Recommended : CORPSE PARTY (コープスパーティー ; 2015)

Tahun 1996 silam, Makoto Kedoin - seorang kreator game dari perusahaan Team GrisGris - merilis video game horor berjudul Corpse Party (コープスパーティー ).Video game ini menjadi video game pertama yang dibuat dengan menggunakan program RPG Maker PC-9801 yang kala itu belum terlau dikenal.

Permainan ini langsung booming dan menjadi salah satu video game paling populer di Jepang saat itu. Kesuksesan game ini mendapat perhatian dari Microsoft Windows yang kemudian membuat ulang video game ini : Corpse Party BloodCovered (rilis : 8 Maret 2008) dan Corpse Party BloodCovered.... Repeated Fear (12 Agustus 2010). Di Amerika Utara dan Eropa, game ini dirilis dengan judul Corpse Party, dan mendapatkan respon yang sangat baik.

Sukses video game ini berlanjut ketika sekuel-sekuel game tersebut dirilis, seperti Corpse Party : Book Of Shadows (1 September 2011), Corpse Party the Anthology : Sachiko no Ren'ai Yuki Hysteric Birthday 2 U (2 Agustus 2012), Corpse Party : Dead Patient (29 Mei 2013), dan Corpse Party : Blood Drive (24 Juli 2014). Semua seri Corpse Party dirilis dalam berbagai format game seperti PlayStation, PSP, Windows 2000, XP, Vista, Windows 7, dan Windows 8.

Mengikuti kesuksesan game-nya, Corpse Party pun dibuat dalam bentuk manga dan OVA. Hingga saat ini sudah ada 4 seri manga yang dibuat : Corpse Party - Blood Covered (diterbitkan Square Enix), Corpse Party - Musume (Media Factory), Corpse Party - Book of Shadows (Media Factory), dan Corpse Party : Another Child (Mag Garden). Sedangkan versi OVA sudah dirilis sebanyak 2 judul : Corpse Party - Missing Footage (rilis : 2 Agustus 2012) dan Corpse Party - Tortuted Souls (rilis : 24 Juli 2013).

Melanjutkan kesuksesan video games, manga, dan OVA-nya, maka tahun ini Corpse Party dirilis dalam bentuk film layar lebar. Dirilis tanggal 1 Agustus 2015, film yang disutradarai Masafumi Yamada ini diperani Rina Ikoma, Ryosuke Ikeoka, dan Nozomi Maeda. Alur ceritanya mengikuti alur cerita video games pertama dari keseluruhan seri Corpse Party.

Beberapa puluh tahun silam, terjadi pembunuhan kejam yang terjadi pada staf sekolah dan siswa sekolah Heavenly Host Elementary School (Tenjin Shogakko). Akibat kejadian tersebut, sekolah itu kemudian ditutup. Di masa kini, sekolah tersebut telah berganti nama menjadi Kisaragi Academy (Kisaragi Gakkuen).

Satu malam, setelah mengikuti acara perpisahan sekolah, 5 orang siswa dan siswi tinggal di sekolah itu untuk membersihkan aula sekolah tempat acara dilakukan. Naomi Nakashima (Rina Ikoma) dan Satoshi Mochida (Ryosuke Ikeoka) yang membereskan, dibantu 3 orang teman mereka yang lain. Saat itu, Aymi Shinozaki (Nozomi Maeda) mengajak teman-temannya untuk melakukan ritual "Sachiko Ever After" yang merupakan ritual mengikat tali persahabatan agar menjadi kekal selamanya.

Di luar dugaan, ritual itu justru melempar mereka berlima ke masa lalu, di mana sekolah mereka telah berubah kembali menjadi Heavenly Host Elementary School. Mereka pun menemukan kalau pelaku pembunuhan atas staf dan murid sekolah itu adalah sekelompok hantu pembunuh sadis. Karena itu, para siswi berusaha mencari jalan untuk bisa melarikan diri dari dimensi itu, sebelum nyawa mereka melayang.

Jika Anda sudah memainkan video-game ataupun menonton OVA dan membaca manga Corpse Party, tentu Anda akan miris karena penggambarannya sangat sadis dan mengerikan. Jika Anda bukan tipe orang yang senang menonton film yang mengumbar darah dan isi perut manusia, saya sarankan Anda untuk tidak coba-coba menonton film ini. Tapi jika Anda penggemar film sadis (ya... sedikit psycho begitu...), film ini pasti jadi pilihan buat Anda.



DO YOU KNOW? 
Familiar dengan Rina Ikoma, pemeran  Naomi Nakashima di film ini? Ya... tentu saja. Dia adalah mantan vokalis personel AKB48 Team B, yang kini telah pindah ke grup girl-band Nogizaka46.

Sedangkan pemeran Satoshi Mochida, yaitu Ryosukoe Ikeoka, adalah salah satu personal boy-band D-BOYS. Sebelumnya, Ikeoka sudah populer berkat perannya dalam pentas panggung "Musical Tennis no Oujisama 2nd Season" (Prince of Tennis - Musical 2nd Season).

Corpse Party dirilis dalam 2 versi. Versi "soft" (dengan kadar kesadisan yang ringan sehingga bisa diterima banyak kalangan) dirilis tanggal 1 Agustus 2015 silam. Sedangkan versi yang "hardcore" (penuh adegan sadis, brutal, dan mengerikan) - dirilis dengan judul Corpse Party Live Action Uncut - akan dirilis tanggal 19 September 2015 mendatang.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment