Movie Recommended - IP MAN 3 (葉問 3)

Film yang paling ditunggu-tunggu ini pun akhirnya tayang juga. Tepatnya tanggal 24 Desember 2015, beberapa negara di Asia Tenggara (China, Hong Kong, Indonesia, Singapura, dan Malaysia) secara serentak dapat menikmati film drama-eksyen-biopik dari Master Bela Diri Wing Chun ini. Selain aksi bela diri Wing Chun yang menarik, film ini digadang-gadang akan menjadi film eksyen Donnie Yen terakhir.


Masih disutradarai Wilson Yip, seri ketiga Ip Man ini bersetting Hong Kong tahun 1959, di mana saat itu dunia baru selesai berperang melawan Jepang, dan Hong Kong sedang berbenah pasca perang. Rupanya dalam kondisi yang masih belum kondusif itu, muncul sekelompok gangster sadis yang ingin menguasai kota. Aksi mereka tidak saja untuk mengacaukan keadaan, tetapi juga mengintimidasi penduduk agar mau menjual tanah mereka dengan harga murah, agar bisa dibeli oleh orang kulit putih dan digunakan untuk membangun perumahan, untuk kemudian dijual balk ke penduduk Hong Kong dengan harga tinggi.

Aksi preman itu jelas ditentang Ip Man yang menolong para penduduk yang tertindas tersebut. Aksi patriot Ip Man mengundang amarah para gangster yang kemudian menantang Ip Man untuk bertarung habis-habisan. Akhirnya Ip Man pun menanggapi tantangan itu dan berhadapan dengan Frank (Mike Tyson), pemimpin gangster sekaligus petarung jalanan yang tidak terkalahkan.

Seperti yang sudah digembar-gemborkan banyak orang, di film ini akan menampilkan hubungan antara Ip Man dengan murid kesayangannya, Bruce Lee. Awalnya, karena tidak mendapatkan pemeran yang cocok, pihak produser memutuskan untuk menggunakan sosok Bruce Lee yang dibuat dari teknologi CGI. Namun ide ini kemudian ditentang keras oleh keluarga Bruce Lee.
Danny Chan (pemeran Bruce Lee di Ip Man 3)
Setelah didiskusikan ulang, akhirnya dipilihlah Danny Chan sebagai pemeran Bruce Lee. Sebagai informasi, sebelumnya Danny Chan sudah pernah memerani Bruce Lee dalam serial televisi The Legend of Bruce Lee (2008) produkti CCTV - China.

Selain Donnie Yen, beberapa aktor dan aktris pendukung di seri sebelumnya pun masih ikut serta bermain di film ini, seperti Lynn Hung (pemeran Cheung Wing Sing, istri Ip Man), Simon Yam, dan Louis Fan.



DO YOU KNOW?
Film berdurasi 105 menit ini dibuat dengan dengan biaya US$ 36 juta, dua kali lipat lebih mahal dibandingkan seri sebelumnya (US$ 13 juta).

Saat proses pengambilan gambar perkelahian antara Donnie Yen dan Mike Tyson, jari Tyson patah terkena pukulan Yen. Sebaliknya, Yen sempat tersungkur akibat terkena pukulan keras Tyson yang telak mengenai perutnya.

Awalnya film ini dijadwalkan dirilis akhir Januari 2016, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek. Namun kemudian dipercepat menjadi tanggal 24 Desember 2015.

Dikabarkan bahwa film tersebut sudah tayang di bioskop-bioskop di beberapa kota besar di Indonesia tanggal 24 Desember 2015.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment