Breaking News : IP MAN 3 Siap Rilis Desember 2015

Ya, berita mengejutkan ini baru-baru ini saya dapatkan dari sumber terpercaya di Hong Kong kalau Ip Man 3 sudah pasti akan dirilis serentak di seluruh dunia bulan Desember 2015, tepatnya tanggal 25 Desember 2015. 


Di film ini, Donnie Yen akan kembali memerani Master Wing Chun Ip Man. Sebelumnya, Donnie sempat menolak memerani karakter Ip Man kembali, sebagai protes kepada Produser Raymond Wong yang bentrok dengan Sutradara Wilson Yip dan memutuskan untuk tidak akan menggunakan sutradara itu untuk sekuel Ip Man selanjutnya. Seperti yang diketahui, Donnie Yen dan Wilson Yip adalah sahabat karib. Bahkan Donnie sudah menganggap Wilson sebagai saudaranya sendiri. Maka ketika Raymond memutuskan untuk tidak memakai Wilson lagi, Donnie pun mundur sebagai rasa solidaritasnya dengan Wilson.

Pasca mundurnya Donnie dan Wilson dari proyek Ip Man 3, Raymond pernah mencoba untuk menggandeng pemeran dan sutradara lain untuk melanjutkan proyek ini. Tapi proyek tersebut menemui jalan buntu dan akhirnya bubar jalan. Akhirnya, Raymond pun mengajak Wilson dan Donnie untuk melanjutkan proyek Ip Man 3. Dan mereka pun bersama-sama bekerja sama memulai proyek ini kembali.

Proses shooting Ip Man 3 dilakukan di Januari 2015. Biaya yang digunakan untuk pembuatan seri ini adalah US$ 36 juta, lebih besar dibandingkan seri-seri Ip Man sebelumnya (Ip Man 1 dibuat dengan dana US$ 11 juta; sedangkan Ip Man 2 dibuat dengan dana US$ 12 juta). Biaya ini sebagian besar digunakan format film 3D dan teknologi CGI.

Bruce Lee yang dibuat dengan teknologi CGI untuk IP MAN 3
Sesuai dengan prediksi banyak orang, seri ketiga Ip Man ini akan banyak menampilkan hubungan emosional Ip Man dan Bruce Lee. Tadinya untuk pemeran Bruce Lee, pihak produser menginginkan pemeran yang berwajah sangat mirip Bruce Lee. Tapi setelah melakukan ribuan audisi di seluruh China dan Hong Kong berbulan-bulan, mereka tidak menemukan pemeran yang cocok. Akhirnya diputuskan membuat karakter Bruce Lee dari teknologi CGI.

Koreografer perkelahian masih dipercayakan pada Yuen Wo Ping, yang sebelumnya juga menjadi koreografer di seri pertama dan kedua Ip Man. Ip Chun - anak sulung Ip Man, kini sudah berusia 91 tahun - masih mendapatkan kehormatan untuk menjadi instruktur dan penasehat Wing Chun di film tersebut.

Mike Tyson vs Ip Man : Siapa yang akan menang?
Sebagai pemeran antagonis yang akan bertarung mati-matian dengan Donnie Yen, terpilihlah 2 orang super star jagoan laga : Mike Tyson dan Max Zhang / Zhang Jin. Anda tentu sudah sangat familiar dengan Mike Tyson, mantan petinju kelas berat yang nyaris tidak pernah terkalahkan. Sedangkan Max Zhang adalah aktor China dan juga mantan atlit wushu. Di awal karirnya, nama Zhang Jin menjadi sangat populer gara-gara menjadi pemeran pengganti Zhang Ziyi di film Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000). Film teranyarnya adalah SPL II : A Time for Consequences (2015) di mana dia berperan sebagai Ko Chun, Si Kepala Penjara Thailand yang kejam.

Dengan melihat "beratnya" musuh yang akan dihadapi Ip Man, tentu bisa Anda bayangkan pertarungan macam apa yang bakal disuguhkan oleh Donnie Yen dan Wilson Yip.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi mengenai alur cerita film Ip Man 3. Mudah-mudahan dalam wkatu dekat ini akan ada informasi terbaru soal film ini. Jadi tunggu saja informasi berikutnya di sini....

Konferensi Pers IP MAN 3
Oya, informasi untuk Anda juga : Ip Man 3 akan menjadi film eksyen beladiri terakhir Donnie Yen. Menurut informasi yang disampaikan Yen, tahun ini usianya telah menginjak 51 tahun, dan merupakan usia yang sangat riskan baginya untuk melakukan adegan-adegan bela diri berbahaya. Karena itu, dia memutuskan untuk tidak akan lagi memerani film bela diri, dan mungkin akan berfokus pada film-film thriller maupun drama.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment