7 Film Pilihan Yang Akan Rilis Februari 2016

Februari adalah bulan cinta. Karena itu, film yang dirilis bulan ini nyaris semuanya drama dan komedi. Meski demikian, tidak berarti film yang akan kita tonton di bulan Februari nanti adalah film-film yang penuh tangis, air mata, dan mengharu-biru. Banyak juga yang ternyata asyik untuk ditonton.

Dan berikut ini adalah film-film yang cukup menarik untuk kita tunggu kehadirannya di bulan Februari 2016 nanti....

1. HAIL, CAESAR !
Tangal Rilis    : 5 Februari 2016
Sutradara        : Joel & Ethan Coen
Pemeran         : Josh Brolin, George Clooney, Ralph Fiennes, Scarlett Johansson, Chaning Tatum

Bulan Februari akan diawali dengan perilisan film komedi yang banyak diperani aktor dan aktris papan atas Hollywood ini. Dengan sutradara Coen Bersaudara (Joel & Ethan Coen) yang terkenal sebagai sutradara spesialis film komedi super-kocak, bisa dipastikan film ini benar-benar bisa bikin penonton ngakak hingga sakit perut.

Bersetting tahun 1950, Eddie Mannix (Brolin) adalah seorang "Fixer" (orang yang bertugas membereskan masalah dan menutupi skandal yang dilakukan artis) yang satu ketika mendapat tugas untuk menyidiki kasus hilangnya beberapa artis pendukung film Hail, Caesar! yang sedang diproduksi saat itu. Dan salah satu artis yang hilang adalah Baird Whitlock (Clooney), yang merupakan artis papan atas waktu itu. Dari penyidikannya, Mannix menemukan adanya kelompok bernama The Future yang melakukan penculikan itu.

Ketika mengetahui Mannix sedang melacak mereka, The Future melayangkan tuntutan tebusan US$ 100,000 untuk pembebasan Whitlock, dan tebusan harus dibayar dalam waktu yang sangat singkat. Terpaksalah Mannix harus putar otak untuk mencari dana sebesar US$ 100,000 tersebut, sembari mencari tahu keberadaan The Future.



2. PRIDE AND PREJUDICE AND ZOMBIES
Tangal Rilis    : 5 Februari 2016
Sutradara        : Burr Steers
Pemeran         : Lily James, Sam Riley, Jack Huston, Doublas Booth, Matt Smith, Charles Dance

Film yang mirip dengan judul novel karya Jane Austen (Pride & Prejudice) ini sebenarnya merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Novelis Seth Grahame-Smith. Cerita novel itu sendiri merupakan parodi dari novel karya Jane Austen tersebut.

Dikisahkan pada abad 19, sebuah wabah penyakit misterius menyebar di Inggris dan mengubah para penduduk menjadi zombi yang haus darah. Untuk menyelamatkan penduduk Inggris, Elizabeth Bennet (Lily James) - seorang ahli bela diri dan senjata - bersama Mr Darcy (Sam Riley) - seorang pria sok jagoan - harus bahu-membahu untuk berjuang melawan para zombi, serta mencari obat penangkal wabah tersebut. Dari yang semula saling memusuhi, lambat-laun Bennet dan Mr Darcy menemukan cinta sejati di antara mereka.



3. DEADPOOL
Tangal Rilis    : 12 Februari 2016
Sutradara        : Tim Miller
Pemeran         : Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T.J. Miller, Gina Carano

Ini adalah karakter superhero terbaru dari Marvel Comics yang diangkat ke layar lebar. Awalnya, film ini akan dibuat sebagai salah satu seri dari X-Men, namun kemudian diputuskan untuk merilis film ini tanpa embel-embel "X-Men".

Wade Wilson (Reynolds) adalah seorang tentara yang mengidap kanker stadium akhir dan kemungkinan hidupnya sudah sangat kecil. Karena itu, ketika dia ditawari untuk menjadi kelinci percobaan eksperimen mutasi regenerasi, Wilson setuju menerimanya. Pasca percobaan, penyakit Wilson sembuh. Tidak hanya itu, dia pun memiliki kekuatan luar biasa, bahkan mampu menyembuhkan dirinya dengan cepat.

Masalahnya, pasca percobaan itu pula, Wilson mengalami perubahan pada wajahnya, dan pikirannya menjadi kacau. Setelah melengkapi dirinya dengan senjata dan seragam yang menutupi wajahnya, Wilson berubah menjadi sosok Deadpool, dan mengejar orang yang dianggap bertanggung jawab telah menghancurkan hidupnya : Ajax (Ed Skrein), salah seorang anggota program Weapon X.



3. ZOOLANDER NO. 2
Tangal Rilis    : 12 Februari 2016
Sutradara        : Ben Stiller
Pemeran          : Ben Stiller, Owen Wilson, Will Ferrell, Penelope Cruz, Fred Armisen

Zoolander adalah film komedi rilisan tahun 2001 yang pernah mengangkat nama Ben Stiller sebagai komedian papan atas, bersaing ketat dengan Adam Sandler. Meski namanya masih tetap berkibar di dunia hiburan Hollywood, tapi sepertinya Stiller ingin memberikan apresiasi terhadap film yang pernah membesarkan namanya itu. Karena itu, dalam rangka memperingati 15 tahun perilisan Zoolander yang pertama, Stiller merilis Zoolander No. 2 di tahun ini.

Ceritanya melanjutkan cerita di seri pertamanya. Setelah 15 tahun pasca kejadian memalukan di peragaan busana di Malaysia, Derek Zoolander (Stiller) telah pensiun dari dunia model dan hidup aman-damai-tentram di Amerika Serikat. Namun ketenangannya terusik ketika banyak selebritis dan artis yang tewas dibunuh. Anehnya, kesemua korban meninggal dengan ekspresi wajah "Blue Steel" yang merupakan ciri khas Zoolander.

Menyadari adanya keterkaitan kasus pembunuhan dengan mantan model itu, interpol kemudian merekrut Derek Zoolander dan Hansel McDonald (Owen Wilson) - sahabat Zoolander - untuk menyidiki kasus tersebut. Interpol kemudian menemukan petunjuk kalau pelaku kejahatan merupakan orang yang cukup berpengaruh di dunia modeling dan fashion. Karena itu, Zoolander dan McDonald pun kembali masuk ke dunia yang telah mereka tinggalkan 15 tahun silam tersebut.

Masalah kemudian bertambahn ketika Jacobim Mugatu (Will Ferrell), saingan Zoolander, baru terbebas dari penjara, dan mengejar Zoolander untuk membalas dendam.

Film ini cukup menarik karena ada artis Justin Bieber, Arianna Grande, dan Mika yang akan tampil sebagai cameo di film itu sebagai diri mereka sendiri. Keren banget....



4. RISEN 
Tangal Rilis    : 19 Februari 2016
Sutradara        : Kevin Reynolds
Pemeran         : Joseph Fiennes, Tom Felton, Peter Firth, Cliff Curtis

Sebelumnya, film ini berjudul Ressurection. Namun beberapa saat sebelum perilisan, film ini berganti judul menjadi Risen.

Dikisahkan pada masa Kerajaan Romawi Kuno, seorang prajurit terbaik dan tercerdas Romawi bernama Clavius (Joseph Fiennes), mendapat tugas dari Pontius Pilatus (Peter Firth) untuk menyidiki kabar burung yang menyebutkan Mesias orang Yahudi yang bernama Yeshua (Cliff Curtis) telah bangkit dari kematian.

Pontius Pilatus sangat yakin kalau kabar itu sengaja disebarkan para pengikut Yeshua untuk membangkitkan semangat pemberontakan bangsa Yahudi pada Kerajaan Romawi. Untuk itu dia juga memerintahkan Clavius untuk menemukan jenazah Yeshua agar dapat mempermalukan bangsa Yahudi, sekaligus menekan pertumbuhan pengikut Yeshua di Yerusalem yang saat itu melonjak cukup signifikan setelah 40 hari pasca berita kebangkitan Yeshua menyebar.

Bersama pasukannya, Clavius menyidiki berita kebangkitan Yeshua tersebut. Tapi semakin dalam dia menyidiki, semakin banyak fakta yang membuktikan kalau Yeshua benar-benar bangkit dari kubur dan hidup kembali. Fakta inilah yang kemudian mengubah iman Clavius dan menjadi salah satu pengikut Yeshua yang setia.

Awalnya, pada tahun 2013, film ini rencananya dibuat sebagai sekuel film The Passion of The Christ (2004) dan diberi judul The Resurrection of Jesus Christ. Ceritanya sendiri berfokus pada 40 hari kehidupan Yesus setelah bangkit. Namun kemudian ceritanya diubah dan genrenya pun menjadi thriller-misteri.



6. GODS OF EGYPT
Tangal Rilis    : 26 Februari 2016
Sutradara        : Alex Proyas
Pemeran         : Nicolaj Coster-Waldau, Brenton Thwaites, Elodie Yung, Gerald Butler, Geofrey Rush

Jika biasanya Hollywood banyak mengangkat cerita mitologi Yunani, maka kali ini mereka mengangkat cerita mitologi Mesir. Film ini dibuat secara kolosal dengan bujet pembuatan lebih dari US$ 140 juta, dan akan dirilis dalam format 2D, RealD 3D, dan IMAX 3D.

Dikisahkan pada zaman dahulu kala di Tanah Mesir, Dewa Kegelapan Set (Gerald Butler) turun ke dunia dan mengambil alih kerajaan Mesir. Dengan kekuasaan yang dimilikinya, Set berniat menguasai dunia.

Untuk mencegah rencana jahat Set, seorang prajurit bernama Bek (Thwaites) bersekutu dengan Dewa Horus (Waldau) guna menyelamatkan umat manusia di bumi.




7. TRIPLE 9
Tangal Rilis    : 26 Februari 2016
Sutradara        : John Hillcoat
Pemeran         : Casey Affleck, Chiwetel Ejiofor, Anthony Mackie, Aaron Paul, Kate Winslet

Dan sebagai film penutup bulan Februari 2016 adalah film Triple 9, sebuah film aksi-seru bertutur tentang perampokan.

Sekelompok polisi korup yang bekerja sama dengan sekelompok kriminal terlibat masalah dengan Mafia Rusia. Mereka diperas mafia dan para polisi tersebut diancam akan dilaporkan ke Atasan mereka, jika tidak mau menuruti keinginan Mafia Rusia : merampok sebuah bank super-ketat yang mustahil untuk ditembus. Kalau pun bisa ditembus, maka dapat dipastikan mereka tidak akan bisa keluar hidup-hidup dari sana.

Para polisi korup dan kelompok kriminal kemudian membuat rencana pelarian yang sama mustahilnya : Mereka akan membunuh salah seorang polisi korup yang bersama mereka, lalu menghubungi polisi dengan kode 999 (yang berarti "ada rekan polisi yang terbunuh pelaku kejahatan") untuk meminta bantuan. Ketika bantuan datang, mereka akan menyelinap keluar tanpa diketahui oleh para polisi.

Tapi diam-diam para polisi korup juga membuat rencana untuk menghabisi semua anggota kriminal itu setelah berhasil kabur dari bank itu, dan menguasai uang hasil rampokan. Berhasilkah rencana mereka?


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment