TV Series Recommended - MARVEL'S JESSICA JONES (2015 - onward)

Tanpa banyak promosi, Netflix merilis serial terbarunya via web-television berjudul Marvel's Jessica Jones (atau cukup disingkat "Jessica Jones" saja). Serial tersebut merupakan adaptasi dari karakter komik berjudul sama yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe, dan merupakan seri kedua dari kisah anggota Defenders (anggota Defenders pertama yang telah diangkat ceritanya adalah Daredevil. Untuk informasi detil serial ini, silakan di sini. ). 

Berbeda dengan kisah Superhero pada umumnya, di mana dalam setiap seri awal selalu dikisahkan kehidupan awal dan transformasi mereka menjadi superhero, maka serial ini justru mengambil cerita sedikit ke tengah, di mana dalam serial ini Jessica Jones dikisahkan telah meninggalkan kehidupan super heronya pasca menderita Post-Traumatic Stree Disorder, dan memutuskan untuk membuka Agen Detektif pribadi bernama Alias Investigations.

Tayang simultan sebanyak 13 episode di Netflix tanggal 20 November 2015 silam, serial ini mengisahkan tentang Jessica Jones (diperani Krysten Ritter), mantan superhero yang memiliki kekuatan manusia super dan ahli bela-diri, yang menjalani hidupnya sebagai Detektif Pribadi. Dalam menjalankan pekerjaannya, Jessica berjumpa dengan Kilgrave (David Tennant), seorang pria misterius dari masa lalu Jesica yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan pikiran, dan berniat membunuh Jessica.

Untuk bisa mengalahkan Killgrave, Jessica dibantu oleh Luke Cage (Mike Colter) - sahabat yang juga anggota Defenders, serta kelak adalah kekasih Jessica - yang beberapa kali menyelamatkan Jessica dari serangan Killgrave. Meski sudah berusaha ditaklukkan, tapi Killgrave sangat licin, dan selalu bisa terhindar dari jebakan Jessica dan Luke Cage. Bahkan Luke sendiri terluka para saat berhadapan dengan Killgrave.

Saat dirilis, serial ini mendapatkan respon yang sangat baik dari para penonton. Mereka memuja akting Ritter yang sangat pas dalam memerani Jessica Jones, serta akting David Tennant yang sangat kejam sebagai Killgrave. Respon yang positif ini tentu saja menjadikan serial ini berpotensi untuk diperpanjang.

Serial ini terbilang cukup ekstrim dibandingkan serial atau film superhero lain karena menampilkan adegan-adegan sensual yang vulgar, pemerkosaan, serta penganiayaan terhadap wanita. Karena itu, serial ini sangat tidak direkomendasikan untuk ditonton penonton di bawah usia 18 tahun.



DO YOU KNOW?
Pengembangan serial ini sebenarnya sudah berlangsung sejak Desember 2010 silam. Melissa Rosenberg - produser serial Jessica Jones - mengumumkan kalau dia sedang mengembangkan sebuah serial superhero berjudul AKA Jessica Jones yang diadaptasi dari komik berjudul Alias. Stasiun televisi ABC Studio dan Marvel Television telah menyatakan kesediaan mereka untuk menayangkan serial tersebut. Namun proses pengembangan skenarionya berjalan sangat lambat, sehingga rencana tayang serial ini molor terus, hingga akhirnya ABC Studio kehilangan minat terhadap serial ini dan mundur. Serial tersebut akhirnya selesai diproduksi akhir 2014, dan Netflix mengambil alih hak tayang serial ini.

Krysten Ritter sebagai Jessica Jones
Bukan hal mudah bagi Krysten Ritter untuk mendapatkan peran Jessica Jones. Meski sudah diaudisi sejak Oktober 2014 dan mendapatkan perhatian khusus dari Melissa Rosenberg, tapi bulan November 2014, Ritter kembali diaudisi bersama para artis lain (Alexandra Daddario, Teresa Palmer, Jessica de Gouw, dan Marin Ireland) untuk peran Jessica Jones. Barulah di bulan Desember 2014, Ritter resmi dinyatakan lulus dan mendapatkan peran Jessica Jones tersebut.

Stephanie Maslansky ditunjuk sebagai desainer kostum untuk serial Jessica Jones. Dia juga adalah desainer yang sama untuk serial televisi Daredevil.

Visual efek serial ini dikerjakan oleh New York Shade VFX Studio, yang juga mengerjakan efek khusus serial televisi Daredevil.

Meski merupakan bagian dari Daredevil, dapat dipastikan tidak akan ada crossover antara serial Daredevil dan Jessica Jones. Hal ini dikarenakan area dan kasus yang mereka tangani sangat jauh berbeda, sehingga sangat sulit menghadirkan sosok Daredevil ke dalam serial Jessica Jones, begitu juga sebaliknya. Meski demikian, dapat dipastikan mereka akan bertemu dalam serial televisi Defenders yang akan tayang antara tahun 2017 - 2018, setelah serial Luke Cage dan Iron Fist dirilis.


Bagaimana latar belakang Jessica Jones sebenarnya? Hal-hal unik apa yang tidak Anda ketahui tentang sosok superhero ini? Temukan faktanya dengan meng-klik : Fakta Unik Serial Televisi Jessica Jones.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment