Recommended Movie - I AM A HERO (アイアムアヒーロー )

Manga Jepang selalu menampilkan cerita-cerita unik dan tidak terpikirkan banyak orang. Tidak heran kalau banyak film yang kemudian diadaptasi dari manga tersebut. Nah, adaptasi manga terbaru yang dirilis bulan ini adalah I Am A Hero, manga bergenre horor yang ditulis dan digambar Kengo Hanazawa.

 Film ini disutradarai Shinsuke Sato, serta diperani Yo Oizumi, Kasumi Arimura, Masami Nagasawa. Film ini sebenarnya sudah tayang perdana di Sitges Film Festival tanggal 13 Oktober 2015 silam. Kalau tayang untuk umum baru akan dilakukan 23 April 2016 mendatang.

Film ini mengisahkan tentang Hideo Suzuki (Yo Oizumi), seorang asisten gambar mangaka (penulis manga) berusia 35 tahun yang hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Dengan gaji kecil dan waktu kerja yang sangat panjang, dia tidak bisa menikmati hidupnya sebagai manusia pada umumnya. Hal ini membuatnya sering melamun dan berimajinasi kalau memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi dan hidup bahagia.

Satu ketika, sebuah virus ganas bernama ZQN merebak di Jepang. Orang yang terjangkit virus tersebut berubah menjadi orang gila yang haus untuk membunuh dan memakan korbannya. Siapapun yang terkena gigitan virus itu, akan berubah menjadi gila juga. Uniknya, para korban yang terjangkit virus ZQN memiliki tenaga manusia super, sehingga sangat tidak mungkin untuk dikalahkan.

Di tengah kekacauan itu, Hideo bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Hiromi Hayakari. Bersama-sama, mereka berusaha kabur dari kota. Tapi Hiromi kemudian digigit oleh seorang bayi yang terjangkit ZQN. Beruntung bayi tersebut belum punya gigi, sehingga virus itu tidak menjalar ke tubuh Hiromi dengan cepat. Sebelum virus itu menguasai Hiromi, Hideo berjuang keras untuk mencari pertolongan.

Diam-diam, ternyata Hideo sendiri juga tergigit oleh kekasihnya yang terkontaminasi virus ZQN. Karena itu dia berjuang sekuat tenaga untuk menyelamatkan Hiromi, sebelum dirinya dikuasai ZQN dan akhirnya membunuh Hiromi.

Akankah Hideo dan Hiromi akan selamat dari virus ZQN?



DO YOU KNOW?
Manga I Am A Hero dirilis sejak tahun 2009 hingga sekarang (diterbitkan Big Comic Spirits di Jepang dan Dark Horse Comics di Amerika Serikat), dan telah terbit sebanyak 20 volume. Manga ini merupakan salah satu manga paling sukses saat ini dengan penjualan yang telah tembus hingga 4 juta kopi di seluruh dunia.

Manga ini juga meraih nominasi dalam ajang manga bergengsi, dan meraih penghargaan Komik Terbaik Kategori Umum di ajang Shogakukan Manga Award ke-58 (tahun 2013). Manga ini berada di urutan pertama daftar "10 Besar Manga Zombie Terbaik Saat Ini" versi Anime News Network.
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment