7 Film Siap Tayang November 2015

Wa... tinggal 2 bulan lagi kita akan mengakhiri tahun 2015. Gak terasa ya?

Dan makin mendekati akhir tahun, makin banyak pula film-film keren yang siap tayang. Rasanya tidak akan ada minggu yang terlewatkan tanpa menonton di bioskop. Oke... daripada banyak basa-basi, ini dia film-film yang akan rilis bulan November 2015 nanti :

1. THE PEANUTS MOVIE
Tanggal rilis      : 6 November 2015
Sutradara           : Steve Martino
Pengisi suara     : Noah Schnapp, Bill Melendez, Hadley Belle Miller, Mariel Sheets

Mungkin remaja masa kini hanya mengenal anjing putih nan lucu bernama Snoopy ini saja, dan mereka tidak terlalu tahu latar belakang di balik karakter tersebut. Padahal di masa kejayaannya di tahun 1970-an hingga 1990-an, Snoopy adalah karakter komik strip karya komikus Charles M. Schulz yang sangat populer dan melegenda.

Dalam rangka merayakan 35 tahun kemunculannya, maka dirilislah film ini. Lewat film ini pula, para remaja masa kini diperkenalkan dengan karakter lucu Snoopy bersama teman-temannya : Charlie Brown, Woodstock, Lucy, Sally, Patty, dan Schroeder.

Film yang dibuat dalam format animasi 3D ini mengisahkan tentang Charlie Brown (Noah Schnapp), seorang anak yang sepertinya terlahir sebagai seorang "loser". Namun kehidupannya berubah saat dia berkenalan dengan seekor anjing putih nan lucu bernama Snoopy yang memotivasinya untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh. Keberanian Charlie untuk berubah dibuktikannya dengan berusaha mendekati Little Red-Haired Girl (Francesca Capaldi), seorang gadis cantik yang baru pindah ke lingkungan tempat tinggalnya.



2. SPECTRE
Tanggal Rilis        : 6 November 2015
Sutradara              : Sam Mendes
Pemeran               : Daniel Craig, Christoph Waltz, Lea Seydoux, Ben Whishaw, Dave Bautista

Ini film super keren yang sudah dinanti-nantikan para fansnya di seluruh dunia. Seri kedua puluh empat James Bond ini sebenarnya sudah tayang di Inggris tanggal 26 Oktober 2015 kemarin. Dan barulah tangal 6 November 2015, masyarakat dunia mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan aksi terbaru Agen Rahasia 007 ini.

Daniel Craig untuk keempat kalinya mendapat kesempatan berperan sebagai James Bond. Kali ini dia akan berhadapan dengan Ernzt Stavro Blofeld (Christoph Waltz), yang tidak lain adalah musuh legendaris James Bond. Karakter ini pertama kali tampil dan berhadapan dengan James Bond di film From Russia With Love (1963). Sejak itu, dia menjadi sangat populer dan sering muncul sebagai musuh utama James Bond. Blofeld muncul juga di 6 film James Bond yang lain (pasca From Russie With Love) : Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), On Her Majesty's Secret Service (1969), Diamonds Are Forever (1971), dan For Your Eyes Only (1981; hanya muncul di awal film saja, di mana dia kemudian dilempar James Bond ke dalam cerobong asap pabrik). Dengan seringnya muncul dalam film James Bond, karakter Blofeld bisa dikatakan sebagai Musuh Terbesar dan Abadi James Bond.

Film ini melanjutkan cerita dari film sebelumnya (Skyfall), di mana kini James Bond sudah bekerja di bawah komando M yang baru / Garreth Mallory (diperani Ralph Fiennes). Pada waktu itu, Bond masih melacak keberadaan Spectre, organisasi kriminal, yang sebelumnya berhasil mengobrak-abrik MI5. Penyidikannya membawa Bond pada nama Franz Oberhauser, mantan pemimpin Organisasi Quantum yang sudah dihancurkan Bond sebelumnya.

Ternyata Franz Oberhauser yang sebelumnya dianggap tewas, ternyata masih hidup dan berganti identitas menjadi Ernst Stavro Blofeld (Christoph Waltz). Dialah otak semua aksi teror yang terjadi, dan merupakan pemimpin sebenarnya dari organisasi Spectre. Bond harus bertarung melawan waktu guna menghancurkan Spectre, sebelum mereka melakukan kekacauan berikutnya yang lebih dasyat dan membahayakan nyawa banyak orang.



3. TRUMBO
Tanggal Rilis        : 6 November 2015
Sutradara              : John McNamara
Pemeran               :Bryan Cranston, Diane Lane, Louis C.K., Elle Fanning, John Goodman

Bagi para pekerja di dunia film, terutama penulis skenario, Trumbo adalah nama yang melegenda dan dihormati banyak orang. Trumbo - lengkapnya Dalton Trumbo - adalah penulis skenario paling top di era 1940-1960-an. Karya-karyanya sangat fenomenal dan menjadi klasik ketika diangkat menjadi film. Beberapa skenario populer buatannya adalah Roman Holiday dan Spartacus. Hanya saja, karirnya sempat hancur setelah dia mendukung partai komunis.


Film ini mengangkat kisah kehidupan Dalton Trumbo (Bryan Cranston) saat dia menjadi penulis skenario kenamaan Hollywood - dan menyabet 2 penghargaan Oscar - hingga namanya hancur saat memutuskan masuk partai komunis. Di tahun 1947, dia dijebloskan ke dalam penjara dan namanya masuk daftar hitam. Akibatnya dia tidak dapat berkarya lagi di Amerika Serikat, sehingga harus pindah ke Meksiko. Meski tersingkir dan terpuruk, namun Trumbo tetap berkarya.  Pada akhirnya dia dapat kembali lagi ke Amerika Serikat dan meraih kesuksesannya kembali.



4. THE HUNGER GAMES : MOCKINGJAY PART 2
Tangal Rilis     : 20 November 2015
Sutradara         : Francis Lawrence
Pemeran          : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson

Inilah seri pamungkas dari film The Hunger Games. Diadaptasi dari novel ketiga trilogi Hunger Games karya Suzanne Collins, film ini akan menampilkan aksi seru Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan teman-temannya untuk menyelesaikan misi terakhir mereka : menggulingkan pemerintahan Presiden Cornelius Snow (Donald Sutherland).

Di seri ini, Katniss dan teman-temannya - Peeta Mellark (Josh Hutcherson), Gale Hawthorne (Liam Hemsworth), dan Finnick Odair (Sam Claflin) - meninggalkan District 13 guna menyelamatkan penduduk Panem, sekaligus mengatur rencana untuk membunuh Presiden Snow. Sebaliknya, Presiden Snow sendiri telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Katniss lewat permainan Hunger Games, yang dibuatnya khusus sebagai permainan terakhir untuk Katniss. Mampukah Katniss dan teman-temannya selamat dari jebakan Presiden Snow?



5. LEGEND
Tanggal Rilis   : 20 November 2015
Sutradara         : Brian Helgeland
Pemeran          : Tom Hardy, Emily Browning, David Thewlis, Christopher Eccleston

Si Kembar Kray (Kray Twins) adalah dua bersaudara kembar Ronald Kray dan Reggie Kray yang terkenal sebagai gengster terbengis yang pernah menguasai daerah East End London, Inggris, tahun 1950 - 1960an. Meski sudah terbukti bersalah dalam serangkaian kejahatan - perampokan, penyiksaan, peledakan, penyelundupan, hingga pemerasan - namun tidak satu pun polisi yang mampu menyeret mereka masuk ke dalam penjara. Selain karena licin, Kray Bersaudara terkenal sangat kejam dan bengis. Siapapun yang berani mengusik mereka, akan dihabisi dengan cara yang brutal.

Sepak terjang Kray Bersaudara kemudian didokumentasikan dalam bentuk buku berjudul The Profesion of Violence : The Rise and Fall of The Kray Twins, yang ditulis John Pearson. Dan kini buku tersebut diadaptasi menjadi film berjudul Legend. Film ini sendiri sebenarnya sudah tayang sejak tanggal 9 September 2015 silam di Inggris. Amerika Serikat baru mendapat kesempatan untuk menikmati film ini tanggal 20 November 2015 mendatang.

Film ini mengambil sudut pandang dari Reggie Kray (Tom Hardy), yang berperangai tenang dan kalem, dan harus berusaha menjaga agar adiknya - Ronald Kray (juga diperani Tom Hardy) - yang temperamental dan psikopat tidak sampai lepas kendali dan membunuh orang. Keduanya kemudian bahu-membahu menjadi pemimpin geng paling kejam dan sadis yang menguasai London di era 1950 - 1960an.

Saat diputar di Inggris, film yang dibuat dengan bujet US$ 25 juta ini mendapat sambutan yang sangat baik dari para penonton, bahkan sudah meraih keuntungan finansial sebesar US$ 31 juta. Dapat dipastikan penghasilan yang diraup film ini akan makin besar setelah tayang di Amerika Serikat dan internasional pada tanggal 20 November 2015 mendatang.



6. SECRET IN THEIR EYES
Tanggal Rilis       : 20 November 2015
Sutradara             : Billy Ray
Pemeran              : Julia Roberts, Nicole Kidman, Chiwetel Ejiofor, Dean Norris, Michael Kelly

Film adaptasi dari novel Argentina berjudul La Pregunta de sus Ojos (The Question in Their Eyes) karya novelis Eduardo Sacheri ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi dalam bentuk film berjudul The Secret in Their Eyes (2009) dan diproduksi perusahaan film Argentina. Film tersebut meraih Oscar untuk kategori Best Foreign Language Film kala itu. Dan kini, film itu dibuat kembali dengan format Hollywood.

Film ini mengisahkan tentang aksi pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pembunuh misterius yang membunuh anak perempuan Jess (Julia Roberts), seorang penyidik FBI. Hal ini menghancurkan hatinya dan membuatnya depresi. Ray (Ejiofor) - rekan kerja Jess di FBI - dengan mendapat restu dari Penyelia Pengacara Distrik Claire (Nicole Kidman), melakukan penyidikan atas kasus kematian itu. Tapi penyidikan itu menemui jalan buntu, sehingga kemudian dihentikan.

Tiga belas tahun kemudian, tanpa sengaja Ray menemukan fakta baru tentang kasus kematian anak rekan kerjanya itu. Menelusuran yang dilakukan Ray justru mengarah pada hal yang tidak terduga dan mengejutkan.

Inilah kali pertamanya kita akan menyaksikan dua aktris papan atas legendaris Hollywood - Julia Roberts dan Nicole Kidman - akan beradu akting dalam satu film. Meski peran mereka bukan utama (Chiwetel Ejiofor lebih banyak berperan dalam film ini), tapi tetap saja adu akting keduanya sangat dinantikan oleh para penggemar mereka.



7. VICTOR FRANKENSTEIN
Tanggal tayang        : 25 November 2015
Sutradara                 : Paul McGuigan
Pemeran                  : Daniel Radcliffe, James McAvoy, Jessica Brown Findlay

Meski cerita film ini merupakan adaptasi dari novel klasik Frankenstein karya Mary Shelley, namun alurnya mengambil sudut pandang yang berbeda.

Film ini mengambil sudut pandang dari Igor (Radcliffe), asisten Doktor Victor Frankenstein (McAvoy). Igor adalah pemuda dengan kepribadian yang kelam. Persahabatannya dengan Frankenstein menjadikannya staf pribadi dokter eksentrik itu. Akibat eksperimen aneh dan berbahaya yang sering dilakukan Frankenstein, membuat mereka berdua selalu dicurigai pihak berwajib. Mereka kemudian bersembunyi dan menjadi buronan polisi.

Frankenstein terobsesi menjadi Tuhan, sehingga berusaha menciptakan kehidupan dari kematian. Setelah melakukan berberapa percobaan, akhirnya dia berhasil menciptakan mahluk legendarisnya. Namun, hal tidak terduga terjadi saat mahluk itu hidup, yang pada akhirnya membahayakan nyawa Frankenstein dan Igor. 







NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment