TV Series - ZOO (2015 - onward)

Serial bertotal 13 episode ini sebenarnya sudah selesai tayang dua bulan silam. Ditayangkan tanggal 15 September 2015, serial ini berakhir tayang tanggal 2 Oktober 2015. Meski demikian, tidak ada salahnya untuk diulas. Selain seru, serial ini sudah dipastikan akan diperpanjang dan Season Kedua dari serial ini akan tayang pertengahan tahun depan.

Zoo merupakan serial televisi yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya James Patterson dan Michael Ledwidge. Meski judulnya terkesan seperti film anak-anak, namun dapat dipastikan serial ini bukan serial yang cocok untuk ditonton anak-anak karena mengandung banyak adegan sadis dan mengerikan.

Di Botwana, Afrika, terjadi kejadian aneh yang tidak biasa. Hewan-hewan liar yang tadinya tinggal di hutan dan sabana, tiba-tiba menyerang para penduduk tanpa alasan. Sang hewan tidak saja menyerang, tapi juga membunuh dan memakan manusia dengan sadisnya. Jackson Oz (James Wolk), seorang Zoologis (Ahli Binatang) dari Amerika menyidiki kasus misterius ini. Bersama sahabatnya yang berasal dari Kenya Abraham Kenyatta (Nonso Anozie), dan Reporter Los Angeles Jamie Campbell (Kristen Conolly), mereka kemudian mencari penyebab serangan hewan liar tersebut. Kasus itu menjadi aneh, setelah mereka menyadari ada yang aneh dalam perilaku para hewan. Bahkan kucing peliharaan di rumah yang biasanya jinak pun tiba-tiba menampakkan perilaku aneh yang membahayakan pemiliknya.

Rupanya apa yang terjadi di Botswana adalah awal dari sebuah bencana besar yang mengancam jiwa manusia. Karena tidak lama kemudian, di berbagai kota di belahan dunia lain - Amerika Serikat - terjadi kasus yang sama. Para binatang biar - seperti burung gagak, kelelawar, buaya, kera, dan serigala - mengamuk dan menyerang manusia. Korban tewas pun berjatuhan dengan sangat cepat. Dokter Oz dan teman-temannya bertarung dengan waktu, untuk segera mengungkap penyebab amukan para binatang itu, sebelum manusia di dunia punah dimakan para binatang.

Serial ini terbilang cukup menarik karena menampilkan cerita yang berbeda tentang kepunahan manusia. Jika biasanya manusia digambarkan punah karena virus atau wabah zombie, maka serial ini menampilkan cerita lain di mana ancaman kepunahan tersebut datangnya justru dari para binatang yang berinteraksi sangat dekat dengan manusia.

Secara umum, serial ini cukup asyik untuk dinikmati. Alurnya yang cepat, tidak membuat penonton bosan, bahkan akan sangat antusias untuk menontonnya. Tidak sabar untuk menunggu Season berikutnya....



DO YOU KNOW? 
Umumnya, setiap serial televisi harus dibuat Seri Pilot (seri perdana) untuk ditonton para produser eksekutif. Jika mereka puas dengan tayangan seri tersebut, maka mereka akan setuju untuk memproduseri seri-seri berikutnya.  Zoo mendapatkan kesempatan langka dari CBS - produser serial ini - di mana serial ini langsung mendapat persetujuan para petinggi CBS untuk langsung dibuat sebanyak 13 episode tanpa perlu membuat Seri Pilotnya dulu.

Ketika ditayangkan, serial ini ditayangkan serentak di Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Inggris.

Episode pertama serial ini ditonton oleh 8.8 juta orang di Amerika Serikat. Sedangkan episode berikutnya ditonton rata-rata 6 - 7 juta orang penonton.



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment