memutus jaringan itu, tapi bagaimana bisa tetap bertahan hidup dan menyelamatkan diri.

TRIVIA : 
Dalam bahasa Meksiko, Sicario berarti "pembunuh bayaran". Judul ini sebenarnya merupakan petunjuk bagi penonton, siapa penghianat yang mengancam jiwa Macy dalam menjalankan tugasnya.



8. HOTEL TRANSYLVANIA 2 
Tanggal rilis           : 25 September 2015
Pemeran                 : Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, David Spade
Sutradara               : Genndy Tartakovsky

Setelah sukses di tahun 2012, kini Hotel Transylvania dibuat sekuelnya dan tayang bulan ini. Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, dan kawan-kawan masih menjadi pengisi suara para mahluk lucu penghuni hotel seram tersebut.


Seri ini melanjutkan cerita seri pertamanya. Pasca masuknya Jonathan (Andy Samberg) di Hotel Transylvania, hotel tersebut mengalami banyak perubahan. Salah satunya adalah menerima manusia sebagai tamu hotel itu. Mavis (Selena Gomez) dan Jonathan pun telah menikah dan dikarunian anak bernama Dennis. Masalahnya, Dennis tidak punya kemampuan sebagai seorang vampir, dan ini dikuatirkan Count Dracula (Adam Sandler) karena Dennis tidak bisa menjadi penerus baginya.

Untuk itu, ketika dititipkan pada Count Dracula - sementara kedua orang tuanya mengunjungi orang tua Jonathan - Dennis kemudian dibawa oleh kakeknya untuk mengikuti "pelatihan monster" yang dibimbing oleh sang kakek bersama teman-temannya. Sementara itu, Vlad (Mel Brooks) - ayah Dracula - berkunjung ke Hotel Transylvania. Saat tahu memiliki cucu buyut yang tidak punya kemampuan vampir dan hotelnya menerima tamu manusia, Vlad naik pitam dan berniat mengubah semuanya.



9. STONEWALL
Tanggal rilis           : 25 September 2015
Pemeran                 : Jeremy Irvine, Ron Perlman, Jonathan Rhys Meyers, Joey King
Sutradara               : Roland Emmerich

Jika saja film ini ditayangkan saat Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis belum disahkan, tentu film ini akan menjadi film drama paling kontroversi tahun ini yang akan dihujat habis-habisan oleh banyak kalangan, terutama pemuka agama. Well... anyway.... buat Anda yang juga mendukung gerakan Komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, and Transgender), film ini bisa dikatakan film sejarah pertama - pasca pengesahan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis - yang menampilkan perjuangan kaum sesama jenis untuk mendapatkan hak yang sama dari Pemerintah Amerika Serikat, serta penghapusan Sistem dan Peraturan Anti-Gay yang diterapkan Pemerintah pada tahun 1950 - 1960.

Aksi paling memorabel yang pernah dilakukan Komunitas LGBT adalah demonstrasi besar-besaran yang dilakukan tanggal 28 Juni 1969 di Stonewall Inn, di Greenwich Village yang terletak di Manhattan, New York City. Aksi yang berujung pada kerusuhan brutal dan sadis itu dikenang sebagai salah satu bagian dari tonggak awal perjuangan Komunitas LGBT yang berlanjut terus hingga hari ini dan akhirnya meng-golkan Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis beberapa waktu silam.

Untuk mengenang perjuangan tersebut, Sutradara Roland Emmerich - yang juga aktivis serta pendukung Gerakan LGBT, dan pecinta sesama jenis - merilis film ini yang ceritanya berdasarkan aksi kerusuhan yang terjadi di Stonewall Inn tersebut.

Dikisahkan pada tahun 1969, Danny Winters (Jeremy Irvine) adalah seorang pria yang pindah ke New York untuk mengadu nasib. Di kota itu, dia bekerja di Stonewall Inn dan berkenalan dengan pria lain bernama Trevor (Jonathan Rhys Meyers). Perkenalan itu berlanjut menjadi cinta asmara membara di antara mereka berdua. Tanpa mereka ketahui, perilaku tabu mereka itu diketahui oleh Murphy (Ron Perlman), Manager Stonewall Inn, yang juga menyimpan perasaan khusus kepada salah satu di antara mereka. Sebelum cinta segitiga ini mengalir lebih jauh, Komunitas LGBT berkumpul di hotel itu dan menyerukan pemberontakan mereka kepada Pemerintah yang membatasi gerak dan kebebasan mereka. Aksi itu semakin panas dan akhirnya meledak ketika polisi menyerbu ke dalam penginapan tersebut.

TRIVIA : 
Insiden di Stonewall Inn sebenarnya sudah sering diadaptasi menjadi film. Yang paling terkenal adalah film Stonewall (1995) yang diperani Guillermo Diaz, Frederick Weller, Duane Boutte, dan Brendan Corbalis, dengan disutradarai Nigel Finch. Film drama-komedi terinspirasi dari memoar Martin Duberman, Sejarawan yang juga seorang gay. Sutradara Nigel Finch sendiri adalah seorang gay yang kemudian meninggal karena AIDS, beberapa saat setelah film ini selesai proses produksinya.





NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
    telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
    sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
    punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
    kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
    Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
    tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
    lagi…terima kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
    masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
    dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
    dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

    ReplyDelete