8 Film Siap Tayang bulan Juni 2016

Liburan telah tiba... Ya, liburan sekolah telah tiba. Dan kini saatnya melihat kira-kira film apa saja ya yang bisa ditonton di masa liburan seperti sekarang?

Well... Sepertinya Hollywood sudah paham dengan jadwal liburan sekolah di kawasan Asia, sehingga mereka telah menyiapkan berbagai tontonan menarik yang patut ditunggu di masa sekolah ini. Hmm... kira-kira film apa saja yang wajib ditunggu bulan Juni nanti ya?

1. TEENAGE MUTANT NINJA TURTLE : OUT OF THE SHADOWS
Tanggal rilis      : 3 Juni 2016
Sutradara           : Dave Green
Pemeran / Pengisi suara : Megan Fox, Stephen Amell, Will Arnett, Brian Tee

Melanjutkan sukses film Teenage Mutant Ninja Turtles (2014), maka tahun ini film super hero Kura-kura Ninja muncul lewat sekuelnya. Masih diperani sebagian besar pemeran utama film pertamanya, TMNT : Out of the Shadows akan mengisahkan lanjutan cerita yang ditinggalkan di seri pertama.

Meski sudah mengalahkan musuh besar mereka, ternyata Dr. Baxter Stockman (Tyler Perry) tidak menyerah bergitu saja. Bersama Shredder (Brian Tee), mereka berdua menciptakan monster mutant yang lebih kuat dan perkasa : Bebop (Gary Anthony Williams) dan Rocksteady (Stephen Farrelly). Bagi penggemar Kura-kura Ninja, sudah pasti tahu karakter seperti apa Bebop dan Rocksteady itu.

Selain berurusan dengan kedua mahluk mutan itu, Ninja Turtles juga harus berurusan dengan mahluk ruang angkasa dari Dimensi X pimpinan Krang (Brad Garrett) yang berminat menguasai dunia. Dalam pertarungan itu, Ninja Turtles berhasil menemukan mesin Retro-Mutagen yang dapat membuat mereka menjadi manusia. Akankah para Kura-kura Ninja tertarik berubah menjadi manusia? Atau tetap pada bentuk asli mereka dan bertarung menyelamatkan manusia? Di seri ini, selain dibantu teman manusia mereka - April O'Neil (Megan Fox) dan Vern Fenmick (Will Arnett), mereka pun dibantu oleh pahlawan bertopeng pemain hockey Casey Jones (Stephen Amell).



2. THE CONJURING 2
Tanggal Rilis     : 10 Juni 2016
Sutradara           : James Wan
Pemeran             : Patrick Wilson, Vera Farmiga, Frances O'Connor, Madison Wolfe

Tahun 2013 silam, The Conjuring dinobatkan sebagai "Film Horor Terseram". Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya penonton yang mengaku trauma dan ketakutan luar biasa pasca menonton film tersebut. Kesuksesan film The Conjuring tersebut, akhirnya diikuti dengan perilisan film The Conjuring yang tayang tahun ini.

Masih berfokus pada kasus nyata yang pernah ditangani pasangan Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vega Farmiga), film ini mengisahkan tentang kasus poltergeist (energi supranatural yang terjadi di sebuah tempat / rumah) yang terjadi di London Borough of Enfield, yang sangat populer tahun 1977 - 1979 dan dikenal dengan sebutan Enfield Poltergeist.


Enfield Poltergeist adalah kasus supranatural misterius yang terjadi di sebuah Council House (rumah milik pemerintah yang disewakan dengan harga murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah) di Bromsdown, Enfield, Inggris. Kasus ini mencuat setelah seorang penyewa rumah bernama Peggy Hodgson (diperani Frances O'Connor) melaporkan kepada polisi kalau benda-benda di dalam rumah mereka bergerak sendiri. Polisi yang datang ke rumah itu menyaksikan sendiri benda-benda di dalam rumah dapat bergerak sendiri. Mereka pun mendengar suara aneh, dan benda berterbangan mengenai mereka. Kasus itu menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan perhatian media massa hingga akhir tahun 1979.

Penyidikan pasangan Warren mengarah pada 2 anak perempuan Hodgson - Janet (Madison Wolfe) dan Margaret (Lauren Esposito) - yang menunjukkan gejala kerasukan. Dan ternyata dugaaan mereka benar. Untuk bisa mengalahkan kekuatan supranatural kedua bersaudari itu, Pasangan Warren dibantu oleh Maurice Grosse (Simon McBurney) dam Anita Gregory (Franka Potente) yang bahu-membahu mengerahkan seluruh tenaga mereka untuk menghancurkan kekuatan tersebut.

Dalam kejadian nyata, Maurice Grosse dan Anita Gregory adalah 2 orang paranormal yang juga menyidiki kasus Enfield Poltergeist. Hanya saja, mereka tidak pernah bekerja sama, baik satu sama lain, maupun dengan pasangan Warren. Jadi hanya di film sajalah Anda bisa melihat mereka berempat saling bekerja sama.



3. NOW YOU SEE ME 2 
Tanggal rilis      : 10 Juni 2016
Sutradara           : Jon M. Chu
Pemeran            : Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, Daniel Radcliffe, Lizzy Caplan, Jay Chou, Michael Caine, Morgan Freeman

Setelah sukses besar di tahun 2013, kini sekuel Now You See Me bisa dilihat di bulan ini. Masih didukung oleh para pemeran utama seri pertama (kecuali Isla Fisher pemeran Henley Reeves yang tidak bisa terlibat dalam film ini dikarenakan sedang hamil. Perannya digantikan karakter baru bernama Lula yang diperani Lizzy Caplan), film ini disebutkan akan melanjutkan cerita dari seri sebelumnya.

Meski demikian, hingga hari ini saya belum mendapatkan informasi yang solid mengenai alur cerita film ini. Yang pasti cerita ini akan mengisahkan balas dendam Arthur Tressler (Michael Caine) terhadap 4 Horsemen dan The Fifth Horsemen yang telah menjebaknya masuk penjara. Anaknya, Walter Mabry (Daniel Radcliffe), diam-diam membuat strategi untuk menjebak kelima pesulap yang telah memenjarakan ayahnya tersebut. Namun bukan The Horsemen namanya jika mereka dapat dijebak dengan mudah. Serangkaian tipu-muslihat telah mereka persiapkan untuk menjebak balik Walter. Seperti apa perang strategi yang akan terjadi di antara mereka?

Di film ini, Aktor dan Penyanyi Terkenal asal Taiwan Jay Chou akan berperan sebagai Li. Siapa dia dan apa peran Li dalam "perang strategi" tersebut? Tidak ada informasi detil soal itu. Pastinya, sama seperti seri pertamanya, film ini akan penuh dengan kejutan yang sama sekali tidak terduga.

Meski hasil seri ini belum ketahuan, tetapi pihak produser ternyata telah mempersiapkan seri ketiga Now You See Me yang akan diproduksi dalam waktu dekat ini.



4. WARCRAFT
Tanggal Rilis      : 10 Juni 2016
Sutradara            : Duncan Jones
Pemeran             : Travil Fimmel, Paula Paton, Ben Foster, Dominic Cooper, Toby Kebbel, Daniel Wu

Nah, ini dia film adaptasi dari game legendaris yang paling ditunggu oleh para gamers dunia. Direncanakan sejak tahun 2006, film ini akhirnya tuntas juga diproduksi dan tahun ini bisa dinikmati oleh para penonton di dunia.

Mengusung cerita yang sama seperti alur game-nya, film ini mengisahkan tentang Planet Azeroth yang dipimpin oleh Kelompok Manusia satu ketika dikejutkan dengan terbukanya Dark Portals yang menghubungkan Azeroth dengan Dunia Draenor. Pada saat itu, Draenor sedang diambang kehancuran. Sehingga pasukan dunia itu - disebut Orc - memilih Azeroth sebagai dunia baru tempat mereka bisa tinggal. Namun untuk bisa tinggal di dunia itu, Orc harus berhadapan dengan Manusia yang tidak rela dunia mereka ditinggali para Orc yang kejam dan brutal.

Pasukan Manusia - dipimpin Anduin Lothar (Travis Fimmel) - pun bersiap dalam menghadapi pasukan Orc. Di lain pihak, Pasukan Orc - Pimpinan Durotan (Toby Kebbell) - mengerahkan segala upaya untuk bisa menguasai Azeroth demi kelangsungan hidup bangsa dan keluarga mereka. Siapakah yang akan menang?

Sebagai informasi, Warcraft adalah game PC produksi Blizzard Entertainment yang dirilis tahun 1994. Dirilis dengan judul lengkap Warcraft : Orc & Humans (1994), game tersebut menjadi game terlaris yang disukai banyak gamers. Kesuksesan game ini terus berlanjut saat sekuel game tersebut dirilis, yaitu Warcraft II : Tides of Darkness (1995), dan Warcraft II : Beyond the Dark Portal. Hingga hari ini, game Warcraft telah dibuat sebanyak 14 seri. Mengikuti kesuksesan game-nya, Warcraft juga dibuat dalam bentuk novel, manga, permainan kartu, dan lain-lain.

Jadi jika Anda penggemar game Warcraft, tentu tidak akan ketinggalan untuk menonton film ini.




5. CENTRAL INTELLIGENCE
Tanggal rilis            : 17 Juni 2016
Sutradara                 : Rawson Marshall Thurber
Pemeran                  : Dwayne Johnson, Kevin Hart, Amy Ryan, Aaron Paul

Jika Anda penggemar film komedi, tentu tidak akan ketinggalan untuk menyaksikan film terbaru Dwayne "The Rock" Johnson. Yep, mantan pegulat WWF ini tampil lagi di film terbarunya yang super kocak, sekaligus super seru.

Dikisahkan Bob Stone (Johnson) dulunya adalah seorang kutu-buku bertubuh tambun yang sering menjadi korban bully saat sekolah SMA. Kini dia telah dewasa, dan menjadi seorang Agen CIA paling berbahaya. Ketika dia mendapat tugas baru yang sangat berbahaya, dia meminta bantuan untuk bisa menuntaskan tugasnya itu. Dan orang yang ditunjukkan adalah satu-satunya sahabat yang selalu membela Stone saat masih di SMA, yaitu Calvin Joyner (Kevin Hart). Kini, Joyner bekerja sebagai Akuntan.

Saat mendapat tawaran bekerja sama dengan Stone, Joyner mengira sahabatnya itu hanya bercanda. Namun setelah melalui serangkaian tembak-tembakan seru, serta kejar-kejaran di jalan yang mendebarkan, Joyner pun terpanggil untuk menjadi parner Stone, memerangi kejahatan.



6. FINDING DORY
Tanggal rilis           : 17 Juni 2016
Sutradara                : Andrew Stanton
Pengisi suara          : Ellen DeGeneres, Albert Brooks, Hayden Rolence, Diane Keaton

Tahun 2003 silam, film produksi Pixar - Disney berjudul Finding Nemo menjadi salah satu film animasi paling sukses di masanya, baik secara finansial maupun penghargaan (Finding Nemo memenangkan Piala Oscar untuk Best Animated Feature). Atas kesuksesan itu, Disney sebenarnya sempat berencana membuat sekuel Finding Nemo di tahun 2005. Namun setelah terjadi perselisihan dengan Steve Jobs (waktu itu pemilik Pixar), rencana pembuatan sekuel itu dihentikan. Skenario awal sekuel Finding Nemo pernah dibuat tahun 2006, tetapi prosesnya tidak dilanjutkan. Terkatung-katung selama 6 tahun, akhirnya Disney - Pixar bekerja sama kembali untuk mengembangkan proyek sekuel Finding Nemo yang saat itu sudah berganti nama menjadi Finding Dory. Dan barulah di tahun 2013, kepastian produksi Finding Dory dirilis ke publik. Para pengisi suara Finding Nemo telah dikonfimasi akan ikut mengisi suara di film Finding Dory.

Enam bulan pasca kejadian di seri pertama, setelah Nemo (Hayden Rolence) menemukan kembali ayahnya kembali, Si Ikan Pasific Regal berwarna Biru Dory (Ellen DeGeneres) memutuskan untuk tinggal bersama Nemo dan keluarganya. Satu malam, dalam tidurnya, tiba-tiba Dory teringat masa kecilnya, terutama keluarganya yang diduga tinggal di daerah yang bernama "Permata dari Morro Bay, California".

Maka bersama Nemo dan Marlin (Albert Brooks), ayah Nemo, Dory pun melakukan perjalanan menuju ke California untuk mencari orang tuanya. Sepanjang perjalanan (sama seperti saat Marlin dan Dory mencari Nemo), mereka mengalami banyak kekonyolan, serta bertemu kawan-kawan baru seperti Destiny si Paus Hiu (Kaitlin Olson), Ikan aus Bailey (Ty Burrell), dan Si Gurita Hank (Ed O'Neill) yang membantu mereka menemukan jalan menuju California.

Selain itu, mereka pun bertemu dengan kawan-kawan Nemo saat dia terjebak di akuarium seperti Gill
Si Ikan Moorish Idol (Willem Dafoe) dan Ikan Strip Feb (Vicki Lewis).



7. INDEPENDENCE DAY : RESURGENCE
Tanggal rilis               : 24 Juni 2016
Sutradara                    : Roland Emmerich
Pemeran                     : Jeff Goldblum, Bill Pullman, Judd Hirsch, Vivia A. Fox

Tahun 1996, film Independence Day yang disutradarai Roland Emmerich menjadi salah satu film box-office yang fenomenal. Diproduksi dengan dana US$ 75 juta, film ini meraup keuntungan hingga US$ 817 juta. Sukses ini mengangkat nama Roland Emmerich menjadi sutradara internasional spesialis film-film disaster dan fiksi-ilmiah berbujet besar.

Kini setelah dua puluh tahun, Roland Emmerich merilis sekuel film yang telah membesarkan namanya itu. Dibuat dengan dana yang lebih besar (US$ 200 juta), Roland menjanjikan akan menampilkan tontonan yang jauh lebih dasyat daripada seri sebelumnya. Sekuel film Independence Day ini akan dibuat dalam 2 seri. Seri pertama akan dirilis tahun ini, dan seri berikutnya akan dirilis tahun depan.

Film ini menggunakan setting masa 20 tahun pasca kejadian di seri pertama, di mana guna mengantisipasi serangan mahluk ruang angkasa, PBB telah menciptakan ESD (Earth Space Defence), Program Perlindungan dunia secara global yang berfungsi untuk memberikan tanda bahaya manakala muncul serangan dari ruang angkasa. Manusia juga mempersiapkan pasukan militer di Bulan, Mars, dan Rhea (bulan terbesar di Planet Saturnus) sebagai garda terdepan untuk menghadapi mahluk ruang angkasa sebelum mereka menyerang bumi.

Rupanya, 20 tahun silam, saat para mahluk ruang angkasa dikalahkan, mereka berhasil mengirimkan sinyal permintaan bala bantuan. Sinyal itu diterima oleh pasukan mahluk ruang angkasa, yang segera menyiapkan pasukan yang jauh lebih besar dan lebih kuat lagi untuk menggempur bumi. Kali ini, perang akan berlangsung tidak saja di bumi, tetapi juga di ruang angkasa. Akankah manusia menang kali ini?



8. THE SHALLOWS 
Tanggal rilis          : 29 Juni 2016
Sutradara              : Jaume Collet-Serra
Pemeran               : Blake Lively, Oscar Jaenada

Dan bulan ini akan ditutup dengan film thriller penuh ketegangan : The Shallows. Film "murah-meriah" ini mengisahkan tentang Nancy (Blake Lively), seorang peselancar yang satu ketika melakukan aksinya di pantai New South Wales, Australia.

Dalam melakukan aksi selancarnya, Nancy terpental sejauh lebih dari 200 meter di luar garis pantai setelah mengalami serangan dari Hiu Raksasa. Selain tidak dapat ditolong orang, kini jiwanya terancam karena hiu tersebut mengincar dan setiap saat akan menyerang dirinya. Satu-satunya tempat Nancy berlindung dari serangan itu adalah di atas sebongkah karang di tengah laut. Masalahnya, saat air pasang, karang akan tenggelam dan hiu punya kesempatan untuk menyerang Nancy.

Karena itu, sebelum air pasang dan menutupi karang, Nancy harus mencari cara untuk melarikan diri dari tempat itu. Masalahnya : Bagaimana caranya?



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment