Recommended TV Series - CRIMINAL MINDS : BEYOND BORDERS (2016 - onward)

Criminal Minds adalah salah satu serial televisi Amerika yang sangat sukses. Tayang perdana tanggal 22 September 2005, serial ini selalu meraih rating tinggi, sehingga terus diproduksi. Hingga hari ini serial tersebut telah memasuki Season 11 yang tayang sejak 30 September 2015 silam. Melanjutkan kesuksesan Criminal Minds, maka dibuatlah spin-off dari serial tersebut yang berjudul Criminal Minds : Beyond Borders.

Beyond Borders baru tayang 16 Maret 2016 silam. Diperani Gary Sinise, Alana de la Garza, Daniel Henney, dan Tyler James Williams, serial ini masih tetap mengusung tema yang sama dengan Criminal Minds. Bedanya - sesuai judul serial ini - yang ditonjolkan adalah keterlibatan tim BAU (Behavioural Analysis Unit) dalam kasus internasional yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Dalam serial ini, Gary Sinise berperan sebagai Jack Garrett, Spesial Agent dan Pemimpin Unit Internasional BAU yang bertugas menangani kasus-kasus kejahatan yang terjadi di seluruh belahan dunia. Dalam menjalankan tugasnya menuntaskan kasus-kasus, Jack dibantu oleh beberapa stafnya, antara lain Clara Seger (Alana de la Garza), Matthew Simmons (Daniel Henney), Russ Montgomery (Tyler James Williams), dan Mae Jarvis (Annie Funke).

Bagi penggemar serial Criminal Minds, tentu tahu kalau BAU adalah salah satu divisi (fiktif) FBI yang bertugas menangani berbagai kasus kejahatan dengan cara memahami kepribadian pelaku kejahatan lewat analisa Tempat Kejadian Perkara (TKP), senjata yang digunakan, serta eksekusi yang dilakukan terhadap korban. Berbeda dengan serial polisi yang lain, setiap episode Criminal Minds lebih terfokus pada alasan di balik perilaku kejahatan yang dilakukan Sang Pelaku. Karena itu, tidak mengherankan jika dalam kebanyakan episode, para pelaku kejahatan sudah diberi tahu kepada penonton sejak awal episode. Hampir semua episode lebih banyak menjelaskan tentang metode dan alasan pembunuhan.

Konsep ini pun serupa dengan yang dilakukan di serial Beyond Borders. Hanya saja ceritanya lebih luas lagi karena tim BAU bisa ditugaskan ke mana saja di seluruh belahan dunia. Yang menarik dari serial ini adalah para pelaku kejahatan di setiap negara punya alasan yang berbeda dalam menjalankan aksinya. Ini dikarenakan cara berpikir, budaya, dan kondisi negara yang berbeda. Keragaman inilah yang membuat penonton penasaran.

Para karakter pendukung serial ini sebelumnya telah diperkenalkan dan muncul di episode ke-19 dari Criminal Minds Season 10 berjudul "Beyond Borders" (tayang : 8 April 2015). Dalam episode itu, dikisahkan sebuah keluarga diculik saat berlibur di Barbados. Penculikan mereka ternyata berhubungan dengan kasus pembunuhan yang terjadi di Florida setahun kemarin. Untuk menuntaskan kasus ini BAU Amerika Serikat pimpinan Aaron Hotchner (Thomas Gibson) dan David Rossi (Joe Mantegna) bekerja sama dengan BAU International Response Team pimpinan Jack Garrett menyidiki kasus tersebut.

Episode pertama serial Criminal Minds : Beyond Borders ditayangkan tanggal 16 Maret 2016, dan mengisahkan tentang penyidikan atas menghilangkan 3 orang pekerja sosial Amerika Serikat yang bekerja di Thailand. Episode tersebut mendapatkan respon yang positif dan ditonton 8.88 juta penonton Amerika Serikat saat penayangan. Atas hasil ini, serial ini menduduki posisi ke-8 dalam USA Drama Rating. 

Season pertama Criminal Minds : Beyond Borders akan berjumlah 13 episode, dan dipastikan semuanya akan tayang.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment