5 Film Wajib Nonton April 2016

Ga terasa lagi sudah akhir Bulan Maret 2016 ya, Bro and Sista. Dan bulan Maret ini adalah bulan yang benar-benar melelahkan karena dipenuhi dengan film-film box-office yang bikin kita "hilang fokus", sakin banyaknya yang "wajib tonton".

Melanjutkan keseruan di bulan Maret, April 2016 juga menghadirkan banyak film seru yang wajib tonton ni. Film apa saja yang perlu dicatat di bulan ini?

1. HARDCORE HENRY
Tanggal rilis   : 8 April 2016
Sutradara        : Ilya Naishuller
Pemeran         : Sharlto Copley, Danila Kozlovsky, Haley Bennett, Tim Roth

Tahun 2015 silam, ada sebuah film menarik berjudul "Grace" yang menampilkan semua adegan dari sudut pandang pemeran utamanya, di mana kamera menjadi "mata" dari sang pemeran utama. Jadi apapun yang dilihat pemeran utama tersebut, itulah yang dilihat oleh penonton. Tontonan dengan teknik pengambilan gambar "First Person" ini terbilang cukup sulit karena kamera harus singkron dengan gerakan tubuh orang yang diwakilinya. Bahkan yang tersulit adalah saat adegan berkaca, di mana kamera sama sekali tidak boleh terlihat, namun harus bisa mengikuti arah mata orang tersebut (misalnya menoleh ke kiri, ke kanan, berkedip, dan lain-lain).

Di tahun ini, film dengan teknik pengambilan gambar "first person" kembali dirilis. Dan film itu adalah Hardcore Henry. Berbeda dengan film "Grace" yang bergenre horor, film ini bergenre thriller-action yang dipenuhi banyak adegan tembak-tembakan. Menonton film ini membuat penonton seolah-olah sedang bermain game "first person shooting". Asik, seru, dan sangat menegangkan sekali.

Dikisahkan seorang pria bernama "Henry" (diperani Sharlto Copley) yang hidup kembali dan menemukan dirinya telah menjadi Prajurit Super yang dibuat dengan teknologi Cybernetic. Dia tidak ingat masa lalu dan siapa dirinya. Perlahan, ingatannya kembali lagi. Dan dia kemudian menemukan kalau istrinya, Estelle (Halley Bennett), diculik Pemimpin Pasukan Bio-Engeneering Akan (Danila Kozlovsky) yang berniat menguasai dunia dengan pasukan yang dimilikinya.

Henry berhasil melacak keberadaan istrinya, dan terbang ke Moscow. Di kota asing itu, Henry telah disambut oleh pasukan Bio-Engineering yang berusaha menghabisinya. Dengan kemampuan perang yang dimilikinya, Henry berperang habis-habisan dengan pasukan manusia robot tersebut, dan menyelamatkan istrinya.

Keseluruhan film ini direkam dengan menggunakan kamera GoPro Hero 3, yang merupakan kamera film paling canggih saat ini. Kamera berbentuk kecil tersebut dipasang di kepala Copley dan ditutupi lapisan menyerupai topeng, sehingga dalam beberapa adegan (terutama saat wajah Copley terpantul di cermin), kamera tersebut tidak kelihatan.

Film ini pertama kali tayang tanggal 12 September 2015 di Toronto International Film Festival dan menjadi film yang paling banyak dibicarakan di festival tersebut. Saat ditayangkan, film tersebut berjudul "Hardcore". Namun setelah diakuisisi dan dibeli oleh distributor film STX (senilai US$ 10 juta), film tersebut dirilis internasional dengan judul "Hardcore Henry".



2. CRIMINAL
Tanggal Rilis     : 15 April 2016
Sutradara           : Ariel Vromen
Pemeran            : Kevin Costner, Gary Oldman, Tommy Lee Jones

Ini adalah film keren yang mempertemukan 3 super aktor senior : Kevin Costner, Gary Oldman, dan Tommy Lee Jones. Sebelumnya mereka pernah dipertemukan dalam film berjudul JFK (1991) arahan sutradara Oliver Stone.

Dalam sebuah misi berbahaya, seorang Super Agen CIA tewas terbunuh. Untuk menuntaskan misi tersebut, maka CIA melakukan operasi ekstrim dengan mencangkokkan pikiran dan kemampuan agen tersebut ke dalam diri Jericho Stewart (Costner) yang tidak lain adalah kriminal super yang paling berbahaya. Masalahnya : Dapatkah Jericho dipercaya untuk menuntaskan misi berbahaya itu?



3.  GREEN ROOM
Tanggal Rilis      : 15 April 2016
Sutradara            : Jeremy Saulnier
Pemeran             : Anton Yelchin, Imogen Poots, Patrick Stewart

Film horor-thriller super sadis ini pertama kali tayang di Festival Film Cannes tanggal 13 - 24 Mei 2015 silam. Sambutannya sangat luar biasa, dan keren sekali. Setelah melewati beberapa kali editing, akhirnya film ini pun "layak" untuk ditonton masyarakat umum.

Film ini mengisahkan tentang para personal sebuah punk-rock band yang secara tidak sengaja menjadi saksi atas aksi brutal yang dilakukan sekelompok pria di sebuah gang kecil. Mengetahui ada saksi mata yang melihat aksi mereka, pria tersebut kemudian memburu para personal band tersebut. Dan malam itu menjadi malam panjang yang mengerikan.



4. THE JUNGLE BOOK
Tanggal rilis          : 15 April 2016
Sutradara              : Jon Favreau
Pengisi suara        : Neel Sethi, Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Scarlett Johansson

Film animasi ini merupakan film remake dari film berjudul sama yang pernah diproduksi Walt Disney tahun 1967 silam. Dibuat dengan teknik CGI Reimagining yang menampilkan gambar animasi yang sangat mirip dengan manusia sebenarnya, film ini akan dirilis dalam format Disney Digital 3D, RealD 3D, dan IMAX 3D.


Mowgli (Neel Sethi) adalah anak manusia yang dibawa Bagheera Si Panther Hitam (Ben Kingsley), yang kemudian dibesarkan oleh pasangan Srigala India, Raksha (Lupita Nyong'o) dan Akela (Giancarlo Esposito). Ketika Harimau Bengal Shere Khan (Idris Elba) mengatakan bahwa manusia tidak diizinkan tinggal di hutam, Mowgli kemudian meninggalkan hutan yang telah menjadi rumahnya tersebut.

Didampingi Bagheera dan Baloo si Beruang (Bill Murray), Mogwli kemudian melakukan perjalanan mencari jati-dirinya. Sementara itu, Shere Khan - yang sangat membenci manusia - berusaha menghabisi Mogwli.



5. THE HUNTSMAN : WINTER'S WAR
Tanggal rilis : 22 April 2016
Sutradara      : Cedric Nicolas- Troyan
Pemeran        : Chris Hemsworth, Charlize Theron, Nick Frost, Sam Claflin

Tahun 2012 silam, film Snow White and The Huntsman secara mengejutkan menjadi film box-office. Dibuat dengan dana US$ 170 juta, film ini mampu meraup keuntungan hingga US$ 396 juta. Wajar jika di tahun ini muncul seri berikutnya dari film tersebut. Film ini akan berperan sebagai prekuel dari Snow White and The Huntsman, di mana fokus cerita akan kisah masa muda Ratu Ravenna (Theron) yang jahat.

Di masa lalu, saat Snow White baru lahir, Ravenna dan Freya (Emily Blunt) - adik Ravenna - diusir dari Kerajaan. Karena sakit hati, Ravenna dan Freya mengumpulkan pasukan untuk merebut kembali kerajaan. Mereka kemudian mengumpulkan pasukan dengan membangkitkan para ksatria Huntsman yang sudah meninggal, termasuk Eric (Hemsworth) dan istrinya, Sara (Jessica Chastain).

Dan ketika sang Ratu Jahat Rovenna dan Ratu Es Freya siap menyerang kerajan, para Huntsman justru berbalik melawan kedua ratu tersebut. Terjadilah perang besar yang kelak membuat kehidupan para Huntsman berubah selamanya.




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment