Movie Recommended - TIME RENEGADES (시간이탈자 )

Film ini cukup istimewa karena saat dirilis 13 April 2016 silam di Korea Selatan, Time Renegades langsung duduk di peringkat pertama tangga Box Office Korea Selatan dengan meraup keuntungan finansial sebesar US$ 3.4 juta hanya dalam waktu 5 hari penayangan saja. Wow... cukup luar biasa.

Ya, film yang disutradarai Kwak Jae Yong ini adalah film drama-thriller yang cukup mendebarkan. Diperani Jo Jung Suk, Im Soo Jung, dan Lee Jin Wook, film ini menampilkan akting prima dengan alur cerita yang sangat mendebarkan dari awal hingga akhir film. Total durasi 107 menit pun terasa sangat singkat untuk film ini.

Tahun 1983, Ji Hwan (Jo Jung Suk) adalah seorang guru musik yang berniat untuk melamar kekasihnya, Yoo Jung (Im Soo Jung), pada Malam Tahun Baru. Pasca menyatakan lamarannya, Ji Hwan menemukan kalau kekasihnya terlibat sebuah kasus kejahatan. Yoo Jung berjuang untuk menyelamatkan kekasihnya itu, namun gagal. Kasus itu tidak pernah terungkap, dan pelaku pembunuhan tidak pernah tertangkap.

Cerita pun berpindah ke tahun 2015, di mana seorang detektif bernama Kim Gun Woo (Lee Jin Wook) bermimpi tentang kejadian yang dialami Jo Hwan dan Yoo Jung di tahun 1983. Anehnya, Gun Woo seolah-olah mengikuti kehidupan keseharian sepasang kekasih itu, hingga terjadinya kasus pembunuhan yang menimpa Yoo Jung.

Lebih aneh lagi, ternyata Ji Hwan yang hidup di tahun 1983 juga bermimpi dan seolah-olah melihat keseharian Gun Woo di tahun 2015.

Secara kebetulan dia bertemu dengan seorang wanita bernama So Eun (juga diperani Im Soo Jung) yang punya wajah dan kepribadian yang sama dengan Yoo Jung. Dengan profil yang sangat mirip, So Eun berpeluang menjadi korban selanjutnya dari pelaku kejahatan di tahun 1983.

Gun Woo dan Ji Hwan pun kemudian menyadari tentang keberadaan masing-masing dalam mimpi. Karena itu, Ji Hwan berusaha membantu Gun Woo menyediakan semua data dan informasi, agar Gun Woo bisa menuntaskan kasus itu sebelum kejadian tersebut terulang kembali pada So Eun.

Meski terdengar tidak masuk akal, tapi film bertema unik ini memang sangat seru dan menegangkan. Banyak pihak juga memuji alur cerita film ini yang dibangun dengan sangat baik, dengan memasukkan elemen dramatis dan fondasi emosional yang mampu menyentuh hati para penonton.



DO YOU KNOW? 
Lee Min Ho ikut berperan dalam film ini sebagai Kang Seong Beom. Siapa Kang Seong Beom dan apa peran karakter itu dalam film ini? Hmm... bikin penasaran ya...

Keseluruhan shooting film dilakukan di kota Jongno, Seoul, Korea. Shooting dilakukan dari tanggal 1 Oktober 2015 hingga 1 Februari 2015.

Adegan terakhir yang diambil untuk film ini adalah adegan di awal film di mana Ji Hwan melamar Yoo Jung di Malam Tahun Baru 1983. Untuk pengambilan adegan itu, dikerahkan lebih dari 200 orang figuran dan tanpa bantuan efek komputer sama sekali. (Saat shooting berlangsung, sedang turun hujan salju, sehingga sangat mendukung suasana yang ingin dibangun di adegan tersebut).

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment