8 Film Pilihan Terbaik yang Akan Rilis Oktober 2015

Bulan Oktober ini sepertinya akan menjadi bulan yang cukup sibuk buat Anda. Mengapa? Karena akan banyak film-film keren yang tayang di bulan ini. Tentu saja Anda akan "cukup sibuk" bolak-balik ke bioskop tiap akhir pekan menonton film-film keren itu.

Oke... tanpa berlama-lama, berikut ini adalah film-film keren siap tayang di bulan Oktober ini.


1. THE MARTIAN 
Tanggal rilis :  2 Oktober 2015
Sutradara      : Ridley Scott
Pemeran        : Matt Damon, Jeff Daniels, Kristen Wiig, Sean Bean, Jessica Chastain

Indonesia dan Inggris adalah 2 negara pertama yang berkesempatan menonton film ini pertama kali di dunia, soalnya film ini tayang perdana di kedua negara tersebut tanggal 30 September 2015. Di Amerika Serikat sendiri, film ini baru akan tayang 2 Oktober 2015 nanti.


Dibuat oleh Sutradara Ridley Scott (sutradara film-film jaminan box-office seperti Gladiator, Black Hawn Dawn, Hannibal, Kingdom of Heaven, Robin Hood, dan Prometheus), film berbujet US$ 108 juta ini mengisahkan tentang sebuah insiden yang terjadi dalam misi ke Mars, di mana astronot Mark Watney (Matt Damon) dikira telah meninggal oleh teman-teman astronotnya, sehingga dia ditinggalkan di Mars. Ternyata Mark masih hidup dan berusaha untuk bertahan hidup di planet itu. Selain itu, dia juga terus mencoba menghubungi bumi untuk meminta bantuan.

Mark berhasil mengontak NASA dan mereka pun mencari cara untuk menyelamatkan Mark. Namun usaha penyelamatan itu ternyata tidak semudah yang diduga. Akankah Mark dapat selamat kembali ke Bumi?

Sebagai informasi, lokasi pengambilan gambar film ini dilakukan di Budapest, Hungaria, dan Wadi Rum, Yordania. Untuk keperluan shooting film ini, Tim Kreatif film membangun 20 lokasi pengambilan gambar di sekitar Wadi Rum yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi di Planet Mars. Hal ini menjadikan tempat itu menjadi lokasi shooting terluas di dunia yang pernah dibuat.



2. THE WALK
Tanggal Rilis     : 9 Oktober 2015
Sutradara           : Robert Zemeckis
Pemeran            : Joseph Gordon-Levitt, Ben Kingsley, Charlotte Le Bon, James Badge Dale

Film inspiratif yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kehidupan Phillippe Petit, seorang ahli berjalan di tali asal Perancis yang sangat legendaris. Dia mulai dikenal dunia setelah melakukan atraksi berjalan di atas kabel yang menghubungkan Menara Kembar World Trade Center di New Your pada tanggal 7 Agustus 1974.

The Walk akan mengisahkan bagaimana awal mula Phillipe Petit (diperani Joseph Gordon-Levitt) menemukan kecintaannya berjalan di tempat tinggi dengan menggunakan kabel. Puncaknya adalah prestasi terbesarnya di mana dia berjalan melintasi menara kembar World Trade Centre. Film dramatis ini sebenarnya sudah tayang - secara terbatas - tanggal 26 September 2015 silam di New York Film Festival. Film ini baru dirilis untuk umum tanggal 30 September 2015 di Amerika Serikat, dan tanggal 9 Oktober 2015 secara internasional.



3. PAN 
Tanggal Rilis    : 9 Oktober 2015
Sutradara          : Joe Wright
Pemeran           : Hugh Jackman, Garrett Hedlund, Rooney Mara, Amanda Seyfried

Dengung film produksi Inggris ini sudah membahana sejak tahun lalu, dan akhirnya bulan ini bisa kita tonton. Berbeda dengan adaptasi cerita Peter Pan karya J.M. Barrie yang sudah pernah dibuat, film ini membuat cerita baru tentang asal-mula Peter Pan dan Captain Hook.

Dikisahkan bahwa Peter Pan (Levi Miller) adalah seorang anak yatim-piatu, yang secara tidak sengaja terlempar ke dunia "awet muda" bernama Neverland. Di sana, dia berkenalan dengan James Hook (Garrett Hedlund) dan mereka berdua segera menjadi sahabat. Keduanya bersatu-padu menghadapi Bajak Laut Kejam Blackbeard (Hugh Jackman). Namun takdir kemudian membuat James Hook mengambil jalan menjadi Bajak Laut, dan memutuskan untuk menghabisi Peter Pan.



4. STEVE JOBS
Ditayangkan     : 9 Oktober 2015
Sutradara          : Danny Boyle
Pemeran           : Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, Jeff Daniels

Steve Jobs adalah sosok paling fenomenal abad ini yang kisah hidupnya cukup sering diangkat ke layar lebar. Sebelumnya, kisah hidup Steve Jobs sudah pernah diangkat ke layar lebar dengan judul Jobs (2013) yang diperani Ashton Kutcher. Dan kini kisah hidup Jobs diangkat kembali ke layar lebar. Berbeda dengan film sebelumnya yang mengisahkan kehidupan Steve Jobs muda di tahun 1974 saat harus keluar kuliah karena terkendala masalah finansial, maka di film ini akan mengisahkan tentang kisah di balik proses pembuatan produk-produk revolusioner Apple Inc, saat Steve masih memimpin perusahaan tersebut.

Pada tahun 1998, Steve Jobs (Michael Fassbender) memunculkan ide kreatifnya untuk memproduksi komputer super canggih yang menjadi ikon dari Apple. Konsep komputer super - yang kelak dinamainya iMac - itu digelontorkan Steve ke rekan-rekannya di Apple Inc. Meski banyak kendala, namun akhirnya iMac sukses besar dan menjadi produk Digital Revolusioner yang membuat nama Steve Jobs dikenal dunia.



5. BRIDGE OF SPIES
Ditayangkan        : 16 Oktober 2015
Sutradara             : Steven Spielberg
Pemeran              : Tom Hanks, Mark Rylance, Amy Ryan, Alan Alda

Rasanya sudah cukup lama Steven Spielberg tidak pernah membuat film bergenre drama-thriller. Film terakhir bergenre ini adalah Munich (2005), yang mengisahkan kisah nyata tentang penyusuran anggota kelompok Anti-Teroris Israel yang mencari keberadaan kelompok Black September yang menculik dan membunuh 11 orang atlet Israel. Dan kali ini, Steven Spielberg kembali membuat film bergenre sama yang diangkat dari kisah nyata, yaitu insiden penembakan pesawat U-2 yang dilakukan pasukan Soviet setelah pesawat itu terbang di wilayah Uni Soviet tahun 1960.

Alur cerita film ini mengisahkan kejadian pasca penembakan pesawat U-2 tersebut. Pengacara James B. Donovan (Tom Hanks) mendapat tugas dari Pemerintah Amerika Serika untuk bernegosiasi dengan pihak Uni Soviet guna melepaskan Francis Gary Powers (Austin Stowell), pilot pesawat U-2. Proses pelepasan Gary Powers tidaklah mudah, mengingat dia terdaftar sebagai anggota CIA dan disinyalir Uni Soviet sebagai mata-mata Amerika Serikat. Fakta ini sangat menyulitkan Donovan dalam membebaskan Gary Powers. Selain itu kondisi politik Amerika - Uni Soviet pasca penembakan pesawat U-2 pun menjadi sangat buruk, sehingga makin menyulitkan Donovan untuk menyelamatkan Gary Powers.



6. GOOSEBUMPS
Ditayangkan      : 16 Oktober 2015
Sutradara           : Rob Letterman
Pemeran            : Jack Black, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Ryan Lee

Goosebumps adalah kumpulan novel remaja bertema horor yang sangat populer di era 1990-an. Bahkan hingga hari ini novel tersebut masih diminati banyak pembaca, yang tidak saja dari para remaja tetapi juga dari berbagai usia.

Film ini tidak mengadaptasi cerita dari Goosebumps, namun bertemakan horor-komedi yang banyak menggunakan unsur-unsur dari novel tersebut.

Dikisahkan seorang remaja bernama Zach Cooper (Dylan Minnette) baru pindah ke sebuah kota kecil dan berkenalan dengan Hannah (Odeya Rush), yang bertetangga dengan dirinya. Ternyata ayah Hannah adalah R.L. Stine (Jack Black), penulis novel Goosebumps yang sangat populer. Diam-diam, hantu dan monster yang dikisahkan R.L. Stine dalam novelnya ternyata benar-benar ada. Semua mahluk itu dikunci Stine dalam manuskrip yang disimpannya di sebuah tempat tersembunyi. Satu ketika, Cooper dan teman-temannya tanpa sengaja membebaskan para monster yang disimpan Stine, sehingga semua mahluk itu lepas dan menghantui manusia.

Guna menghindari jatuhnya korban jiwa, Cooper, Hannah, dan Stine kemudian bahu-membahu menangkapi semua monster itu.



7. THE LAST WITCH HUNTER
Ditayangkan      : 23 Oktober 2015
Sutradara           : Breck Eisner
Pemeran            : Vin Diesel,  Rose Leslie, Elijah Wood, Michael Caine, Rena Owen

Untuk pertama kalinya Vin Diesel bermain di film bergenre supranatural. Ceritanya sendiri sedikit mengingatkan saya pada film Underworld, karena memiliki alur yang mirip.

Kaulder (Diesel) adalah seorang pemburu Tukang Sihir yang hidup abadi. Sejak berabad-abad lamanya dia tinggal di dunia, dan bertugas menjaga keselamatan umat manusia dari para Tukang Sihir jahat. Di masa kini, muncul seorang Tukang Sihir Kejam bernama Witch Queen (Julie Engelbrecht) yang menyebarkan tulah yang membahayakan hidup umat manusia. Kaulder mengalami kesulitan menemukan keberadaan Witch Queen. Karena itu, dia terpaksa melakukan hal yang tidak pernah dilakukannya selama ini : bekerja sama dengan Tukang Sihir Cantik bernama Chloe (Rose Leslie).

Meski belum diketahui respon penonton terhadap film ini, namun pihak produser telah mempersiapkan sekuel The Last Witch Hunter yang rencananya akan dirilis 2 tahun mendatang.



8. PARANORMAL ACTIVITY : THE GHOST DIMENSION
Ditayangkan       : 23 Oktober 2015
Sutradara            : Gregory Plotkin
Pemeran              : Chris J. Murray, Brit Shaw, Dan Gill, Ivy George, Katie Featherston

Akhirnya, sekuel sekaligus seri terakhir dari franchise Paranormal Activity tayang juga. Film bergenre "found-footage" ini merupakan film paling fenomenal yang mempopulerkan genre tersebut di awal tahun 2000-an. Setelah mengetengahkan berbagai penggalan masa lalu Katie (Katie Featherson) di semua seri Paranormal Activity, akhirnya keseluruhan masa lalu Katie pun terungkap di film ini.

Dikisahkan Keluarga Fleege - terdiri dari Ryan (Chris J. Murray) dan istrinya Emily (Brit Shaw), anak Ryan bernama Emily, serta adik Ryan bernama Mike - baru pindah ke sebuah rumah, yang tidak lain adalah rumah yang pernah dihuni oleh Katie dan suaminya, Micah, beberapa tahun silam. Tanpa sengaja, Ryan menemukan video yang menunjukkan masa lalu Katie. Lewat video itu, diketahui kalau Katie dan Kristi (adik Katie; diperani Jessica Tyler) sejak kecil telah diajari ilmu hitam oleh neneknya.

Pasca penemuan video itu, Keluarge Fleege pun diteror oleh roh jahat yang tidak terlihat. Roh itu ternyata mengincar Leila yang akan digunakan sebagai korban persembahan. Untuk melihat keberadaan roh jahat itu, Ryan menggunakan kamera khusus yang dapat melihat fenomena supranatural. Dengan begitu, dia bisa mengetahui keberadaan roh jahat, dan melindungi Leila.













NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment