Recommended Movie - MOJIN : THE LOST LEGEND (2015)

Film apa yang asyik ditonton akhir Desember ini? Kalau untuk film Hollywood, Anda sudah dapat informasinya (untuk detilnya, silakan klik saja link berikut ini). Kalau untuk film Hong Kong, sepertinya Anda perlu tonton Mojin : The Lost Legend (鬼吹灯之寻龙诀). Film ini akan tayang di Hong Kong dan China pada tanggal 18 Desember 2015 mendatang.
Disutradarai Wu Er Shan, film ini diperani oleh aktor dan aktris papan atas Hong Kong Shu Qi, Chen Kun, Huang Bo, Angelababy, dan Xia Yu. Dengan durasi 127 menit, film bergenre eksyen-fantasi yang diadaptasi dari novel Ghost Blows Out the Light (鬼吹灯) karya novelis Zhang Mu Ye ini mengisahkan tentang Wang Kai Xuan (dipernai Huang Bo), mantan pemburu harta karun ternama dari China, kini telah pensiun dan memutuskan untuk menikmati hari tuanya sebagai pedagang barang antik kaki lima di New York City.

Tapi waktu pensiunnya tidak lama, ketika seorang klien misterius memintanya untuk mencari harta terpendam di sebuah makam kuno di China. Tanpa banyak berpikir, Kai Xuan segera berangkat ke China untuk mencari harta tersebut.

Informasi kepergian Kai Xuan sampai ke telinga Hu Ba Yi (Chen Kun) dan Shirley Yang (Shu Qi), sahabat Kai Xuan. Mereka berdua kuatir Kai Xuan yang sudah tua dan ceroboh akan terperangkap di dalam makam tersebut. Keduanya segera menyusul untuk melindungi sahabat mereka tersebut.

Meski tampak seperti misi sederhana yang pernah dialami Kai Xuan di masa lalu, ternyata pencarian harta karun itu tidaklah sesederhana yang diduga. Selain harus berhadapan dengan para monster dan mayat hidup, Ba Yi dan Kai Xuan harus berhadapan dengan Ding Si Tian (Angelababy), gadis yang pernah sama-sama mereka cintai tetapi telah meninggal 20 tahun silam. Si Tian bangkit kembali dari kematian dan berniat membunuh mereka. Akankah Ba Yi dan Kai Xuan tega menghabisi Si Tian? Berhasilkah mereka mendapatkan harta dalam makam tersebut?

Film ini dirilis dalam format 2D, 3D, dan IMAX 3D. Format terakhir merupakan format yang saat ini sangat digandrungi para penonton Hong Kong dan China. Dua film sebelumnya - Monster Hunt dan Lost in Hong Hong, yang tayang beberapa bulan silam - mendulang sukses yang luar biasa saat tayang di bioskop IMAX 3D.



DO YOU KNOW? 
Ghost Blows Out the Light - yang juga dirilis dengan judul Candle in the Tomb - adalah novel karya Novelis Zhang Mu Ye yang dipublikasikan secara online bulan Maret 2006 silam. Novel ini langsung menjadi novel online terlaris di China, di mana pembacanya mencapai lebih dari 6 juta orang. Novel ini kemudian dicetak dalam bentuk hard-copy dan dirilis bulan Oktober di tahun yang sama. Hingga hari ini, novel tersebut telah terjual sebanyak 500,000 kopi.

Lagu tema film ini berjudul Xun Long Jue (寻龙诀) dan dinyanyikan oleh Chen Kun, yang juga pemeran utama film ini. Lagu tersebut diciptakan oleh Penyanyi dan Komposer Yan Yi Dan, yang juga dikenal dengan nama panggung "Ivyan". Banyak orang mengira penulis lagu tersebut adalah pria (karena konten lagu tersebut sangat maskulin), padahal Yan Yi Dan adalah seorang wanita. Lagu tema film tersebut bisa Anda dengar dengan meng-klik video di bawah ini :

Judul awal film ini adalah "The Ghouls". Namun karena film ini lebih condong mengisahkan petualangan ala Indiana Jones, judul film tersebut dirasa kurang tepat. Sehingga akhirnya diputuskan untuk menggunakan judul Mojin : The Lost Legend.

Film ini sudah dipastikan akan tayang di Indonesia, dengan jadwal tayang yang sama dengan Hong Kong dan China (18 Desember 2015). Jadi tunggu saja kehadiran film ini di Indonesia...



NewerStories OlderStories Home

1 comment: