TV Series - DC'S LEGENDS OF TOMORROW (2016 - onward)

Saya merasa cukup beruntung karena merupakan salah satu penduduk di luar Amerika Serikat yang berkesempatan menonton tayang perdana episode pilot dari serial superhero terbaru DC's Legends of Tomorrow yang tayang 21 Januari 2016 silam.

Meski para tokohnya adalah karakter superhero produksi DC Comics (dan sebagian di antaranya telah diadaptasi dalam serial televisi), Legends of Tomorrow bukan adaptasi dari komik berjudul sama. Adalah Greg Berlanti dan Andrew Kreisberg - dua orang pengembang cerita serial televisi The Flash dan Arrow - yang membuat dan mengembangkan cerita Legends of Tomorrow. Agar ceritanya makin menarik, mereka dibantu Penulis Skenario Marc Gugenheim  dan Phil Klemmer yang sebelumnya menulis skenario untuk serial televisi ternama, seperti Veronica Mars dan Chuck. Serial Legends of Tomorrow sendiri disetting sebagai serial spin-off dari serial Arrow dan The Flash. Jadi jangan heran jika dalam beberapa episode nanti, tokoh The Flash dan Arrow akan wara-wiri di sana.

Cerita Legends of Tomorrow diawali dengan kondisi Kota London, Inggris, tahun 2166 yang sedang dalam kekacauan. Vandal Savage (Casper Crump), seorang penjahat abadi yang tidak bisa mati, bersama pasukannya sedang dalam misi untuk menguasai dunia, sehingga melakukan kekacauan di mana-mana. Karena kehebatannya yang tidak terkalahkan, Rib Hunter (Arthur Darvill) - seorang penjelajah waktu - meminta izin kepada Para Konsul Waktu (Time Consul) untuk pergi ke masa lalu guna mencari sekelompok orang yang bisa dibentuk menjadi timnya dan mengalahkan Savage.

Ketika dia tidak mendapat izin, diam-diam Rib pergi sendiri ke tahun 2016, dan mengumpulkan orang-orang yang dapat membantunya. Dan dia pun menemukan : Professor Martin Sten (Victor Gerber) dan Jefferson Jackson (Franz Drameh) yang dapat bersatu menjadi superhero Firestorm, Sara Lance (Calty Lotz) yang punya alter-ego White Canary (musuh Green Arrow di serial Arrow), Carter Hall (Falk Hentschel) yang dapat berubah menjadi superhero Hawkman, Kendra Saunders (Ciara Renee) yang dapat berubah menjadi superhero Hawkgirl, Ray Palmer (Brandon Routh) yang dapat mengecil menjadi superhero Atom, Mick Rory (Dominic Purcell) yang berjuluk Heat Wave dan Leonard Snart (Wenworth Miller) berjudul Captain Cold. Dua orang terakhir merupakan musuh berat The Flash. Delapan orang inilah yang kemudian dibentuk Rip Hunter untuk mengalahkan Savage.

Selanjutnya Rip Hunter mengajak timnya ke tahun 1975 guna mencari tahu keberadaan Savage serta menemui orang yang diduga mengetahui cara menaklukkan Savage. Namun dalam perjalanan tersebut, mereka justru diburu oleh seorang pemburu bayaran misterius bernama Chronos yang ditugaskan Konsul Waktu untuk menangkap Rip Hunter yang telah melanggar aturan.

Secara umum, Legends of Tomorrow adalah serial yang dipenuhi efek-khusus yang terbilang sangat canggih untuk ukuran serial televisi. Adegan perkelahianya pun terbilang sangat dramatis dan menarik. Meski demikian, alur cerita serial ini (terutama episode pertama yang kebetulan baru tayang) bisa dikatakan "sangat dipaksakan". Seperti yang sudah saya ulas, Rip Hunter adalah seorang Penjelajah Waktu. Dan dengan teknologi dan senjata yang dimilikinya, tanpa perlu mengumpulkan pasukan Legends of Tomorrow, dia bisa saja terbang ke masa lalu, saat Vandal Savage masih belum berubah menjadi Manusia Abadi, kemudian membunuhnya. Dengan demikian, Rip Hunter bisa menghentikan kekacauan yang akan dilakukan Vandal Savage jauh sebelum kriminal itu ada. Tapi ... ya, Anda tahulah. Kalau alur ini yang dibuat, tentu serial ini tidak akan punya kelanjutan cerita.

Sama seperti serial Arrow dan The Flash, Legends of Tomorrow adalah serial televisi yang cukup menghibur. Ceritanya pun terbilang sangat mudah dicerna, dan mengalir dengan enteng sekali, sehingga penonton tidak perlu memikirkan terlalu dalam soal ceritanya.

Episode pertama serial ini ditonton oleh 3,2 juta penonton Amerika Serikat, dan direncanakan akan diproduksi sebanyak 15 episode. Jika rating-nya makin bagus di episode selanjutnya, tidak menutup kemungkinan episode Season pertama Legend of Tomorrow akan dibuat Full Season (antara 22 - 24 episode).
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment