TV Series Recommended - OUTCAST (2016 - onward)

Buat penggemar komik, tentu kenal dengan komik berjudul Outcast. Ya, komik kreasi Robert Kirkman ini adalah komik horor yang dirilis oleh Image Comics sejak tahun 2014 dan hingga hari ini masih dirilis. Robert Kirkman sendiri tidak lain adalah juga kreator komik The Walking Dead, komik horor yang juga sangat populer saat ini, di mana serial televisinya telah memasuki Season Ketujuh tahun ini.

Sama seperti serial The Walking Dead, komik serial Outcast yang sukses menarik perhatian Fox International Channels, yang kemudian setuju untuk memproduseri komik Outcast menjadi serial televisi dengan total 10 episode. Serial yang akan tayang 3 Juni 2016 mendatang di saluran televisi Cinemax dan Fox TV ini, di luar dugaan tiba-tiba dirilis secara "online" via Facebook Live pada tanggal 21 Mei 2016 kemarin di akun Fox-TV. Meski diperuntukkan untuk masyarakat Eropa, tetapi saya jadi ikut-ikutan berkesempatan menonton tayang perdana serial ini.

Bersetting di sebuah kota kecil bernama Rome di daerah West Virginia, Amerika Serikat, serial ini mengisahkan kehidupan Kyle Barnes (Patrick Fugit), yang semasa kecilnya tinggal bersama Ibunya yang kerasukan setan. Selama bertahun-tahun, Barnes mengalami penyiksaan fisik dari sang ibu. Semula dia tidak berani melawan. Tetapi seiring waktu, ketika penyiksaan fisik itu sudah tidak bisa ditolerir lagi, Barnes melawan. Perlawanan Barnes berhasil membuat Ibunya terlepas dari kerasukan, tetapi akibatnya dia menjadi koma dan tidak mengenali Barnes lagi.

Barnes tumbuh dewasa dan menikah dengan sorang wanita bernama Alison. Ternyata sama seperti ibu Barnes, Alison pun mengalami kerasukan dan membunuh anak mereka. Kematian anaknya membuat Barnes depresi dan memutuskan untuk mengurung diri.

Dua tahun pasca kejadian tersebut, sebuah kejadian kerasukan lain terjadi pada keluarga lain di mana korbannya adalah seorang anak kecil bernama Joshua Austin (Gabriel Bateman). Pendeta Anderson (Philip Glenister) mencoba mengusir roh jahat yang merasuki Joshua, tetapi tindakannya nyaris sia-sia, hingga dia berjumpa dengan Barnes, yang memutuskan untuk bertemu Joshua. Dalam pertemuan itu, Barnes dikejutkan dengan kenyataan kalau Joshua mengenal Barnes serta masa lalunya. Tidak hanya itu, Joshua menyerang Barnes dan berusaha menyedot roh Barnes. Barnes berhasil melepaskan Joshua dari kerasukan yang dialaminya. Tapi sejak kejadian itu, Barnes baru menyadari kalau kasus kesurupan yang terjadi di sekitarnya ini bukanlah kebetulan, dan dia sedang diincar oleh Mahluk Supranatural. Mengapa? Ada apa dengan dirinya?

Episode pertama Outcast menampilkan beberapa adegan yang terbilang cukup sadis dan mengerikan. Jadi buat Anda yang tidak tahan dengan adegan sadis, sebaiknya jangan coba-coba nonton serial ini.



DO YOU KNOW? 
Serial televisi Outcast sebenarnya sudah dibahas Robert Kirkman dan Fox jauh sebelum komiknya dirilis. Saat konsep cerita telah dibuat dan disetujui untuk diproduksi, Cinemax membeli hak tayangnya di Amerika Serikat.

Season pertama serial Outcast akan terdiri dari 10 episode. Dan baru saja Season Pertama serial ini selesai diproduksi, tanggal 21 Maret 2016 kemarin, Fox sudah memberikan konfirmasi untuk membuat Season Kedua serial ini yang akan ditayangkan tahun 2017 mendatang.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment