Film Siap Tayang Maret 2016

Minggu depan sudah Maret 2016. Wa...cepat sekali ya? Dan saya makin bersemangat menonton karena bulan ini ada banyak film yang wajib tonton (dan bikin kantong makin cepat kosong... T_T...). Apa saja film yang recommended untuk ditonton?

Tanpa banyak basa-basi, ini dia film-film yang sangat perlu untuk Anda masukkan dalam daftar tontonan bulan depan ...


1. LONDON HAS FALLEN
Tanggal rilis       : 4 Maret 2016
Sutradara            : Babak Najafi
Pemeran             : Gerald Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Alon Moni Aboutboul

Awal Maret nanti akan diawali dengan film super-seru yang keren banget. Lanjutan film box-office Olympus Has Fallen (2013) ini akan melanjutkan petualangan seru Agen Secret Service Mike Banning (Gerald Butler) dalam tugasnya melindungi Presiden Amerika Serikat Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Perdana Menteri Inggris Charlie Rodriguez meninggal secara misterius dan tiba-tiba. Kematiannya mengejutkan banyak pemimpin dunia, dan mereka semua berbondong-bondong datang ke London untuk memberikan penghormatan terakhir mereka pada sang Perdana Menteri. Ternyata kematian Perdana Menteri Inggris tersebut adalah skenario yang dibuat oleh sekelompok teroris yang berniat menguasai dunia dengan membunuh semua pemimpin dunia yang berkumpul di London.

Di tengah kekacauan, Presiden Asher dan Agennya yang setia, Mike Banning, bahu-membahu untuk membekuk para teroris. Masalahnya ada mata-mata teroris yang menyamar menjadi salah seorang pemimpin negara, dan dia selalu bisa membaca gerak-gerik Presiden Asher dan Mike. Siapakah penghianat tersebut?



2. THE OTHER SIDE OF THE DOOR
Tanggal rilis     : 4 Maret 2016
Sutradara          : Johannes Roberts
Pemeran           : Sarah Wayne Callies, Jeremy Sisto, Javier Botet, Sofia Rosinsky

Di hari yang sama, juga dirilis sebuah film horor produksi Inggris-India yang cukup keren dan menyeramkan.

Film ini mengisahkan tentang pasangan suami-istri Michael (Jeremy Sisto) dan Maria (Sarah Wayne Callies) yang baru kehilangan anak laki-lakinya, Oliver (Logan Crenan). Karena ingin mengucapkan perpisahan terakhir pada Oliver, pasangan suami-istri itu memutuskan untuk melakukan ritual perpisahan.

Ternyata ritual yang dilakukan pasangan suami-istri itu bukan ritual perpisahan, tapi justru ritual membuka pintu neraka. Akibatnya yang muncul di hadapan mereka adalah iblis dengan wajah Oliver, yang berniat menghabisi kedua "orang tuanya" tersebut.



3. ZOOTOPIA
Tanggal rilis     : 4 Maret 2016
Sutradara          : Byron Howard
Pemeran           : Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Shakira, Idris Elba, J.K. Simmons

Masih di tanggal yang sama, ada film animasi keren yang dirilis. Ini adalah film layar lebar Walt Disney ke-55 dan merupakan film pertama produksi Walt Disney yang akan dirilis di teater IMAX dan IMAX 3D.

Film ini mengambil cerita tentang sebuah dunia yang ditinggali oleh berbagai jenis spesies binatang. Di dunia itu tinggallah Judy Hopps (Ginnifer Goodwin), seekor kelinci idealis dari Bunnybarrow yang bercita-cita menjadi polisi. Karena itu dia kemudian bekerja di Departemen Kepolisian Zootopia.


Satu ketika, Judy mendapatkan tugas mencari seorang penduduk Zootopia yang hilang misterius. Penyidikan Judy mengarah pada Nick Wilde (Jason Bateman), seekor rubah yangjago menipu. Meski pernah membohongi dan mempermalukan Judy, Nick akhirnya dipercaya untuk membantu Judy menuntaskan kasusnya. Penyidikan mereka ternyata berkembang menjadi kasus yang besar dan membahayakan nyawa Judy dan Nick, karena melibatkan pejabat Zootopia yang tidak suka dengan "keusilan" mereka berdua.

Sebagai informasi, Penyanyi Shakira ikut serta bermain dan menyuarakan karakter Gazelle, seekor rusa padang pasir dari Sahara Square. Ini merupakan kali pertama Shakira bermain di film layar lebar (meski hanya menyumbangkan suara). Selain itu, Shakira pun menyanyikan lagu theme song film ini berjudul "Try Everything", yang ditulis Sia dan Stargate.



4. 10 CLOVERFIELD LANE
Tanggal rilis    : 11 Maret 2016
Sutradara         : Dan Trachtenberg
Pemeran          : Mary Elizabeth WInstead, John Goodman, John Gallagher Jr.

Sekilas membaca judulnya, banyak orang yang langsung ingat dengan film layar lebar "super-pusing" (karena menampilkan banyak adegan "kamera bergerak-gerak tidak jelas" yang bisa pusing, sakit perut, dan muntah) Cloverfield yang dirilis tahun 2008. Ya, film ini memang ada hubungannya dengan Cloverfield, meski tidak secara langsung. Film 10 Cloverfield Lane diproduksi Rumah Produksi Bad Robot Productions,yang tidak lain milik J.J. Abrams, sang sutradara sekaligus produser film Cloverfield. Di film 10 Cloverfield Lane ini, J.J. Abrams duduk sebagai produser.

Film ini disebutkan punya "hubungan darah" dengan Cloverfield, meski ceritanya sendiri tidak ada hubungannya dengan film invasi alien tersebut. Pasca kecelakaan mobil, Michelle Burke (Mary Elizabeth Winstead) menemukan dirinya terbangun di gudang bawah tanah. Dalam kondisi kebingungan, dia berkenalan dengan pemilik gudang bernama Howard Stambler (John Goodman) dan Nate (John Gallaher Jr) yang memberitahu Michelle kalau di permukaan bumi saat ini sedang terjadi musibah serangan gas beracun. Gas ini membuat semua manusia di muka bumi tewas. Hanya sebagian kecil manusia yang selamat, termasuk mereka.

Benarkah demikian? Atau itu hanya cerita akal-akalan kedua orang itu saja? Michelle merasa nyawanya terancam, dan dia mencari cara untuk kabur dari gudang bawah tanah itu. Tapi siapkah dia menghadapi kenyataan jika cerita kedua orang tersebut benar-benar terjadi?




5. THE YOUNG MESSIAH
Tanggal rilis      : 11 Maret 2016
Sutradara           : Cyrus Nowrasteh
Pemeran            : Adam Greaves-Neal, Sean Bean, David Bradley, Lee Boardman, David Burke

Setelah bulan ini tayang film bertema Kristiani berjudul Risen, maka bulan Maret nanti akan dirilis film berjdul The Young Messiah yang juga bertemakan Kristiani dan mengisahkan tentang kehidupan Yesus Kristus.


Diadaptasi dari novel Christ The Lord : Out of Egypt karya Anne Rice, film ini mengisahkan tentang Yesus Kristus (Adam Greaves-Neal) yang berusia 7 tahun baru kembali dari Mesir ke Nazareth. Kepulangan-Nya tersebut memberikan pencerahan tentang siapa dirinya dan apa misinya di bumi.

Meski pun merupakan cerita fiksi, namun banyak orang meyakini kalau apa yang dikisahkan Anne Rice dalam novelnya tersebut merupakan gambaran yang paling "masuk akal" tentang perubahan iman Yesus Kristus saat masih kecil hingga remaja dan dewasa (30 tahun), saat Yesus memulai masa pelayanannya bagi umat manusia.



6. THE DIVERGENT SERIES : ALLEGIANT
Tanggal Rilis    : 18 Maret 2016
Sutradara           : Robert Schwentke
Pemeran            :  Shailene Woodley, Theo James, Jeff Daniels, Octavia Spencer, Ray Stevenson

Meski film ini merupakan adaptasi dari novel terakhir seri Divergent, namun penonton masih harus sabar menunggu karena seri ini merupakan bagian pertama dari novel Allegiant. Bagian kedua dari novel tersebut baru akan tayang tahun depan. Meski demikian, film ini tetap patut ditunggu, mengingat ceritanya yang sudah semakin seru dan menegangkan.

Pasca kejadian di seri kedua Divergent (film The Divergent Series : Insurgent), Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) berjasil melarikan diri dengan melewati tembok pembatas kota Chicago. Ini merupakan pengalaman baru dan kali pertama keduanya keluar dari batas kota.

Di luar tembok kota itu, Tris dan Four mendapatkan informasi yang mengejutkan tentang sejarah kota mereka. Dan yang lebih menakutkan lagi : Para penduduk di luar tembok kota berniat melakukan pemberontakan dan bersiap melakukan perang besar terhadap pemerintah.

Sekuel terakhir dari The Divergent Series rencananya akan tayang tanggal 9 Juni 2017 dengan judul The Divergent Series : Ascendant.



7. BATMAN V SUPERMAN : DAWN OF JUSTICE
Tanggal rilis     : 25 Maret 2016
Sutradara          : Zack Snyder
Pemeran           : Ben Afleck, Henry Cavill, Amy Adams, Jesse Eisenberg, Diane Lane

Dan inilah film yang ditunggu-tunggu bulan ini. Yep... Dua pahlawan legendaris ini akan bertarung habis-habisan, dan pertarungan mereka akan menjadi pertarungan paling dasyat di tahun ini. Di film ini pulalah, untuk pertama kalinya para superhero legendaris ini muncul di layar lebar : Wonder Woman, Aquaman, The Flash, dan Cyborg.

Hingga hari ini, belum ada informasi resmi mengenai alur cerita film ini. Informasi yang saya peroleh hanya menyebutkan bahwa film ini melanjutkan cerita dari film Man Of Steel (2013), di mana pasca pertarungan Superman (Henry Cavill) dan Jendral Zod (Michael Shannon), kota hancur berantakan dan banyak orang menjadi korban dari pertarungan tersebut. Bruce Wayne (Ben Afleck) yang tidak setuju dengan tindakan Superman, muncul dengan karakter alter-ego Batman dan menuntut keadilan pada Superman. Superman menantang Batman untuk bertarung.

Sementara kedua superhero itu bertarung habis-habisan, Lex Luthor (Jesse Eisenberg) mengambil kesempatan untuk membalaskan dendamnya pada Superman, sekaligus menjalankan rencananya menguasai dunia. Tindakan Luthor diketahui oleh Wonder Woman (Gal Gadot), Cyborg (Ray Fisher), Aquaman (Jason Momoa), dan The Flash (Ezra Miller), yang segera merelai pertarungan kedua rekan mereka dan menginformasikan bahaya lebih besar yang sedang mengancam. Bersama-sama mereka kemudian bersatu-padu untuk menghancurkan rencana jahat Luthor.



8. MY BIG FAT GREEK WEDDING 2
Tanggal rilis     : 25 Maret 2016
Sutradara          : Kirk Jones
Pemeran           : Nia Vardalos, John Corbett, Andrea Martin, Ian Gomez, dan Elena Kampouris

Pada tahun 2002, film My Big Fat Greek Wedding secara mengejutkan menjadi salah satu film komedi box-office terlaris tahun itu. Dibuat dengan dana hanya US$ 5 juta, film ini berhasil meraup keuntungan hingga US$ 368,7 juta. Tentu sebuah hasil yang sangat mengejutkan dan langsung mengangkat nama Nia Vardalos, sebagai pemeran utama sekaligus penulis skenario film tersebut. Pasca kesuksesan film tersebut, Nia sempat mengungkapkan keinginannya untuk membuat sekuel film ini. Namun realisasinya tidak pernah terjadi hingga tahun ini, di mana setelah 14 tahun, kita akhirnya bisa menyaksikan sekuel film komedia tersebut.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan Toula Portokalos (Nia Vardalos) - wanita ceria keturunan keluarga Yunani - yang telah menikah dengan Ian Miller (John Corbett). Setelah mengarungi bahtera keluarga selama 14 tahun, kini mereka telah dikaruniai seorang anak gadis bernama Paris Miller (Elena Kampouris) yang telah beranjak remaja. Seperti keluarga pada umumnya, Toula menghadapi masalah dengan anaknya tersebut. Belum lagi dia juga menghadapi masalah komunikasi dengan suaminya.

Di tengah kerunyaman masalah keluarganya, Toula mendapatkan kabar kalau salah satu kerabatnya akan menikah. Dan - sama seperti dirinya waktu dulu - pernikahan itu akan dilakukan dengan tradisi Yunani. Hanya saja kali ini, tradisi itu dibuat lebih besar dan meriah. Pernikahan ala Yunani itu mengingatkan Toula dan Ian tentang masa-masa sulit dan konyol yang mereka alami saat melakukan prosesi pernikahan ala masyarakat Yunani. Dan acara tersebut yang kemudian menyelamatkan pernikahan mereka.

Sama seperti seri pertamanya, film ini juga banyak mengulas budaya Yunani yang eksotik dan unik, khususnya prosesi pernikahan mereka yang terbilang cukup rumit. Selain itu, film ini juga menggandeng banyak aktor dan aktris kelahiran Yunani yang fasih berbahasa Yunani, sehingga dalam beberapa percakapan, mereka berbicara dengan bahasa negara mereka.

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment