7 Film Wajib Tonton di Januari 2016

Selamat Tahun Baru.... !!!!

Memasuki Tahun Baru ini, ada banyak hiburan dan tontonan yang wajib ditonton dan sayang buat dilewatkan. Apa saja? Yuk.... kita simak ya...

1. THE FOREST
Tanggal Rilis    : 8 Januari 2016
Sutradara          : Jason Zada
Pemeran            : Natalie Dormer, Taylor Kinney, Eoin Macken

Awal tahun ini tontonan kita diawali dengan film horor super-keren ini. Film ini mengangkat cerita tentang Hutan Aokigahara, yang merupakan lokasi bunuh diri "favorit" masyarakat Jepang. Banyaknya orang yang bunuh diri di hutan itu, menyebabkan muncul cerita tentang banyaknya arwah penasaran di dalam hutan itu.

Dikisahnya Sara Price (Natalie Dormer), seorang wanita Amerika, yang mencari keberadaan saudari kembarnya yang menghilang secara misterius. Pencariannya akhirnya berakhir di Jepang, di mana dia mendengar keberadaan saudarinya di sekitar Hutan Aokigahara, yang terletak di sebelah tenggara kaki Gunung Fuji.

Meski sudah dilarang masyarakat sekitar, Sara tetap ngotot masuk ke dalam hutan itu. Ternyata dia tidak saja menemukan fakta tentang keberadaan saudarinya, tetapi juga bertemu arwah penasaran yang mengancam jiwanya.



2. 13 HOURS : THE SECRET SOLDIERS OF BENGHAZI
Tanggal Rilis    : 15 Januari 2016
Sutradara          : Michael Bay
Pemeran            : James Badge Dale, John Krasinski, Max Martini, Dominic Fumusa

Diangkat dari kisah nyata 6 orang petugas keamanan yang melindungi Diplomat Amerika di Benghazi, Libya, dari serangan teroris pada tanggal 11 September 2012. Aksi heroik para petugas keamanan itulah yang diangkat ke layar lebar garapan Michael Bay ini.

Tanggal 11 September 2012, ketika Diplomat Amerika di Benghazi, Libya, sedang melakukan peringatan 11 tahun Serangan 11 September, sekelompok Militan Islam tiba-tiba menyerang Gedung Diplomat. Akibat serangan dadakan itu, banyak korban berjatuhan. Demi melindungi anggota Diplomat, Pimpinan Pasukan Keamanan Diplomat pimpinan Tyrone S. Woods (James Badge Dale) memimpin bawahannya yang hanya tinggal 5 orang untuk melindungi staf Diplomat yang tersisa.

Shooting film ini dilakukan di Malta dan Maroko. Untuk bisa menampilkan lokasi sesungguhnya sesuai tempat kejadian sebenarnya, lokasi shooting di kota Ta'Qali, Malta, disulap menjadi kota Kota Benghazi, lengkap dengan gedung, jalan, dan para figuran yang berperan sebagai penduduk sekitar yang berbicara menggunakan bahasa Benghazi yang sangat fasih dan lancar.



3. NORM OF THE NORTH
Tanggal Rilis    : 15 Januari 2016
Sutradara          : Trevor Wall
Pemeran            : Rob Schneider, Heather Graham, Ken Jeong, Colm Meaney

Sudah cukup lama tidak mendengar kabar Rob Schneider, komedian yang "rajin" tampil di film-filmnya Adam Sandler sebagai figuran. Kali ini dia tampil lagi, meski hanya suaranya saja.

Di film animasi karya perdana sutradara Trevor Wall ini, Schneider akan menyuarakan Norm, seekor beruang kutub yang dipindahkan dari Antartika ke New York. Di kota tersebut, Norm dijadikan maskot sebuah perusahaan. Meski awalnya bangga, Norm kemudian menyadari kalau perusahaan tersebut tidak lain adalah perusahaan yang menjadi penyebab kehancuran ekosistem di tempat kelahirannya.

Guna menyelamatkan Antartika, Norm bersama teman-temannya, bahu-membahu menggagalkan niat jahat para pemilik perusahaan yang ingin mengeksplorasi Antartika.



4. THE 5TH WAVE
Tanggal Rilis    : 22 Januari 2016
Sutradara          : J. Blakeson
Pemeran           : Chloe Grace Moretz, Nick Robinson, Ron Livingson, Maggie Siff, Liev Schreiber

Ini dia film fiksi-ilmiah paling ditunggu awal tahun ini. Diangkat dari novel berjudul sama karya Novelis Rick Yancey, film ini mengisahkan tentang invasi alien ke bumi. Berbeda dengan aksi penyerbuan Alien yang biasa dilancarkan dengan menghancurkan bumi secara frontal, para alien yang disebut The Others melancarkan 5 Gelombang Penghancuran :

Gelombang pertama, The Others melepaskan Gelombang EMP yang mematikan listrik. Akibatnya separuh penduduk bumi tewas - kebanyakan yang menggunakan kendaraan seperti pesawat terbang - akibat listrik yang mati mendadak.

Gelombang kedua, The Others menciptakan tsunami besar yang menyapu 3 milyar manusia yang tinggal di daerah pantai.

Gelombang ketiga, The Others meluncurkan virus berbahaya yang mereka suntikkan pada burung. Burung-burung itu dibiarkan terbang dan membuang kotorannya di bumi. Lewat kotoran yang menempel pada manusia, virus itu menyebar dengan cepat dan membunuh 97% sisa manusia yang ada di bumi.

Gelombang keempat, The Others membiarkan umat manusia yang tersisa, dan membiarkan mereka hidup dalam ketakutan. Di tengah ketakutan itu, timbul rasa tidak percaya yang membuat para manusia saling bunuh.

Gelombang kelima adalah gelombang penghancuran terakhir, di mana The Others akan menangkapi anak-anak dan menjadikan mereka mesin pembunuh untuk menghabisi manusia yang masih tersisa. Ketika Gelomban Kelima dilancarkan, Cassie Sullivan (Moretz) berjuang keras untuk melindungi adiknya, Sammie (Zachary Arthur), dari kejaran The Others. Cassie kemudian bertemu dengan seorang remana bernama Evan Walker (Alex Roe), yang kelak akan menjadi sekutunya untuk melawan The Others.

Banyak kritikus yang membandingkan The 5th Wave dengan trilogi Hunger Games karena muatan ceritanya yang mirip. Dapat dipastikan film ini akan meraih kesuksesan yang sama dengan trilogi film adaptasi novel Suzanne Collins tersebut.



5. THE BOY
Tanggal Rilis    : 22 Januari 2016
Sutradara          : William Brent
Pemeran           : Lauren Cohan, Rupert Evans, Jim Norton

Film horor yang awalnya berjudul The Inhabitant ini merupakan film horor kedua di awal tahun ini yang keren banget.

Greta (Lauren Cohan) adalah seorang warga Amerika yang mendapat tugas untuk mengasuh anak sebuah keluarga yang tinggal di desa terpencil di Inggris. Saat tiba di rumah keluarga tersebut, Greta terperanjat karena "anak" yang akan diasuhnya tidak lain hanyalah sebuah boneka porselin berukuran sedang.

Greta mencoba memahani kalau ternyata keluarga tersebut baru kehilangan anak. Untuk itu, mereka membuat patung porselin yang mirip anak mereka sebagai kenangan. Namnun semakin lama, perilaku keluarga tersebut semakin aneh, karena memperlakukan patung itu layaknya manusia. Menganggap keluarga itu abnormal, Greta mencoba menyadarkan mereka kalau boneka porselin itu hanyalah boneka biasa.

Namun yang terjadi kemudian adalah hal-hal misterius yang mengerikan dan penuh kejutan. Greta kemudian menyadari kalau boneka porselin itu bukan boneka biasa : Boneka itu benar-benar hidup, dan kini mengincar nyawanya.



6. THE FINEST HOURS
Tanggal Rilis    : 29 Januari 2016
Sutradara          : Craig Gillespie
Pemeran           : Chris Pine, Casey Affleck, Holliday Grainer, Eric Bana

Diangkat dari kisah nyata aksi penyelamatan heroik yang dilakukan kapal Penjaga Pantai terhadap kapal SS Pendleton yang terbelah akibat Badai Nor'Easter (badai super dasyat) pada tahun 1952.


Dikisahkan pada tanggal 18 Februari 1952, Kapal Tanker SS Pendleton dan SS Fort Mercer melintasi pantai New England yang saat itu sedang mengalami Badai Dasyat. Akibatnya kedua kapal itu terhantam badai dan terbelah. Saat kejadian, awak kapal berhasil mengirimkan signal minta bantuan.

Tim SAR Pantai Cape Cod menangkap sinyal itu dan dipimpin oleh Kepala Penyelamat Bernard Webber (Chris Pane), mereka segera terjun ke lokasi untuk memberikan pertolongan. Aksi penyelamatan itu jelas sangat mustahil dan berbahaya dikarenakan badai yang luar biasa dasyat itu. Lewat aksi heroik yang dramatis, akhirnya Tim SAR berhasil menyelamatkan 33 dari 34 awak Kapal SS Pendleton.



7. KUNG FU PANDA 3 
Tanggal Rilis    : 29 Januari 2016
Sutradara          : Jennifer Yuh Nelson & Alessandro Carloni
Pemeran           : Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Jackie Chan, Lucy Liu, David Cross

Dan bulan Januari ini pun ditutup dengan film animasi super-kocak produksi DreamWorks Animation dan Oriental DreamWorks. Disutradarai Jennifer Yuh Nelson dan Alessandro Carloni, seri ketiga dari si Panda Po akan mengisahkan cerita yang cukup mengejutkan.

Satu ketika tanpa sengaja Po (Jack Black) bertemu dengan Li Shan (Bryan Cranston), seekor Panda yang tidak lain adalah ayah kandung Po. Setelah melepas kerinduan, Li Shan mengajak Po ke kampung halamannya yang merupakan tempat perlindungan para panda. Meski sama-sama Panda, tapi Po rupanya tidak bisa bergaul dengan rekan sejenisnya.

Belum lagi Po mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, dia diperkenalkan dengan Mei Mei (Kate Hudson), seekor panda betina yang ternyata telah dijodohkan pada Po sejak mereka masih balita. Dengan kedatangan Po di kampung Panda itu, maka pernikahan dirinya dan Mei Mei harus segera dilaksanakan.

Di lain pihak, muncul seekor mahluk bernama Kai (J.K. Simmons) yang berniat menguasai dunia dengan mengalahkan para jago Kung Fu di seantero Tiongkok. Sasaran terakhirnya adalah menghancurkan Kampung Panda, tempat Po berada.

Mau tidak mau, Po dan teman-temannya - Master Shifu (Dustin Hoffman), Monkey (Jackie Chan), Mantis (Seth Rogen), Viper (Lucy Liu), Crane (David Cross), dan Tigress (Angelina Jolie) - harus melatih para Panda untuk bisa menghadapi Kai. Dalam waktu yang sebegitu singkat, sanggupkah para panda mempersiapkan diri mereka?

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment