7 Film Paling Keren yang Akan Rilis Mei 2016

Heboh...!!!

Itulah yang akan terjadi di bulan Mei 2016 nanti. Betapa tidak? Banyak film calon box-office dan blockbuster yang dinanti-nantikan para penonton dunia tayang juga bulan ini. Jadi siap-siap menjerit histeris, buru-buru ngantri di loket tiket, dan dapatkan tiketnya. Soalnya bulan Mei nanti adalah bulan yang rame dengan film-film rame.

1. CAPTAIN AMERICA : CIVIL WAR
Tanggal tayang   : 6 Mei 2016
Sutradara            : Anthony Russo, Joe Russo
Pemeran             : Chris Evans, Robert Downey Jr, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Don Cheadle

Minggu pertama Mei akan diawali dengan film "heboh" yang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton dunia. Gemanya sudah dimulai sejak setahun kemarin, bahkan makin bikin orang penasaran ketika promo iklannya makin gencar tayang di hampir semua stasiun televisi Indonesia.

 Seperti yang Anda ketahui semua, seri Captain America ini adalah seri ketiga dari film Captain America. Selain melanjutkan cerita dari seri keduanya (Captain America : The Winter Soldier, rilis tahun 2014),film ini pun melanjutkan cerita Avengers : Age of Ultron (2015).

Setahun setelah kejadian di film Avengers : Age of Ultron, Pemerintah Amerika mengumumkan pemberlakukan peraturan Superhuman Registration Act, yang diduga akan membatasi ruang gerak orang-orang bertenaga super. Steve Rogers / Captain America (Chris Evans) menolak mengikuti aturan tersebut karena sangat membahayakan kehidupan pribadi para superhero. Sebaliknya, Tony Stark / Iron Man (Robert Downey Jr) sangat mendukung aturan tersebut.

Hal ini menyebabkan terjadinya perselisihan yang berujung pada perseteruan antara Captain America dan Iron Man. Terjadilah perpecahan di tubuh The Avengers, di mana muncul sekelompok superhero yang mendukung Captain America dan sebagian lagi mendukung Iron Man.Perang besar antara kedua kubu ini pun tidak terelakkan. Kelompok mana yang akan menang?

Selain para superhero yang tergabung di The Avengers (Black Widow), Falcon (Anthony Mackie), Blackeye (Jeremy Renner), dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), ada pula superhero lain yang ikut dalam pertempuran dasyat ini : War Machine / James Rhodes (Don Cheadle), Black Panther / T'Challa (Chadwick Boseman), Vision (Paul Bettany), Ant Man / Scott Lang (Paul Rudd), Agent 13 / Sharon Carter (Emily VanCamp), Crossbones / Brock Rumlow (Frank Grillio), dan ... Spider-Man / Peter Parker (Tom Holland)... !!! Gimana ga keren tuh???



2. THE DARKNESS
Tanggal tayang    :  13 Mei 2016
Sutradara             : Greg McLean
Pemeran              : Kevin Bacon, Radha Mitchell, David Mazouz, Lucy Fry

Setelah tampil mengesankan sebagai Charles McGuire di film Black Mass (2015) bareng Johnny Depp, tahun ini Kevin Bacon muncul kembali di film horor berjudul The Darkness (sebelumnya berjudul "6 Miranda Drive"), film yang diangkat dari kejadian nyata yang dialami oleh sebuah keluarga saat mereka mengunjungi tempat wisata Grand Canyon.

Peter Taylor (Bacon) dan Gary Carter (Mat Walsh) adalah sahabat baik. Satu ketika mereka memutuskan untuk mengajak keluarga berwisata ke Grand Canyon. Maka kedua keluarga itu pun bertamasya ke sana. Tanpa mereka sadari, sebuah kekuatan supranatural yang bersembunyi di tempat wisata tersebut diam-diam mengikuti kepulangan mereka.

Pasca liburan, mulailah gangguan-gangguan misterius terjadi dan dialami kedua keluarga itu. Pada saat anggota keluarga mereka menjadi korban, Peter dan Gary baru menyadari kalau ada mahluk kasat mata dari Grand Canyon yang sedang mengincar nyawa keluarga mereka.



3. MONEY MONSTER
Tanggal tayang     : 13 Mei 2016
Sutradara              : Jodie Foster
Pemeran               : George Clooney, Julia Roberts, Jack O'Connell, Dominic West

Aktris Serba Bisa dan Super Cerdas Jodie Foster belakangan ini lebih memilih berkarir di balik layar, meski popularitasnya sebagai aktris papan atas sebenarnya belumlah surut. Sedikitnya sudah 6 film yang disutradarainya (1 adalah serial televisi, yaitu "Orange Is The New Black"). Dan yang paling anyar adalah Money Monster, film bergenre thriller yang akan tayang 13 Mei 2016.

Lee Gates (George Clooney) adalah Pembawa Acara Kepribadian dan Penasihat Keuangan Ternama di sebuah stasiun televisi. Acaranya selalu meraih rating yang cukup tinggi, berkat kepiawaiannya memberikan tajam dan pas mengenai analisa bisnis serta keuangan. Meski demikian, tidak berarti semua nasihatnya benar.

Kyle Budwell (Jack O'Connell) adalah salah seorang penonton setia acara Gates. Satu waktu dia mengikuti saran finansial Gates, tapi akibatnya cukup fatal : Budwell kehilangan semua uangnya dan dia bangkrut total. Depresi karena hartanya habis, Budwell menyusup masuk ke dalam studio dan menyandera Gates. Akankah Gates dapat melepaskan diri dari Budwell yang sedang kalap?



4. THE ANGRY BIRDS MOVIE
Tanggal tayang            : 20 Mei 2016
Sutradara                     : Clay Kaytis dan Gergal Reilly
Pengisi suara                : Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny McBride, Maya Rudolph, Bill Hader

Akhirnya... Film tentang Burung Pemarah ini pun tayang di layar lebar Mei 2016 ini. Dibuat dalam format animasi 3D, film ini mengisahkan tentang sebuah pulau yang ditinggali oleh burung-burung yang tidak bisa terbang. Meski merupakan tempat yang sangat damai dan indah, tapi suasana itu tidak bisa dirasakan oleh Red (Jason Sudeikis), seekor burung warna merah yang sangat emosional. Red bisa marah hanya karena alasan kecil, sehingga dia sulit merasakan suasana damai dan bahagia seperti yang dirasakan oleh burung yang lain.

Satu ketika, pulau tersebut didatangi kelompok babi hijau. Meski mengaku datang untuk perdamaian, tapi niat babi tersebut dicurigai oleh sekelompok burung, yaitu Ross (Tony Hale), Earl (Blake Shelton), dan Leonard (Bill Hader). Diam-diam, ketiga burung itu menyidiki tujuan sebenarnya dari babi hijau tersebut. Ketika tahu kalau babi tersebut berniat menguasai pulau dan mencuri telor-telor burung untuk dimakan, maka para burung pun langsung mempersiapkan diri untuk bertempur melawan para babi.

Ide pembuatan film berdurasi panjang ini telah lama bergulir. Rovio Entertainment - selaku pengembang video game Angry Bird - mengajak Sony Pictures Imagework Vancouver untuk bekerja sama menggarap film ini. Film yang telah mulai diproduksi sejak 2014 ini menelan biaya produksi lebih dari US$ 80 juta. Itu belum termasuk biaya promosi sebesar US$ 95 juta, menjadikan film animasi The Angry Birds Movie ini sebagai proyek termahal yang pernah dibuat Rovio.



5. THE NICE GUYS
Tanggal tayang           : 20 Mei 2016
Sutradara                    : Shane Black
Pemeran                     : Russell Crowe, Ryan Gosling, Angeurie Rice, Matt Bomer

Kalau biasanya Russell Crowe tampil dalam film-film eksyen, maka di film ini Anda akan melihat gaya Crowe yang agak berbeda. Masih tetap mengandalkan eksyen, film ini menampilkan banyak adegan kocak yang bikin sakit perut.

Berseting Kota Los Angeles tahun 1970, Jackson Healy (Russell Crowe) adalah seorang polisi yang dibayar sebuah keluarga kaya untuk mencari anak mereka, Amelia (Margaret Qualley), yang hilang. Di sisi lain, keluarga itu pun menyewa detektif Holland March (Ryan Gosling) untuk menyidiki hal yang sama. Awalnya, bukti-bukti mengarah pada Detektif March, sehingga Healy menyantroninya. Belakangan setelah tahu mereka menyidiki kasus yang sama, keduanya pun bekerja sama memecahkan kasus tersebut.

Mereka kemudian dihadapkan pada kasus kematian seorang artis film porno. Meski tampak tidak berkaitan, tapi kemudian mereka menemukan benang merah yang mengarah pada fakta-fakta tentang keberadaan Amelia. Semakin dalam mereka menyidiki kasus ini, mereka malah terseret ke dalam konspirasi politik dan kriminal yang melibatkan banyak Politisi.



6. ALICE THROUGH THE LOOKING GLASS
Tanggal tayang     : 27 Mei 2016
Sutradara              : James Bobin
Pemeran               : Johnny Depp, Anne Hathaway, Mia Wasikowska, Rhys Ifans

Sekuel dari film Alice In Wonderland (2010) ini akhirnya tayang juga.... !!! Meski tidak disutradarai Tim Burton lagi, tetapi gaya penyutradaraan sutradara nyentrik itu tetap digunakan dalam film ini. Tim Burton sendiri bertindak sebagai produser di film ini.

Masih didukung oleh para pemeran dari film Alice in Wonderland, seperti Mia Wasikowska, Johnny Depp, Helena Bonham Carter, dan Anne Hathaway, film ini mengisahkan kondisi Dunia Underland yang mengalami musibah saat Time (Sacha Baron Cohen) - mahluk setengah manusia, setengah jam - menguasai dunia tersebut. Dia pun menyandera Mad Hatter (Depp) dan teman-teman Alice di negeri mimpi tersebut.

Untuk bisa mengalahkan Time, Alice harus bisa mendapatkan Chronosphere. Masalahnya Ratu Merah (Helena Bonham Carter) juga ingin mendapatkan benda itu agar dapat mengendalikan Time dan menguasai negara Underland.



7. X-MEN : APOCALYPSE
Tanggal tayang     : 27 Mei 2016
Sutradara              : Bryan Singer
Pemeran               : James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence

Seolah tidak mau kalah dengan kelompok superhero Captain America dan Iron Man (yang juga produksi Marvel Comics) yang dirilis bulan ini, maka X-Men pun dirilis di bulan yang sama. Film yang merupakan seri kesembilan dari seri film layar lebar X-Men ini akan disutradarai oleh Bryan Singer, yang tidak lain adalah sutradara yang bertanggung jawab atas kesuksesan film layar lebar X-Men Pertama dan Kedua.

Berbeda dengan pakem film-film X-Men sebelumnya di mana Wolverine selalu jadi tokoh sentral, maka di film ini Wolverine tidak akan ada. Wajar saja, karena cerita film ini akan melanjutkan cerita dari X-Men : Days of Future Past (2014) di mana sentral cerita akan difokuskan pada hubungan Charles Xavier / Profesor X Muda (James McAvoy) dan Erik Lehnsherr / Magneto Muda (Michael Fassbender) yang masih bersahabat dan sama-sama bertempur untuk melindungi umat manusia. Wonverine sendiri dikisahkan pada masa itu belum bergabung dengan X-Men, sehingga wajar jika dia tidak muncul di seri kali ini.

Pada zaman purbakala, muncul mutan pertama yang paling perkasa di dunia bernama En Sabah Nur / Apocalypse (Oscar Isaac). Dia adalah mutan kuat yang tidak bisa mati, dan disembah banyak orang sebagai Dewa. Setelah beratus-ratus abad lamanya berhibernasi, Apocalypse tiba-tiba muncul di masa kini. Ketika melihat dunia sudah rusak, dia berencana untuk membumi-hanguskan dunia. Karena itu dia merekrut 4 orang pengikutnya yang paling hebat yang dikenal dengan nama Four Hoursemen untuk menghancurkan manusia dan membangun dunia baru.

Dalam kekacauan itu, Raven Darkholme / Mystique (Jennifer Lawrence) mengambil inisiatif membantu Profesor X dengan mengumpulkan para mutan untuk melindungi bumi dari serangan Apocalypse dan The Four Horsemen. Sementara itu, Magneto (Michael Fassbender) jatuh hati pada seorang wanita di Polandia, dan berusaha menyelamatkan wanita itu dari pembantaian yang dilakukan The Four Horsemen. Dia bahkan berhasil memanipulasi Horsemen Ketiga - bernama War - untuk membelot dan menentang Apocalypse.

Dapat dipastikan film ini akan menjadi penantang terberat Captain America : Civil War dalam perebutan posisi pertama tangga Box-Office dunia. Siapa yang akan menang?




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment