Film Yang Akan Rilis Desember 2015

Dan akhirnya.... kita pun memasuki bulan terakhir di tahun 2015 ini. Menjelang akhir tahun ini, ada beberapa film wajib notnon yang perlu kita tunggu kehadirannya. Film apa sajakah itu?

Tanpa perlu basa-basi lama, berikut ini adalah film-film pilihan yang akan dirilis Desember 2015 mendatang...


1. KRAMPUS
Tanggal Rilis       : 4 Desember 2015
Sutradara             : Michael Dougherty
Pemeran              :  Adam Scott, Toni Collette, David Koechner, Allison Tolman

Diangkat dari legenda mahluk pegunungan bernama Krampus, film ini mengisahkan tentang 2 keluarga yang anak-anak mereka saling berseteru. Kedua keluarga itu memutuskan untuk merayakan pesta Natal bersama. Namun pesta itu berubah menjadi kengerian, manakala mahluk Krampus tiba-tiba meneror keluarga tersebut.

Sebagai info, Krampus sebenarnya adalah legenda masyarakat pegunungan Jerman. Nama lengkapnya Krampuslauf. Mahluk ini diyakini muncul menjelang Natal dan bertugas menghukum anak-anak nakal yang tidak taat pada orang tua dan guru. Di Indonesia, karakter ini dikenal dengan nama Piet Hitam.



2. IN THE HEART OF THE SEA
Tanggal Rilis       : 11 Desember 2015
Sutradara             :  Ron Howard
Pemeran              :  Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland

Meski judulnya mirip film drama, tapi sebenarnya film ini adalah film drama-thriller yang merupakan kisah nyata tenggelamnya kapal penangkap ikan paus Essex pada tahun 1820. Dengan menggunakan data berdasarkan buku In The Heart of The Sea : The Tragedy of the Whaleship Essex (2000) karya Nathaniel Philbrick, film arahan sutradara Ron Howard ini mengisahkan tentang perjalanan kapal penangkap Ikan Paus Essex yang dipimpin oleh Kapten George Pollard Jr (Benjamin Walker).


Dalam perjalanannya, kapal ini tiba-tiba diserang oleh seekor Ikan Paus Raksasa, yang menyebabkan kapal tersebut terbelah dan tenggelam. Beruntung para awak kapal berhasil selamat. Selama 90 hari mereka terombang-ambing di lautan. Dalam kondisi kelaparan, mereka akhirnya berubah menjadi kanibal yang saling bunuh untuk bisa bertahan hidup.



3. STAR WARS : THE FORCE AWAKENS
Tanggal Rilis       : 18 Desember 2015
Sutradara             :  J.J. Abrams
Pemeran              :  Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley

Akhirnya saga terbesar sepanjang masa ini tayang juga di bulan Desember. Film ini adalah seri pertama dari Trilogi ketiga Star Wars, dan mengangkat cerita 30 tahun pasca Star Wars V : Return of the Jedi. Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi jelas tentang alur cerita film ini. Tapi dipastikan film ini akan mengisahkan tentang keturunan Luke Skywalker yang akan memulai petualangan baru, menghadapi kekuatan gelap baru yang berniat menghancurkan dunia.

Untuk informasi detil mengenai hal-hal yang berkenaan dengan film ini, saya sudah menulisnya dalam artikel saya yang lain (untuk membaca artikel tersebut, silakan klik link berikut ini) .   



4. JOY
Tanggal Rilis       : 25 Desember 2015
Sutradara             :  David O. Russell
Pemeran              : Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Bradley Cooper

Film drama-keluarga yang inspiratif ini diangkat dari kisah hidup dan perjuangan Joy Mangano (Lawrence), seorang penemu dan juga pemilik perusahaan Ingenious Designs, LLC.

Joy Mangano adalah seorang wanita beranak tiga yang baru berpisah dengan suaminya. Dengan kondisi yang sangat kekurangan, Joy mencoba untuk bertahan hidup dan membesarkan anak-anaknya tanpa mengharapkan belas kasihan dari siapapun, termasuk ayahnya, Rudy Mangano (De Niro). Kehidupannya berubah secara tidak sengaja menciptakan Miracle Mop, sebuah alat pel canggih yang mampu membantu pekerjaan banyak orang. Joy berhasil menjadikan produk itu sebuah produk best-seller yang membuatnya kaya-raya, serta memiliki perusahaan sendiri.

Di dunia nyata, Joy Mangano masih duduk sebagai pemimpin perusahaan Ingenious Designs dan telah mematenkan lebih dari 100 penemuannya. Produknya selain dijual di toko, juga dijual secara online dan Home TV Shopping. Pengguna produk Joy tidak hanya masyarakat umum, bahkan para selebritis pun menjadi pengguna setia produk ciptaan Joy. Beberapa diantara mereka adalah Serena Williams, Oprah Windfrey, Frank Sepe, Rosie O'Donnell, dan Chef Todd English.



5. POINT BREAK
Tanggal Rilis       : 25 Desember 2015
Sutradara             : Kurt Wimmer
Pemeran              : Edgar Ramirez, Luke Bracey, Teresa Palmer, Ray Winstone

Remake dari film berjudul sama yang dirilis tahun 1991 dan mempopulerkan nama Patrick Swayze dan Keanu Reeves ini tayang di penghujung tahun 2015.

Film ini mengisahkan tentang agen FBI Johnny Utah (Luke Bracey) yang mendapat tugas menyidiki kasus perampokan bank yang dilakukan oleh kelompok perampok bernama "Ex-Presidents". Dari penyidikannya, Utah menduga para perampok itu adalah peselancar air. Dia pun menyusup ke dalam komunitas peselancar air dan berkenalan dengan pemimpin kelompok peselancar bernama Bodhi (Edgar Ramirez).

Setelah bergaul cukup lama, Utah mencurigai Bodhi sebagai pemimpin "Ex-Presidents" yang melakukan perampokan bank. Benarkah dugaannya? Akankah Utah mampu menangkap Bodhi dan kelompoknya?

Sama seperti versi aslinya, film ini dipenuhi dengan adegan berselancar air. Lokasi pengambilan gambar selancar air dilakukan di Teahupo'o, sebuah desa kecil yang terletak di pantai selatai Pulau Tahiti. Tempat itu dikenal sebagai tempat favorit para peseluncur dunia karena memiliki ombak tinggi mencapai 3 - 7 meter. Lokasi itu merupakan lokasi Perlombaan Selancar Air Profesional Tahiti yang disponsori Billabong dan berlangsung setiap tahun.

Saat shooting berlangsung, terjadi insiden di mana Laurie Towner - stunt-double Luke Bracey yang memerani Johhny Utah - mengalami patah rahang akibat terpental ombak di Teahupo'o saat proses pengambilan gambar.



6. THE  HATEFUL EIGHT
Tanggal Rilis       : 25 Desember 2015
Sutradara             : Quentin Tarantino
Pemeran              : Samuel L. Jackson, Kurt Russell, Jennifer Jason Leigh, Tim Roth, Walton Goggins

Film terakhir arahan sutradara Quentin Tarantino - Djanjo Unchained - tayang 3 tahun silam. Waktu yang cukup lama untuk melihat kembali film terbaru sutradara kontroversi ini. Sebenarnya rencana pembuatan film ini sudah dibuat Tarantino sejak November 2013. Naskah pun sudah selesai di waktu itu. Tapi bulan Januari 2014, skenario itu bocor di internet, sehingga Tarantino membatalkan pembuatan film ini, dan mengubah skenario tersebut menjadi novel. Skenario dibuat ulang dan baru selesai Desember 2014.

Film bergenre western-action ini mengambil setting pasca Perang Saudara Amerika Serikat pada abad 18. Adalah John "The Hangman" Ruth (Russell) mendapat tugas mengawal buronan Daisy "The Prisoner" Domergue (Leigh) dari Wyoming ke Red Rock untuk menjalani peradilan atas tuduhan pembunuhan. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan 2 orang pemburu bayaran - Major Marquis Warren (Jackson), Chris Mannix (Googins) - yang secara kebetulan menuju tujuan yang sama dengan John Ruth. Kemudian terjadi badai salju dasyat yang memaksa mereka berempat berlindung di dalam sebuah gubuk. Ternyata di dalam gubuk itu sudah ada 4 orang yang lain, yaitu Bob The Mexican (Demian Bichir), Oswaldo Mobray (Roth), Joe Gage (Madsen), dan Sanford Smithers (Bruce Dern).

Meski pertemuan kedelapan orang itu di dalam gubuk tampak seperti kebetulan, tapi ternyata semuanya telah direncanakan. Dan mereka semua dipastikan tidak akan dapat keluar hidup-hidup dari gubuk itu.






NewerStories OlderStories Home

1 comment: